Review TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch, Masker Untuk Payudara Bengkak dan Pelancar ASI

Halo! Kali ini saya akan mereview masker payudara yang katanya bisa melancarkan ASI, yaitu  TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch. Apakah benar  TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch bisa melancarkan ASI cuma ditempel doang? Baca terus ya!

Beberapa waktu lalu saya sempat tidak menyusui seharian. Saya waktu itu sedang mengikuti lomba bisnis masak, yang dalam acara tersebut nggak boleh bawa bayi. Saya tahunya nggak boleh ya pas di acara. Bingung dong, secara si bayi nggak pernah mau lepas dari saya. Dia selalu menyusu langsung nggak mau ASI perah. Jadi, saya nggak pernah pumping. Pas acara saya titipkan bayi pertama kali, sama nenek. Meski nggak menyusui, saya juga nggak sempat pumping! Eh, sempat siih sorenya. Tapi pumping bukan untuk disimpan, melainkan dibuang. Jadi, pump nggak sampai tuntas.

Wih, kebayang dong sakitnya? Payudara jadi bengkak, panas, memerah. Meski sudah disusukan ke si kecil selepas pulang dari acara lomba, ya tetap sakit. Sebagai mompreneur yang merangkap konselor laktasi, saya ingat teori mengatasi bengkak payudara. Bengak payudara itu ada 3 macam yaitu karena bendungan ASI, mastitis, dan abses.

Perbedaan antara bengkak karenan bendungan ASI, mastitis, dan abses adalah:

Bendungan ASI

  1. Sering terjadi di awal-awal pasca melahirkan atau ASI jarang dikeluarkan.
  2. Payudara menjadi panas, keras, besar dan kadang terasa nyeri.
  3. Badan juga panas dan meriang.
  4. Tidak butuh antibiotik untuk menanganinya.
  5. Bisa ditangani sendiri di rumah dengan cara segera mengosongkan payudara dan kompres.

Mastitis

  1. Payudara terlihat, jika ditekan nyeri, panas, gatal dan merah
  2. Badan terasa panas juga meriang
  3. Bisa terjadi di satu payudara atau dua-duanya
  4. Ada benjolan di sekitar payudara

Abses Payudara

  1. Payudara bengkak, terasa nyeri saat ditekan, panas, gatal dan merah
  2. Suhu tubuh ibu meningkat
  3. Biasanya hanya terjadi di salah satu payudara
  4. Teraba benjolan di sekitar payudara
  5. Biasanya hingga mengeluarkan nanah
  6. Abses payudara merupakan lanjutan dari Mastitis
  7. Harus segera menemui dokter untuk penanganannya.

Ketiga bengkak tersebut sama-sama diakibatkan karena jarang menyusui atau mengeluarkan ASI, sehingga terjadi sumbatan di saluran ASI. Akibatnya, ASI yang keluar tidak maksimal alias macet. Jadi harus ditangani agar ASI bisa lancar kembali.

Untungnya, yang saya alami adalah bengkak karena bendungan ASI. Cara penanganannya lebih gampang. Selain lebih sering mengosongkan payudara, ada tiga macam penanganan yang dapat dilakukan, yaitu:

Cara penanganan bengkak bendungan ASI

  1. Kompres panas. Kompres panas diyakini akan melancarkan peredaran darah.
  2. Pemijatan. Pemijatan di sekitar payudara akan mengurangi sumbatan di saluran-saluran ASI.
  3. Kompres kubis beku. Kompres kubis beku akan memberi sensasi dingin saat tubuh memanas.

Mana yang paling efektif? Semuanya efektif, tapi untuk bengkak katanya lebih nyaman kompres kubis beku. Mengapa? Ternyata ada penelitiannya. Penelitian Boi B, Koh S, dan Gail D tahun 2012 itu berjudul The effectiveness of cabbage leaf application (treatment) on pain and hardness in breast engorgement and its effect on the duration of breastfeeding. Disimpulkan bahwa perawatan daun kubis membantu mengurangi rasa sakit pada pembengkakan payudara dan memperpanjang durasi menyusui.

Nah, kondisi saya saat itu adalah sedang musafir. Di kota besar, dan nggak tahu pasar ada dimana untuk membeli kubis. Adakah penanganan yang lebih praktis? Akhirnya saya dapat info tentang masker payudara tntnmom’s cabbage breast patch. Wah, tahu begini saya sudah nyanguin ini saat beperrgian. Karena praktis, tinggal pakai, dan dikemas moderen.

Dalam beberapa hari, saya terima paket langsung dari Korea. Yup, apalagi kalau buka tntn Mom’s Cabbage Breast Patch yang memang asli Korea, dan dikirim langsung dari Korea!

Apa itu TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch?

TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch adalah masker payudara terbaik mengurangi rasa sakit saat payudara bengkak karena sumbatan atau bendungan ASI, mastitis, dan abses. Saat bengkak ASI akan susah keluar karena tersumbat. Masker payudara ini akan membantu meredakan pembengkakan. Dibantu dengan pemijatan, sensasi dinginnya akan terasa. Ketika bengkak sudah berangsur sembuh, ASI akan mengalir lancar lagi. Oleh karena itu, masker paudara TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch ini disebut juga masker pelancar ASI.

Selain untuk ibu menyusui, ini juga merupakan masker payudara untuk wanita hamil. Biasanya saat menjelang lahiran, payudara itu bengkak juga, dan serasa tidak nyaman. Pun beberapa hari setelah lahiran, karena produksi ASI berlimpah, di awal-awal pasca melahirkan payudara bisa terasa sakit.

Nah, ini dia kemasan tntn mom’s cabbage breast patch. Produk ini asli Korea yang diproduksi oleh Tenbox.Corp, South Korea. Dalam 1 dus berisi 8 sheet masker. Satu kemasan masker isinya 28 gram.

Kelebihan TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch

TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch memiliki beberapa kelebihan yaitu:

  1. Mengandung 100.000 ppm ekstrak kubis. TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch adalah masker payudara dengan bahan alami. Kandungan ekstrak kubisnya  sangat banyak, yakni 100.000 ppm. Kubis ini asli ditumbuhkan di Korea.

2. Essence yang melimpah dalam 28 gram patch. Ini berguna untuk kenyamanan saat pemijatan.

3. Tersertifikasi OEKO-TEX Europe dan LOHAS untuk pure cotton sheetnya. TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch merupakan masker payudara dengan sertifikasi OEKO-TEX dan LOHAS. OEKO-TEX adalah sistem sertifikasi global independen yang menguji senyawa berbahaya dari suatu komposisi seperti kain bahan baku, produk antara, dan produk akhir. Sehingga bisa dipastikan masker ini aman untuk kulit ibu.

Cara pakai TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch

  1. Simpan TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch dalam kulkas selama 20-30 menit.
  2. Keluarkan dari kemasannya.
  3. Tempelkan pada payudara.
  4. Pijat lembut selama 10-20 menit.

Apakah aman?

TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch  diklaim aman untuk menyusui, karena tidak tergolong kosmetik. Jadi, bahan-bahan yang dipakai sangat alami. Setelah pakai, langsung bersihkan, baru susukan ke bayi. Mari lihat komposisinya.

Komposisi TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch

Air ekstrak kubis, glycerin, Dipropylene glycol, Ethanol refined water, Sodium haluronate, Eucalyptus leaves oil, lemon peel oil, lemongrass oil, parsley oil, Manila Elemi gum oil, chamomile flower extract, Asiatic pennywort, skullcap extract, PEG-40 hyydroganted castor oil, trideceth-0, tromethamine ethyyhexylglycerin, glyceryl caprylate, butylene glycol, 1,2-hexandiol, carbomer, disodium-EDTA, hydroxyacetophenone.

Tekstur dan Aroma

Setelah dikeluarkan dari wadahnya, TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch sangat berair dan agak berjelly. Sensasi dinginnya sangat terasa. Tidak hanya sensasi dingin, untuk memijat pun enak. Kalau dari segi aroma, jelas tidak berbau langu seperti kubis mentah. Baunya segar tapi bukan parfum. Tidak menyengat.

Penampakan TNTN Mom’s cabbage breast patch setelah dibuka
Nah, kalau kamu bermasalah dengan paudara yang bengkak selama hamil dan menyusui, bisa pakai masker payudara tntn mom’s cabbage breast patch ini. Caranya bisa didapatkan dengan mudah secara online di Shopee melalui link berikut: https://shopee.co.id/tntnmom’s-Cabbage-Breast-Patch-for-nursing-mom-i.145207046.2217977007
Semoga segera membaik, ya!
Be Sociable, Share!
Posted on: September 13, 2019, by : li partic

One thought on “Review TNTN Mom’s Cabbage Breast Patch, Masker Untuk Payudara Bengkak dan Pelancar ASI

  1. Sekarang, saya juga kalau ke mana-mana bawa bayi, Mbak. Dia full ASI dan bukan ASIP. Pernah memerah beberapa kali saat dia masih 1-3 bulan, tapi untuk diminum tengah malam saat giliran jaga suami.

    Saya baru tahu kalau kubis bisa mengatasi bengkak. Huhuhu… pernah mengalami tawonen (istilah sini) sampai seperti masuk ke dalam kolam es. Menggigil cukup lama, sampai suami khawatir. Andai dulu tahu… pasti cepat penanganannya, ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *