Menjadi Mama Hebat Inspiratif – Mama Lemon Mama’s Day Off

Mama Indonesia

Satu nikmat hilang, banyak nikmat datang. Lalu nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?

Beneran nih. Li habis terkena musibah. Spion mobil keserempet pick up, sampe covernya lepas. Padahal umurnya baru aja semingguan. Siapa yang gak dongkol coba? Tapi ga perlulah disesali lama-lama. Nothing to lose lah. Ikhlaskan saja. Semua di dunia ini bukan milik kita. Iya, kan?

Suatu saat saya menerima teepon dari Mama Lemon. Dia bilang kalo saya adalah salah satu pemenang Mama Lemon Mama’s Day Off. Suatu apresiasi untuk Mama Hebat dan Inspiratif di hari ibu. Alhamdulillah!

Satu nikmat pergi, banyak nikmat menghampiri. Emang apa sih hadiahnya? Bagai ratu sehari. One day entertain di hari ibu 22 Desember 2014!

  • Full spa di Poetrespa Surabaya
  • Belanja 2 juta di Ciputra World

Sebenarnya acara ini khusus mama yang menang, yang lain ga boleh ikut. Secara saya punya bayi ASI eksklusif yang ga mungkin saya tinggal, jadinya bayi saya ajak. Pengasuhnya juga diajak: Ayahnya sendiri hihihii.. Iya, saya ga pernah bayar baby sitter maupun nitip di daycare. Dipikir-pikir enak sih mama yang lain gak digandolin anak. Sementara saya masih harus tetap bertugas hohohoo.

Pagi itu saya dijemput dengan mobil yang sangaaat comfy: VELLFIRE!

In VellfireNext, langsung menuju Poetre Spa

 Nikmat 1: Full Treatment @ Poetrespa Surabaya

What a surprise ya. Rutinitas sehari-hari saya adalah produksi teh herbal pelancar ASI: ASI BOOSTER TEA, dagang dan mobile kemana-mana sambil gendong anak tanpa stroller. Hasilnya capek seluruh badan terutama bahu, punggung, dan kaki. Pengeeen rasanya segera pijat, tapi apa daya belum sempat dan belum menemukan tempat yang cocok di Sidoarjo (baru pindahan nih :D). Dengan adanya worthy gift 1 dari Mama Lemon ini, wishlist saya tercapai sudah. Ada plus-plusnya lagi. Dapat body massage di Poetrespa, masker body, creambath, menicure, pedicure. Sebenarnya dapat sauna. Tapi bayi saya ga ada yang jaga soalnya si papanda telat nyusul. Jadi ikhlasin aja deh :(

Setelah treatment pastinya lapar kan? Ada lunch juga di Lorris Cafe. Menunya Nasi daging lada hitam, sup sehat (chicken broth + veggie), segelas teh manis.

Lunch lorris

Nikmat 2: Belanja Di Ciputra World

Apa yang emak-emak bisa beli dengan modal 2 juta saja? Pasti terbersit mau beli pakaian, parfum, sepatu, ato apa ya?

Rencana sih, saya mau beli furniture: lemari baju sama oven. Tapi ternyata dapat kabar bahwa kita ga bisa belanja di Hypermart, karena kepentingan dokumentasi. Yaaaah sayang yaaa.

Kembali lagi ke wishlist belanjaan. Ada bocoran yang mau beli perhiasan. Hmm.. buat apa ya? investasi? mending pake lempengan LM kalo buat invest mah. Dipake? waduhh, cincin kawin aja ga saya pake. Emang rada ga terlalu mikirin penampilan sih.

Jam tangan? Kayaknya kurang berguna bagi saya. Jam tangan masih baru ru ru, gift dari saudara masih belum tersentuh sama sekali.

Baju? Baju di toko-toko ginian mah ga cocok buat sayah 😀

Aha! Beruntung ada Gramedia. Saya penulis dan suka sekali dengan buku. Ibaratnya buku itu jendela dunia. Buku itu ilmu. Kalau saya selfish dan masih lajang, saya bakal milih buku untuk diri sendiri. Berhubung saya emak-emak, saya juga mikirin buku untuk anak :)

Segeralah saya kesana dengan limit waktu 90 menit untuk belanja. Ambil buku ini itu, apa yang ada di pikiran wishlist saya untuk dicicil belinya tiap bulan. Hari ini saya beli semua sekaligus! Saya comot buku marketing, bisnis, agama, dan yang terkeren sampai-sampai saya beli 3 pcs: PERISAI SEGALA PENYAKIT terbitan EleX.

Kalap beli buku dengan total hampir sejuta, saya masih ada sisa uang belanja nih.

20141222_223857

Dalam momen belanja ini kita disarankan agar belanja untuk diri kita sendiri, ga usah mikirin yang lain. Biarkan untuk ayah atau anak dibeliin bapaknya aja. Yah, namanya emak-emak yang punya perasaan sayang terhadap keluarganya. Saya berbagi juga rezeki ini untuk mereka. Papanda dapat sepatu di Payless sama Dompet kunci Polo di Gramed tadi, Aqif dapat buku Thomas sama Hot Wheels lengkap dengan loop tracknya. Pokoknya barang-barang yang ga mampu eman-eman kalo saya beli saya add to cart aja dah!

 

Nikmat 3: Exclussive Dinner @Kirkos Cafe

Habis lelah berbelanja dari jam 5 sore sampai jam 7 lapar lagi nih. Alhamdulillah agenda selanjutnya exclusive dinner di Kirkos Cafe.

Menu yang saya pilih: Pudding blueberry, Tenderloin steak, Onomoyaki, Fresh orange juice, Reflection Aqua.

Maunya saya habiskan semua nih. Lagi-lagi namanya emak-emak yang selalu mikirin keluarganya, saya bungkusin pudding sama si onomoyaki.

20141223_132729Finally, semua acara berakhir sudah. Sampai jam 9 malam. Sampai rumah jam 10an.

Terima kasih Mama Lemon. Semoga acara beginian ada setiap tahun yaah. Selamat hari ibu!

Saya senang dan bangga terpilih menjadi salah satu Mama Hebat dan Inspiratif. Bagaimanapun, mama yang terhebat adalah mama yang melahirkan mama hebat tersebut. Terima kasih mama. Selamat hari ibu!

Be Sociable, Share!
Posted on: December 24, 2014, by : li partic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *