Pengalaman Naik Big Bird Charter Bus ke Eco Green Park

20161225_165410-640x360

Charter bus Big Bird adalah satu-satunya cara berlibur bersama-sama yang nggak bikin stres saat musim liburan. Jujur nih, baper banget waktunya liburan tapi masih mikir-mikir bakal berdesak-desakan ke tempat wisata, entah itu saat parkir, antrian menuju lokasi, antrian ke loket. Berita macet dimana-mana itu bikin males, apalagi kalau naik kendaraan sendiri bukan menikmati pelesiran jadi bikin emosi. Tapi ya, kalau di rumah aja gimana gitu. Kalau bukan liburan, ga sempat karena berbagai kesibukan. Waktunya anak-anak libur malah bikin malesin menuju ke sananya.

Alhamdulillah, emak-emak blogger ada kesempatan tamasya bareng ke Eco Green Park Batu pakai bus charteran Big Bird. Yeeeay asyik nih, nggak pake nyetir sendiri, kalaupun nanti macet nggak pake dongkol. Kami berangkat sekitar jam 8 pagi. Sebelum berangkat Pak Hari, supir bus, menyambut kami dan memimpin doa. Tak lupa ia mengenalkan fasilitas yang ada dalam bus. Misalnya pemecah kaca darurat posisinya sebelah mana, kotak P3K, termasuk TV audio visual yang bisa dibuat karaokean.

Pelayanan supir big bird
Penyambutan oleh supir Big Bird. Bukan karaokean loh!

Bis yang kami tumpangi ini memiliki kursi 44 buah, dengan susunan kanan dua, kiri dua. Bis ini lebih nyaman dibanding yang kursinya 3-2 berjumlah 54. Tapi sesuai kebutuhan ya, Kalau misal kamu pengen nyewa bus dengan jumlah penumpang sekitar 50-an bisa pilih tipe yang seatnya 54.

big bird charter bis kursi 44

Setelah Pak Hari memperkenalkan fasilitas yang ada, saya pun mengeceknya satu-persatu. Memang benar-benar lengkap karena bus ini bus premium. Di sisi kanan-kiri jendela ada tisu. Kotak P3K memang ada plus isinya, pemecah kaca darurat ada. Bagasi di sebelah atas luas, bukan pas-pasan, dan ada colokan kabelnya. Biasanya kan di depan tempat duduk ada net yang menempel di kursi di depannya untuk menaruh barang-barang, tapi tidak bagi kursi penumpang paling depan. Tapi di bis ini saya bisa menaruh kotak kue, botol minum, dan hape-hape di depan saya. Letaknya persis di belakang supir.

bis full ac big bird
Tsaqiif pintar memilih tempat PE-WE di bis full AC ini
Kotak P3K ada di samping supir
pemecah kaca darurat
Pemecah kaca darurat
fasilitas big bird
Tempat menaruh barang-barang sementara
fasilitas tisu big bird
Tisu yang mudah diraih bagi penumpang yang ada di depan maupun belakangnya.
Big Bird Mersi niiih. Charter bus premium!

Kekhawatiran di awal terlaksana dalam nyata. Jiahhh. Iya, bener-bener macet di beberapa titik. Pertama, di Taman dayu, terus di Lawang, terus lagi mau masuk Batunya. Tapi macetnya bisa jalan pelan-pelan bukan macet berhenti total. Masih bisa dimaklumi ya. Akhirnya jam setengah satu siang kami bisa dapat parkir di dalam area wisata, tepatnya di Secret Zoo sampingnya Eco Green Park. Maunya nih parkir di jauhnya karena nggak dapet. Untung, pak supir telaten mencari parkiran.

Sebelum masuk Eco Green Park kita mengabadikan diri dulu. Kebetulan saat ini fenomena #OmTeloletOM lagi marak. Sering saya jumpai kumpulan anak-anak kecil membawa lembaran karton bertuliskan OmTeloletOm, anak yang lain memegang hape dalam keadaan ready to record, yang lain mengangkat jempolnya dan berteriak OmTeloletOm. Bus kami juga digituin. Sayangnya Big Bird yang saya tumpangi nggak punya klakson telolet. Saya pun sampai turun dari bus, belum melihat langsung apa itu bus telolet. Sekalinya emak-emak berpose, ada bus lewat membunyikan teloletnya. Hahaha, kami pun KEPO.

Sebenarnya masuk Eco Green Park nggak ada antrian. Yang menyeramkan cuma jalan menuju ke sananya. Plus saat parkirnya. Uantri puoooll. Untungnya selama perjalanan busnya nyaman banget. AC-nya tetap nyala, stabil dinginnya. Kita bisa santai-santai nyemil ini-itu, tidur lagi, nyemil lagi. Kalau pengen berhenti ke toilet bisa langsung bilang pak supir, nanti disinggahkan di pom bensin terdekat.

Btw sudah tahu apa itu Eco Green Park? Eco Green Park yang terletak di Batu Malang ini adalah taman wisata yang memiliki tema lingkungan yang fun dan edukatif. Ada 35 wahana gratis di sini. Pojok-pojok selfie yang menawan banyak banget.  Tarif musim liburan ini sampai tanggal 5 Januari 2017 seperti tarif Weekend, yakni Rp. 70.000. Hmmm, bersambung ke postingan berikutnya ya untuk lebih detailnya ^_^

#GreenFamily goes to #ecogreenpark #ecogreenparkbatu Pre-ulasan ada di link bio lipartic.com

A post shared by Li Partic (@lipartic) on

Percaya nggak kalau Candi Prambanan ada di Jawa Timur?

A post shared by Li Partic (@lipartic) on

Oh ya, kalau kamu tertarik naik charter bus seperti kami, langsung saja telepon. Layanannya 24 jam, lho. Nggak cuma bus besar, juga ada macam commuter bus dengan 15 seats, yang tanggung 25 seats juga ada.

BIG BIRD SURABAYA

Jl. Darmo Kali 2-6 Surabaya

(031) 372444

Be Sociable, Share!
Posted on: December 28, 2016, by : li partic

8 thoughts on “Pengalaman Naik Big Bird Charter Bus ke Eco Green Park

  1. Asyik busnya, cuma sayang nggak ada toiletnya. Biar busnya nggak pesing kali ya? Jadi inget jaman masih mudik ke Jambi naik bus eksekutif, lengkap dengan toilet. Tapi kalo duduk dekat toilet kudu tahan bau pesing. Btw, murah banget itu 70rb bisa main 30 wahana gratis.

    1. Bis yang kita tumpangi memang tipe ga ada toilet. Ada juga sih yang ada toiletnya, tapi seatnya lebih sedikit, 37 kalo ga salah.

  2. Konon Big Bird sekarang memang punya program Big Bird Jalan Jalan untuk melayani tamu-tamu yang ingin ke tempat wisata dalam jumlah banyak.
    Tapi daerah Jawa Timur kok belum diladeni ya?

    Kunjungannya Emak-emak Blogger pakai Big Bird ini sudah tiga bulan lebih, tapi beum ada follow upnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *