Vidi Vini Vici, Bolu Kekinian Oleh-Oleh Surabaya

Vidi Vini Vici, wajah Vidi Aldiano, dan ibunya Besbarini terpampang jelas di baliho besar dekat gerbang Grand City, siang itu, 6 Agustus 2017. Aku pun berbelok masuk ke dalam Grand City. Ternyata akan ada prelaunching Vidi Vini Vici.

Seorang pria muda kemudian memainkan gitarnya. Ia berkata, “Kalian di sini mau apa? Antri sembako? Kok rame banget di sini?”.

Ia adalah Vadi, adik Vidi Aldiano. Ia mengiringi musik dengan gitar akustiknya saat Vidi bernyanyi.

Acara Prelaunching ini adalah Meet & Greet dibalut talk show dan unjuk suara emas Vidi Aldiano. Dipandu oleh Duo Gambreng, acara menjadi seru dan banyak tawa. Alhasil, tak hanya fans Vidi yang nonton acara ini. Cak Ning, blogger, buzzer, dan orang-orang umum betah di sini, di lantai atas, lantai atasnya lagi, dan lantai paling atas.

Aku menilai agak aneh yah. Secara oleh-oleh kekinian itu kalau tokohnya nggak tunggal, ya berdua dengan pasangan sahnya. Contohnya Sarwendah dengan Ruben Onsu, Gigi dengan Raffi, Melly Goeslaw dengan Anto. Lah, ini sama ibunya. Iya soalnya, Vidi sayang banget sama Ibu Besbarini. Nggak ada ibu, nggak ada Vidi. Dan Ibu Besbarini inilah yang menjadi inspirasi lahirnya bolu kekinian ini. Soalnya dulu Ibu Besbarini dulu suka bikin kue bolu. Meski yang dibikin bolu kukus, yah agak mirip-miriplah. Namanya sama-sama bolu.

Vidi Vini Vici

Vidi Vini Vici adalah merek anyar oleh-oleh kekinian Surabaya berbentuk bolu. Nama ini didapat dari inspirasi quote,”Vini Vidi Vici.” Yah.. salah kaprah sih sebenarnya. Yang benar Veni Vidi Vici, artinya datang, lihat, taklukkan.

Tapi, sama Vidi dibalik. Jadi Vidi Vini Vici. Kata Vidi memang berasal dari namanya. Dan kalimat ini memiliki arti tersendiri, yaitu lihat, datang, rasakan.

“Yaaa. Jangan lupa ya nanti kalau launching, Vidi, Vini, Vici. Lihat, datang, rasakan. Jangan lupa bayar!” celetuk Duo Gambreng kocak.

“Kalau lihat, datang, rasakan, nggak bayar kan repot,” lanjutnya.

Mengapa Menjadi Oleh-Oleh Kekinian Yang Baru Di Surabaya?

Surabaya lagi-lagi dipilih menjadi kota kue kekinian. Kata Vidi, Surabaya adalah the second hometown. Selain rumahnya di Jakarta, kota lain yang sering ia kunjungi adalah Surabaya.

Seperti Apa Bentuknya?

Jujur ini masih dirahasiakan. Semua peserta yang hadir kebagian icip-icip Vidi Vini Vici ini, bentuknya sudah dipotong-potong.

“Lihat nantilah, biar surprise”, kata Vidi.

Tapi plis ya. Nggak usah pake rahasia-rahasiaan deh. Waktu kamu kamu nyanyi-nyanyi kan udah keliatan, Vidi! Itu, ada di backdrop LED-nya. Bentuknya bulat, tapi bukan donat ya. Karena ini jauh lebih besar. Well, May be Giant Donnut.

Varian Rasa

Cokelat Keju

Bolu ini sebenarnya original, bukan bolunya yang rasa cokelat. Nama cokelat keju ini karena toppingnya. Ada meses dan keju. Di antara dua lapis bolu terdapat krim butter dengan remah-remah biskuit yang renyah.

Red Velvet

Warnanya merah, dengan taburan bubuk red velvet.

Berry

Varian Berry ini memiliki topping seperti pelangi. Warna pelanginya bukan mejikuhibiniu, melainkan paduan ungu, oink, dan biru. Ditengahnya terdapat selai berry.

Lemon Mint

Varian Lemon Mint memiliki topping berwarna kuning dengan siraman tipis warna hijau. Di tengah bolu ada selai yang enak, terasa banget mintnya.

vidi vini vici lemon mint dan berry
Varian Lemon Mint dan Berry

Keju

Varian Keju ini bertoppingkan parutan keju yang lebat dan irisan keju berbentuk dadu. Keju-keju tersebut menempel cantik pada krim putih manis. Ternyata bolunya berwarna merah. Di tengahnya terdapat krim butter juga.

vidi vini vici keju
Vidi Vini Vici Keju

vidi vini vici keju

Nggak sabar pengen nyobain? Jangan lupa ya nanti datang openingnya tepat di Hari Kemerdekaan. Tanggal 17 Agustus 2017!

Vidi Vini Vici

Jl. Diponegoro No. 48

Surabaya

 

Be Sociable, Share!
Posted on: August 11, 2017, by : li partic

3 thoughts on “Vidi Vini Vici, Bolu Kekinian Oleh-Oleh Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *