Review Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract

Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract yang merupakan night skin essence sudah sampai di tangan, setelah menunggu sekian lama di genggaman bapak kurir. Hihihi kayak nunggu tahunan gitu, ya. Iya sih, sudah tidak sabar mencobanya. Soalnya judulnya ini serum night skin essence. Perawatan untuk malam hari. Nggak biasa kan? Biasanya yang sering saya tahu itu day body lotion, body butter, body essence yang untuk siang, yang biasa mengandung SPF untuk perlindungan dari sinar UV. Lah, ini kok dipakainya malam. Kan aneh? Setelah saya cari literaturnya, baru saya tahu deh, mengapa perawatan malam hari itu penting.

Pertama, secara keseluruhan, kulit sejatinya butuh perawatan. Tidak hanya untuk bagian wajah saja. Bayangkan, kalau wajah kinclong, tapi leher bergelambir, kulit kaki tangan kekeringan. Tidak seimbang, bukan? So, kulit tubuh juga perlu diperhatikan. Dia perlu menjadi lembap seperti kulit wajah.

Kedua, permasalahan umum kulit wanita Indonesia bahkan Asia adalah kulit kusam, menggelap, dan kering karena pengaruh daerah tropis. Apalagi di malam hari kulit berpotensi mengalami dehidrasi 25% lebih besar daripada siang hari. Ditambah pemakaian AC yang semakin mengurangi kelembapan kulit. Sehingga kulit kita butuh perawatan malam hari baik wajah maupun tubuh. Dengan alasan itulah, saya mencari perawatan yang tepat untuk tubuh di malam hari. Jatuhlah pilihan pada Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract. Berikut kesan pertama saya dalam bentuk video:

Mengapa harus pakai perawatan kulit pada malam hari (night skin essence)?

Sebagaimana kita tahu, jika malam hari lepaslah segala make up, biarkan wajah bersih karena kulit harus istirahat. Hey! Itu kan make up. Cara kerjanya untuk dekorasi dan menutupi permukaan kulit. Berbeda dengan produk perawatan kulit. Dia akan meresap ke dalam kulit membantu menutrisi dan meregenerasi.

Pada malam hari kulit akan kehilangan kelembapannya walau kita tidak banyak beraktivitas seperti di siang hari. Ini karena pada malam hari terjadi proses regenerasi yang bekerja 2 kali lipat. Dalam proses regenerasi kulit, terjadi pembelahan sel-sel lapisan kulit untuk memperbaiki sel-sel rusak. Akibatnya kulit menjadi banyak kehilangan kandungan air. Hal ini juga yang merangsang kulit untuk menyerap 25% mineral lebih tinggi daripada siang hari. Dengan demikian, sebaiknya saat hendak tidur berikan nutrisi untuk kulit karena penyerapannya akan maksimal.

Mengapa Harus Perawatan dengan Serum?

Perawatan dengan krim atau lotion itu bisa merawat kulit. Namun untuk hasil yang lebih maksimal lebih baik gunakan produk yang mampu memberi nutrisi hingga ke bagian kulit yang lebih dalam lagi. Serumlah jawabannya. Serum mengandung konsentrat tinggi sehingga ia mampu berpenetrasi ke dalam kulit lebih baik. Daya penetrasi serum biasanya 10 kali lipat lebih baik daripada krim maupun lotion biasa. Selain itu, biasanya serum dipadukan dengan zat aktif lain untuk memaksimalkan perawatan kulit seperti penambahan vitamin-vitamin.

Mengapa harus Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract?

Aman digunakan

Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract sudah terjamin aman karena sudah mendapat izin edar BPOM dengan nomor NA 18160101169.

Pasti Halal

Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract sudah mendapat sertifikat produk halal dari MUI, yaitu dengan nomor 01151185620157.

Bebas Paraben

Biasanya paraben digunakan dalam produk kosmetik sebagai pengawet yang dapat mencegah timbulnya jamur dan bakteri. Namun, penelitian terbaru, paraben dapat meningkatkan risiko kanker payudara, kanker kulit, dan mengganggu kesuburan. Untungnya, Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract tidak mengandung paraben.

Mengandung Bahan Alami dan Organik

Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract mengandung bahan alami dan organik seperti Kakadu Plum Extract dan Olive Oil.

Inovasi Perlindungan dari Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract

Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract memiliki inovasi dari bahan alami yang bersertifikat organik, yaitu kakadu plum extract dipadu dengan kekuatan alami multifungsi dari minyak zaitun. Selain itu, Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract ini diperkaya dengan bahan aktif lain seperti vitamin C, niacinamide, dan glutathione.

Bahan Organik dan Alami

Kakadu Plum Extract

Kakadu Plum adalah buah asli Australia. Sekilas mirip buah zaitun. Kandungan vitamin C kakadu plum lebih tinggi dibanding tanaman apapun. Australian Government’s Rural Industries Research and Development Corp, menyatakan bahwa dalam keadaan kering, kakadu plum mengandung 7.000 mg/100 mg vitamin C. Selain itu, kakadu plum juga mengandung vitamin-vitamin lain seperti vitamin B1, B2, B3, B9, dan vitamin E.

Olive Oil

Olive oil atau minyak zaitun, adalah minyak multiguna, termasuk bagi kulit. Minyak zaitun mengandung zat antioksidan dan antiinflamasi. Zat antioksidan dalam minyak zaitun dapat melawan radikal bebas, menghaluskan dan mencerahkan kulit. Sedangkan zat anti radangnya akan mengatasi peradangan yang menyebabkan munculnya kerutan dan mengurangi kekencangan kulit. Secara keseluruhan, minyak zaitun menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

Kaya Nutrisi

Radikal bebas dan sinar UV yang bisa merangsang pembentukan radikal bebas harus dihalau dengan antioksidan. Radikal bebas sejatinya adalah oksigen yang kehilangan salah satu elektronnya sehingga tidak stabil. Akibatnya sel kulit yang terkena radikal bebas akan cepat rusak. Untuk mencegahnya, kita harus memakai antioksidan baik dari dalam maupun luar. Nah, selain bahan alami, Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract juga diperkaya dengan antioksidan vitamin C, glutathione, dan mengandung niacinamide.

Vitamin C

Fungsi vitamin C yang utama adalah sebagai antioksidan. Selain itu, vitamin C juga berperan untuk mencerahkan kulit, mencegah perubahan warna kulit, dan merangsang pembentukan kolagen.

Glutathione

Glutathione dikenal sebagai ibu dari segala antioksidan. Dalam mencerahkan kulit, glutathione akan mencegah aktivasi enzim tyronase yang memproduksi melanin penyebab kulit gelap. Caranya adalah dengan mengatasi radikal bebas di dalam tubuh.

Niacinamide

Niacinamide adalah gabungan vitamin B3 dan nicotinic acid. Kegunaan niacinamide dalam perawatan kulit tubuh adalah: 1) Menghidrasi kulit. Dalam lapisan kulit kita ada yang namanya lipid barrier sebagai penahan kelembapan sehingga menjaga kulit tetap terhidrasi. Adanya niacinamide akan menguatkan lipid barrier sehingga mencegah terjadinya Trans Epidermal Water Loss (TEWL) yang merupakan proses penguapan air dari kulit. 2) Meningkatkan imunitas kulit. Dengan menggunakan niacinamide, imunitas kulit akan menguat karena vitamin ini mampu meningkatkan kemampuan anti-inflamasi kulit. 3) Mencegah penggelapan kulit. Niacinamide dalam produk perawatan kulit akan memperlambat pembentukan melanin pada epidermis akibat paparan sinar UV. Dengan demikian risiko kulit berubah lebih gelap akan berkurang. 4) Menyamarkan kerutan. Niacinamide bisa merangsang produksi kolagen sehingga dapat meningkatkan elastisitas pada kulit. Dampaknya kulit menjadi lebih halus, keriput dan garis halus tersamarkan.

Review Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract

Nah, sekarang saya akan mereview pemakaian Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract before and afternya. Dalam mencoba perawatan ini, saya menghentikan segala produk perawatan kulit tubuh lainnya baik siang maupun malam hari. Jadi, selama 14 hari saya hanya memakai Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract, khususnya menjelang tidur malam. Saya hanya mengaplikasikan di punggung tangan kanan, sedangkan punggung tangan kiri tidak diberi perawatan apa-apa.

  • Nama Produk: Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract
  • Ukuran: 100 ml
  • Harga: Rp. 140.000
  • Diproduksi: CV Cahaya Multi Mandiri
  • Dipasarkan oleh: CV Delta Pillar

Deskripsi Produk

Produk ini bernama Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract. Untuk perawatan kulit tubuh, Zalfa Miracle mengeluarkan dua varian untuk siang dan malam. Yang pertama adalah  Zalfa Miracle Lightening Body Lotion Glutathione untuk penggunaan di siang hari. Yang kedua adalah Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract untuk digunakan malam hari.

Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract adalah serum untuk kulit tubuh yang mengandung bahan alami ekstrak kakadu plum tersertifikasi organik dan agen pencerah seperti glutathione dan multivitamin complex. Dengan komposisi yang seperti ini, Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract akan mengembalikan vitalitas kulit di malam hari untuk kulit lebih sehat dan cerah alami.

Kemasan

Kemasannya terbuat dari plastik berbentuk botol dengan pompa. Untuk pengaplikasian di satu tangan saya, saya cukup memompanya satu kali. Dengan kemasan pumping seperti tentu lebih praktis dibanding kemasan tube misalnya. Selain itu, bentuknya terlihat mewah.

Warna kemasan didominasi oleh warna hitam dan ungu. Warna hitam identik dengan malam hari. Warna ungu merupakan warna eksklusif yang menggambarkan penyukanya memiliki selera yang tinggi. Perpaduan hitam-ungu ini menambah kesan istimewa pada kemasan.

Komposisi

Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract mengandung bahan aktif unggulan seperti Kakadu Plum Extract Organic, minyak zaitun, vitamin C, niacinamide, dan glutathione. Perpaduan zat-zat nutrisi kulit tersebut akan melembapkan kulit, menjadikan kulit sehat, kenyal, halus, dan cerah. Serum ini tidak mengandung paraben. Di sinilah istimewanya. Secara lengkap, komposisi Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract tercantum dalam foto berikut.

Cara Pakai

Cara pemakaiannya dioleskan secara merata ke seluruh bagian tubuh. Gosok hingga meresap semuanya. Pakai saat hendak tidur malam.

Tekstur

Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract ini berbentuk krim berwarna putih. Tekstur tidak terlalu kental, tidak creamy, cenderung ringan. Setelah digosokkan ke kulit krimnya cepat meresap dan tidak lengket. Setelah terkena airpun, tidak ada licin-licinnya. Mungkin karena semua sudah terserap. Saya coba membasuh dengan air segera setelah serumnya terserap menyatu dengan kulit. Tidak dibiarkan berlama-lama.

Setelah dioleskan cepat meresap dan tidak lengket
Tekstur tidak kental, juga tidak cair, namun bisa mengalir

Aroma

Aromanya elegan menenangkan. Tidak terlalu menyengat sehingga sampai orang satu ruangan bisa mencium baunya. Baunya bisa dicium hanya jika daerah yang diaplikasikan didekatkan ke hidung. Jika dibiarkan semalaman masih ada baunya. Setelah dibasuh dengan air (segera setelah serum meresap) aroma wanginya masih tertinggal.

Hasil Pemakaian setelah 14 hari Before and After Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract

Seperti yang dijanjikan dalam kemasan depannya yang bertuliskan “Natural Essential Pure Active Vitamin C for glowing white and rejuvenates skin”, saya mengharap hasil kulit yang lebih cerah alami dan lembap. Setelah pemakaian teratur setiap malam selama 14 hari, saya rasa tidak ada perubahan signifikan terhadap warna kulit. Mungkin juga karena dipengaruhi aktivitas saya yang sering keluar rumah. Sepertinya ada sedikit warna lebih cerah, tapi tidak terlalu mencolok dibanding sebelumnya. Tangan kanan saya lebih gelap dibanding tangan kiri. Sekarang sudah hampir menyamai.

Sedangkan untuk kelembapannya saya puas. Tangan kiri yang tidak dapat pengaplikasian Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract terasa kering, lebih kisut, dan lembek. Sedangkan tangan kanan yang teratur diberi serum terasa lebih lembap, kenyal, dan padat.

Secara keseluruhan, saya suka efeknya yang benar-benar menutrisi kulit. Berikut penilaian kepuasan saya.

Formula
80%
Moisture
80%
Scent
70%
Efek Melembapkan
90%
Efek Mencerahkan
50%
Overall
80%

Itulah review tentang pemakaian Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract. Bagaimana, tertarik?

Buat kamu yang ingin mencoba juga, Zalfa Miracle sedang ada diskon khusus bagi pembaca lipartic.com. Caranya:

  1. Klik link order WA admin: www.zalfa.id/pusat
  2. Sertakan kode voucher diskon: INBR1018
  3. Harga awal Rp. 140.000 menjadi Rp. 110.000 saja.

Untuk info lebih lanjut tentang produk-produk Zalfa Miracle, kamu bisa pergi ke:

  • Web: www.zalfa.co.id
  • Ig: www.instagram.com/zalfamiracle
  • Link order WA: www.zalfa.id/pusat
  • Atau mudahnya, bisa langsung klik tombol di bawah ini.

Selamat mencoba Zalfa Miracle Lightening Active Body Serum Kakadu Plum Extract, ya!

Be Sociable, Share!
Posted on: December 19, 2018, by : li partic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *