Review GoClean: Ketika Waktu Dicurahkan Penuh Untuk Si Kecil

Inilah pengalaman Review GoClean. Ceritanya berawal dari sini. Dibaca ya!

Namanya Raudya. Si anak bungsu dan satu-satunya anak perempuan saya. Saat ini umurnya 10 bulan. Kehadirannya sangat dinanti karena dua anak saya sebelumnya semua laki-laki. Tapi entah kenapa sifatnya lain dari kakak-kakaknya. Dari dia lahir selalu rewel. Dan baru ketahuan saat dia baru berumur 4 bulan apa penyebabnya.

Suatu saat setelah menyusu, ia tertidur. Ketika saya beranjak meninggalkannya, matanya langsung terbuka dan melihat ke arah saya. Ia sangat ketakutan. Rupanya ia tidak mau jauh-jauh dari saya. Ia tidak bisa bersama orang lain. Orang asing, neneknya, bahkan ayahnya sendiri. Ditinggal berjarak semeter saja dari saya, air matanya langsung terburai.

Kebiasaan rewel ini masih berlangsung hingga umurnya sekarang 10 bulan. Kadang saya jengkel. Waktu gerak saya menjadi sangat terbatas. Sebelum Raudya hadir biasanya saya bisa bebas memasak untuk keluarga, menggarap artikel dan konten lainnya, hingga urusan pekerjaan rumah tangga selalu beres. Kini mencuci baju hanya seminggu sekali, piring sering menumpuk, makanan kebanyakan beli di luar, rumah jarang bersih.

Yang paling bikin nggak tahan itu rumah yang sering berantakan. Dua anak laki-laki saya seringnya main dimana-mana, belajar juga pindah-pindah, merapikannya lagi juga jarang. Kalau bukan saya yang merapikan, rumah tidak akan rapi. Merapikannya kini pun butuh waktu yang benar-benar longgar. Kalau sempat dan kalau Raudya tidak menangis. Masalah kamar mandi apalagi. Melihatnya saja sudah bikin pengen cepat-cepat keluar kamar mandi.

Beberapa teman dan kerabat sering menyarankan untuk pakai pembantu. Harian saja, yang tidak usah menginap. Tapi saya trauma dengan pembantu. Bukan pengalaman pribadi sih. Tapi pengalaman saudara-saudara yang sering gonta-ganti pembantu. Ada yang sering kecurian, sering ngutang, ada juga yang selingkuh dengan majikan.

Kok untungnya, saya lihat beberapa teman mereview GoClean, kerjaan rumah jadi beres. Nyetrika setumpuk gunung bisa lenyap dalam beberapa jam, sementara dia leyeh-leyeh. Rumah jadi ada yang membersihkan ketika dia menonton TV. Dan asyiknya ini cuma sekali panggilan saja, nggak perlu datang setiap hari. Wah, saya jadi tertarik nih.

Langsung saya unduh aplikasi GoLife di PlayStore. GoLife adalah layanan dari GoJek. Di dalamnya terdapat beberapa kategori layanan yang membantu kehidupan kita sehari-hari seperti GoMassage, GoClean, GoAuto, GoGlam, GoFix, GoDaily, dan GoLaundry. Kesemuanya ada garansi dari GoLife, yaitu:

  1. Garansi Layanan. GoLife memberikan jaminan layanan ulang jika kita tidak puas dengan hasil pekerjaan mitra GoLife.
  2. Asuransi Layanan. Kita bisa mengklaim asuransi PasarPolis yang telah bekerja sama dengan GoLifeĀ  sehingga ada jaminan jika kita mengalami kehilangan barang, cedera, atau perlu perawatan medis akibat layanan mitra GoLife.
  3. Mitra Berpengalaman. Mitra GoLife sudah terlatih dan terverifikasi. Rata-rata mereka berpengalaman minimal dua tahun di bidangnya.

Ketika saya mencoba menelusuri kategori GoClean, di dalamnya ada lagi beberapa kategori, yaitu:

  1. Reguler. Ini layanan pembersihan seperti biasa di rumah. Hitungannya per ruang dan lama pengerjaan.
  2. Spesial. Layanan ini ada tiga macam paket. Ada paket kos, apartemen, dan setrika.

Kebetulan sedang ada promo GOPAY PAY DAY dari GoLife. Hal ini berlaku dai 29 s.d 31 Oktober 2019. Promonya adalah diskon sampai 60% dengan maksimal potongan harga Rp. 25.000. Lumayan banget nih.

Segera saya terapkan kode voucher GoClean untuk pengguna baru, yaitu: GOLIFEBARU10. Lalu melakukan order GoClean. Saat memilih paket Reguler ada pilihan lagi, yaitu:

  • Peralatan Pribadi. Peralatan dan bahan untuk membersihkan dari kita. Tentu harganya lebih murah daripada memilih ‘Peralatan GoClean’.
  • Peralatan GoClean. Semua peralatan disediakan oleh mitra GoClean. Kita tidak perlu menyiapkan apa-apa.

Saya order pengerjaan untuk membersihkan kamar mandi. Karena kamar mandi yang bentuknya paling menyeramkan di rumah saya. Saya pun bisa memilih durasi pengerjaan. Jika makin lama makin murah dibandingkan order 1 jam. Ada pilihan 1 jam 1,5 jam, 2 jam, 2,5 jam, 3 jam, 4 jam, 5 jam, dan 6 jam. Saya coba dulu yang paling sedikit, yakni 1 jam. Harganya Rp. 50.000, setelah dipotong voucher menjadi hanya Rp. 25.000 saja.

Alhamdulillah. Tak sampai sejam kamar mandi bersih sempurna. Mitra GoClean sangat cekatan. Tak hanya lantai kamar mandi yang dibersihkan, tetapi juga segala sudut. Langit-langit, dinding, pojok-pojok yang susah digapai menjadi kinclong semua.

Dengan pengerjaan yang rapi, saya jadi mempertimbangkan menggunakan GoClean kembali kapan-kapan. Tumpukan baju yang belum disetrika masih bergunung-gunung, ruang tamu masih penuh mainan berserakan, kamar-kamar juga tak berbentuk, dapur masih banyak noda bekas memasak.

Begitulah review GoClean dari saya. Semoga membantu jika kamu butuh dibantu oleh GoClean!

Be Sociable, Share!
Posted on: October 31, 2019, by : li partic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *