Nenasz Cookies, Kue Kering Sehat Non Gluten

Akhirnya kutemukan kue kering yang sehat

Pesimis lebaran datang harus diet ketat. Kini kutemukan kue kering sehat. Tak hanya enak tapi juga kaya serat. Meski sehat, tak bikin kantong sekarat.

“Bu, apa si kecil suka jajan kue-kue?”

“Iya, Ustadzah. Roti, donat, kue-kue kering, semua dia suka.”

“Coba dikurangi ya.”

Begitulah saran guru anak saya, untuk mengurangi asupan jajanan terigu agar bisa fokus belajar. Jelas saja saya heran. Kenapa sih ga boleh ngemil? Apa karena snacknya mengandung tepung terigu? Ya, dia memang aktif, suka berlari-lari, suka berputar-putar, susah diam di kala teman-temannya duduk manis. Tapi saya yakin dia hanya anak yang aktif. Bukan karena dia berkebutuhan khusus seperti autis ataupun ADHD yang pantang terigu. Sebagai info, terigu mengandung protein gluten yang dapat menyebabkan anak autis menjadi sangat aktif. Hal ini memperberat gejalanya.

Ya, apa salahnya dicoba agar anak saya bisa fokus saat sekolah. Kurangi asupan gluten. Tapi saya jadi bingung, padahal ini mau lebaran. Sebelum ramadhan keluarga kami biasanya sudah mulai menyimpan persediaan kue kering. Bukan untuk keperluan lebaran, tapi karena memang kami suka ngemil sejak hari pertama ramadhan, terutama saat berbuka tiba. Apalagi kadang jika ada buka bersama, saya suka membawa kue-kue kering itu untuk dinikmati bersama. Pantas saja puasa tidak terlalu signifikan mengurangi berat badan tubuh bagi saya dan suami. Banyak ngemilnya sih, hahaha.

Sampai suatu ketika, saya lihat beranda facebook, ada teman yang menyebut-nyebut kue kering sehat. Penasaran dong kenapa sehat. Ternyata kue kering ini bebas atau minim gluten. Nggak mengakibatkan gendut drastis selama konsumsi wajar. Namanya Nenasz Cookies.

Singkat cerita Nenasz Cookies sudah sampai di tangan saya. Nah, saatnya saya review bagaimana rasanya, macam-macam variannya, kelebihan dan kekurangannya. Baca terus, ya!

varian nenasz cooies

Stay healthy
stay delish
stay Nenasz

Nenasz Cookies adalah kue kering sehat asal Bandung. Merek Nenasz berasal dari nama pemilliknya sendiri, yakni Nena Mutmainna. Nena mengawali bisnis kue keringnya ini sejak 1996. Masih bertahan bahkan berkembang hingga sekarang, tak heran jika rasanya sungguh enak.

Nenasz Cookies memiliki slogan unik, yakni “Stay Healthy, Stay Delish, Stay Nenasz”. Stay healthy maksudnya meski ngemil kue kering, kita akan tetap sehat tidak bikin gemuk karena kandungannya sehat. Stay delish, ya pasti rasa Nenasz Cookies ini terkenal akan kelezatannya. Stay Nenasz, hmmm… kalau sudah kenal Nenasz Cookies mana mau sih berpaling? Sampai saat ini saya belum menemukan kue kering lain yang mengklaim enak dan menyehatkan seperti Nenasz Cookies. Jadi beneran bikin ketagihan.

Nah, mengapa harus memilih kue kering Nenasz Cookies? Karena Nenasz Cookies punya 4 kelebihan, seperti berikut ini.

Kelebihan
Lebih Varian
Lebih Konsumen Puas

4 Kelebihan Nenasz Cookies

Bebas Gluten

Kue kering Nenasz Cookies tidak mengandung gluten, dan ada yang minim gluten.

Bebas Lemak Trans

Nenasz Cookies memakai margarin yang tidak mengandung lemak trans.

Kaya Serat

Nenasz Cookies mengandung rumput laut merah yang kaya serat.

Aman dan Halal

Nenasz Cookies aman karena telah mengantongi sertifikat PIRT dan Halal MUI.

Nenasz Cookies punya 4 kelebihan, yaitu:

  1. Bebas Gluten

Bahan dasar kue kering pada umumnya adalah tepung terigu. Di dalam tepung terigu ada sejenis protein yang bernama gluten. Sayangnya, beberapa orang di dunia ini ada yang tidak bisa mencerna gluten. Di antaranya adalah penderita celiac disease dan irritable bowel syndrome. Ada juga yang makan gluten bisa berdampak bertambah beratnya gejala penyakitnya, seperti pada penderita autisme dan ADHD.

Lalu bagaimana dengan orang yang tidak memiliki satu pun penyakit di atas? Jika terlalu banyak mengonsumsi makanan bergluten, orang tersebut bisa berpotensi memiliki gangguan pencernaan, gizi buruk, gangguan lambung, iritasi tenggorokan, alergi, dan sesak napas.

Jadi, kalau pun terpaksa ingin cemilan kue kering, carilah kue kering yang bebas gluten, atau paling tidak minim gluten untuk meminimalisir efek buruk gluten. Misalnya  Nenasz Cookies.

Nenasz Cookies dibuat dengan bahan utama tepung MOCAF sebagai pengganti tepung terigu yang mengandung gluten. Tepung MOCAF (modified cassava flour) adalah tepung yang berasal dari singkong yang telah mengalami fermentasi. Tepungnya tetap putih dan halus tanpa ada bau khas singkong.

Nenasz Cookies membuat varian kue yang 100% bebas gluten dan ada juga yang rendah gluten. Kue yang rendah gluten ini pembuatannya masih dicampur dengan tepung terigu dengan kadar yang sedikit untuk mendapatkan tekstur yang sempurna.

Varian Nenasz Cookies yang 100% bebas gluten misalnya lidah kucing keju atau katetong keju, sagu keju pandan, choco garcia, mete oat, dan mete cornflakes lemon. Sisanya adalah kue kering rendah gluten.

  1. Bebas Lemak Trans

Kue-kue yang mengandung lemak trans berasal dari margarinnya. Umumnya, pembuatan margarin berasal dari minyak nabati yang kemudian dipadatkan dengan penambahan hidrogen. Penambahan hidrogen atau proses hidrogenasi ini juga menjadikan margarin lebih awet. Sayangnya, efek samping dari proses ini adalah timbulnya lemak trans (trans fat) yang buruk bagi kesehatan.

Lemak trans dapat meningkatkan kolesterol LDL yang kita kenal dengan kolesterol jahat. Selain itu, lemak trans juga menurunkan kolesterol HDL (kolesterol baik). Akibatnya, risiko penyakit jantung, darah tinggi, dan obesitas juga meningkat.

Kabar baiknya, Nenasz Cookies tidak menggunakan margarin yang mengandung lemak trans. Dengan demikian, Nenasz Cookies memiliki satu poin lagi dalam camilan sehat.

  1. Kaya Serat dan Superfood

Komposisi dalam Nenasz Cookies yang tak kalah penting bagi kesehatan adalah rumput laut merah. Rumput laut merah mengandung serat yang tinggi. Biasanya kandungan serat dalam rumput laut merah adalah 15-19%. Kandungan serat ini memperlancar pencernaan dan sebagai prebiotik tempat bakteri baik berkembang. Selain serat, rumput laut merah juga mengandung 13% dari total kalsium yang dibutuhkan manusia, 20% asam amino, 55% magnesium, 189% zat besi, antivirus, antioksidan, dan dapat mempercepat penyembuhan dari infeksi.

Bagian favorit saya dalam hal ‘kaya serat’ ini adalah bikin nggak cepat gemuk. Penelitian dari American Heart Association menyatakan orang-orang yang memperbanyak porsi makanan berserat dalam makanannya tanpa mengurangi porsi makanan lainnya kehilangan berat badannya sebanyak orang yang diet rendah lemak.

Selain kandungan ekstrak rumput laut merah, Nenasz Cookies juga mengandung superfood dalam macam-macam variannya. Ada yang mengandung ekstrak teh hijau, lemon, ekstrak kulit manggis, rempah-rempah, dll. Superfood ini menjadikan kue kering Nenasz Cookies lebih sehat.

  1. Aman dan Halal

Nenasz Cookies ini legal dan aman dikonsumsi. Terbukti dari sertifikat izin edar PIRT yang didapatkannya. Tak hanya itu, kita yang memakan kue kering ini dijamin tenang karena sudah pasti halal. Nenasz Cookies sudah mengantongi sertifikat halal MUI dengan nomor 01201180520916.

Pemilik Nenasz Cookies, Nena Mutmainna juga berkomitmen mengikuti prosedur good manufacturing practice (GMP) dalam pembuatan kue keringnya. Tak sia-sia, kue yang dihasilkan pun higienis. Uji mutu produk yang dilakukan menunjukkan bahwa produk-produk Nenasz Cookies rata-rata tahan lebih dari 1 tahun di suhu ruang. Bahkan ada produk yang daya simpannya sampai 437 hari.

Varian Nenasz Cookies

Varian Utama

Sebenarnya varian Nenasz Cookies banyak sekali. Kalau ditotal bisa lebih dari 30 meliputi varian Nenasz sendiri, varian brand premium Nenasz: Kanira, dan variasi toples-toplesnya. Namun varian andalan Nenasz Cookies yang terlaris ada 16 varian. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai 57 ribu sampai 107 ribu. Satu kemasan rata-rata mengandung berat sekitar 300 gram. Keenam belas varian itu adalah:

  1. Nastar Keju
  2. Keju Pita
  3. Keju Bar
  4. Keju Ciabata
  5. Cheesy Serena
  6. Salju Mete
  7. Lidah Kucing Keju
  8. Sagu Keju Pandan
  9. Mete Oat
  10. Mete Cornflakes Lemon
  11. Mete Chocobones
  12. Mete Green Tea Ring
  13. Choco Garcia
  14. Chocomania
  15. Chocoholic
  16. Lemonia

Paket Lebaran

Untuk paket lebaran, kita bisa memilih paket yang berisi 3 atau 4 toples. Paket-paket ini bisa diintip langsung di media sosial Nenasz Cookies (infonya ada di bagian akhir artikel ini). Penasaran seperti apa penampakan contoh paketnya? Lihat gambar berikut ini.

Furoshiki Parcel

Furoshiki adalah nama kain yang biasanya dipakai untuk membungkus barang, lalu dijinjing. Pernah kan lihat kartun-kartun Jepang ada orang membawa buntelan? Biasanya furoshiki ini untuk membawa bekal, membungkus hadiah, dll. Terinspirasi dari hal tersebut, Nenasz Cookies menyediakan paket cantik Furoshiki Parcel yang bisa dihadiahkan ke kenalan kita. Paket lebaran pilihan yang berisi 3 atau 4 toples dibungkus dengan kain cantik.

Testimoni Nenasz Cookies

Jangan ditanya. Testimoni kelezatan Nenasz Cookies sudah banyak. Bahkan chef legendaris Indonesia, Chef Dedie Soekartin pun mengakui rasa Nenasz Cookies itu juara. Ini dia testimoni Nenasz Cookies yang berhasil saya himpun dari media sosial Nenasz Cookies.

Bagaimana menurut saya sendiri? Bisa lihat di video berikut. Dalam video ini, saya mereview 6 rasa Nenasz Cookies. Tak hanya itu, ada juga testimoni rasa dari orang-orang di sekitar saya yang memilliki selera berbeda. Apakah selera terhadap Nenasz Cookies akan sama? Check this out!

Mupeng apa mupeng banget setelah lihat video review rasa The Nenasz Cookies? Menurut saya, selain 4 poin kelebihan yang sudah saya kemukakan, ada kelebihan satu lagi tentang kemasan. Nenasz Cookies mengisi penuh toples-toplesnya sehingga benar-benar padat minim ruang kosong. Hal inilah yang menjadikannya aman saat pengiriman ke luar kota. Saya sudah membuktikan. Nenasz Cookies utuh ketika sampai di tangan saya. Bayangkan, ia telah menempuh jarak antara Bandung-Sidoarjo, lho.

Dari tadi kok ngomongin kelebihan terus sih? Apa nggak ada kekurangannya? Ada dong. Saya menemukan bentuk yang kurang seragam pada salah satu variannnya, yaitu Negrita atau Choco Garcia. Sempat bingung apakah itu kepala beruang atau bentuk hati? Tapi rasanya tetap enak, kok.

Saran saya untuk Nenasz Coookies. Hmmm, terlebih karena ini termasuk kekurangan dalam segi marketingnya ya. Saya bingung ketika melihat media sosial Nenasz Cookies. Susah sekali untuk menentukan varian pilihan. Karena semua bercampur baur antara postingan produk, pengetahuan, testimonial, dll. Sebaiknya ada ruang khusus untuk posting katalog yang berisi macam-macam varian, deskripsi rasa, komposisi utama, lengkap beserta harganya. Misalnya dengan membuat instagram khusus katalog. Dengan demikian akan memudahkan konsumen.

Yah, cuma itu sih kekurangan Nenasz Cookies. Tidak begitu berarti dibanding inovasi dan keistimewaan rasanya.


Peluang Bisnis

Nah, sudah merasakan kelezatan kue kering lebaran Nenasz Cookies, nggak afdhol rasanya kalau nggak melirik peluang bisnisnya. Soalnya kan, momennya pas nih. Banyak yang lagi cari kue kering buat lebaran.

Nenasz Cookies juga membuka peluang bisnis dengan sistem yang cukup mudah dan keuntungan yang besar.

Bayangkan, modal 10 juta, bisa untung minimal 9 juta. Modal 5 juta, untung lebih dari 4 juta. Bahkan modal cuma 100 ribu pun untungnya bisa lebih dari 100 ribu.

Per bulan Maret 2019 Nenasz Cookies mengeluarkan promo join keagenan:

↪️ RESELLER dengan modal 100 ribu sudah jadi reseller dan dapat 1 toples isi campur dan diskon 10% pada pembelian selanjutnya.
↪️ AGEN deposit 5 juta syarat lunas dalam bulan maret berhak mencari reseller dan mendapatkan diskon 20%.
↪️ DISTRIBUTOR deposit 10 juta syarat lunas bulan maret berhak membuat keagenan dan diskon 30%.

Tak hanya itu, tim penjualan beneran dimanja, deh. Kalau ada reseller yang asalnya di dekat daerah kita mau join, akan Nenasz arahkan ke kita. Begitu juga dengan pembeli ritel yang tinggalnya di dekat kita, dia akan diarahkan ke kita untuk membeli dari kita.

Begitulah review Nenasz Cookies dari saya. Kalau berminat nyicipin Nenasz Cookies atau mau bergabung menjadi agen, tinggal klik tombol-tombol media sosialnya di bawah ini ya.

Selamat menikmati Nenasz Cookies ^_^

Be Sociable, Share!
Posted on: April 27, 2019, by : li partic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *