Honor 8A, Ponsel Suara Super Lagi Diskon Di Shopee Super Brand Day

Hai! Saya mau bahas HP Honor lagi nih. Setelah beberapa waktu lalu diluncurkan Honor 10 Lite, sebenarnya waktuya peluncurannya berbarengan. Hp apa itu? Honor 8A. Honor 8A ini memang dijual dengan harga yang lebih ramah di kantong, daripada Honor 10 Lite. Tapi Honor 8A memiliki kekuatan tersendiri di bidang suara. Yup, kekuatan suaranyalah yang merupakan andalan Honor 8A.

Sempat lihat di Shopee, Honor 8A yang lagi flash sale, sudah laku ribuan unit. Wow! Pasti kamu penasaran kan apa saja spesifikasina, kok bisa Honor 8A begitu laris? Ini dia spesifikasi Honor 8A.

Andalan Suara Super

Honor 8A mampu mengeluarkan suara yang kencang tapi nggak cempreng. Bahkan kita tidak perlu pakai speaker eksternal, lho saat memuta musik. Suara bassnya juga mumpuni.  Adanya 2 speaker di bagian bawah hp bisa jadi menjadikannya begini. Konon, ada yang sudah membandingkan, kalitas suaranya setara dengan ponsel di atas 2 juta.

Tak hanya itu, untuk si penyuka radio akan dipermudah oleh Honor 8A. Jika kita biasanya mendengarkan radio harus memasang earphone terlebih dahulu, maka tidak pada Honor 8A. Radio bisa langsung didengarkan tanpa terhubung kabel earphone.

Desain Body

Honor 8A hadir dengan casing berbahan polikarbonat, namun frame pinggiran dari logam. Di sisi kiri terdapat slot kartu dual SIM dan memori eksternal. Sementara itu, di sisi kanan terdapat tombol volume dan power. Di bagian bawah terdapat dual speaker dan micro USB untuk charger serta transfer data. Untuk jack headphone terdapat di kanan atas ponsel.

Layar

Ukuran layar Honor 8A adalah 6,09 inci. Layar ini beresolusi HD+ (720 x 1560 piksel). Ada gaya poni di bagian atasnya yang disebut dengan model dewdrop. Rasio screen to bodynya sebesar 87%.

Warna

Honor 8A dipasarkan di Indonesia dengan pilihan dua warrna, yakni Midnight Black dan Sapphire Blue.

Kamera

Kamera depannya terletak di bagian poni, beresolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Kalau sekarang musimnya hp dengan banyak lensa di kamera belakang, itu tidak terjadi di Honor 8A. Honor 8A hanya memiliki satu kamera di belakang. Tapi jangan khawatir, kualitasnya masih bagus kok. Resolusinya sebesar 13 MP. Lensa memiliki bukaan f1/8, dengan tambahan flash LED dan pastinya autofocus. Jadi masih bisa bokeh kok untuk motret objek. Ini dia hasil foto Honor 8A.

hasil foto honor 8A
Hasail Foto Honor 8A. Sumber: Okezone.com

Prosesor dan Baterai

Untuk prosesornya, Honor 8A ditanamkan chip octa-core fabrikasi 12 nm teranyar MediaTek, yakni Helio P35 dengan clock speed 2,3 GHz. RAM-nya 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB., dan ditopang dengan baterai berkapasitas 3.020 mAh. Memang tergolong kecil, tapi masih asyik kok untuk keperluan sehari-hari. Andai kamu nyetel musik atau murattal semalaman dari album, data dimatikan, dan suara hidup sampai 10jam, baterai hanya berkurang 29%.

Konektivitas

Honor 8A bisa dipakai dengan 2 SIM. Maslaah konekttivitas lainnya seperti jaringan, sudah mendukung 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0 dan colokan earphone 3.5mm.

Kelemahannya, tidak ada pemindai sidik jari. Jika dibandingkan seri sebelumnya yaitu Honor 7A yang punya pemindai sidik jari di belakang ponsel, Honor 8A tidak.

Honor Superr Brand Day

Bagaimana? Kamu tertarik mengadopsi Honor 8A? Mumpung ada promo nih. Tanggal 26-28 Maret 2019 diskon besar-besaran dalam program Super Brand Day di Shopee. Promo yang berlangsung selama tiga hari ini berlaku untuk seluruh produk smartphone dan juga aksesoris seperti smartwatch dan headset HONOR. Promo juga termasuk dua smartphone HONOR yang baru saja diluncurkan, yaitu HONOR 10 Lite dan HONOR 8A.

Tak hanya itu, pada puncak acara Shopee Super Brand Day pada tanggal 28 Maret 2019, HONOR akan mengobral produknya dengan diskon hingga 60%. Voucher belanja dan program cashback juga ada. Di akhir program, akan dipilih top spender, yaitu konsumen dengan jumlah pembelian terbanyak, yang akan mendapatkan hadiah menarik.

Spesifikasi ponsel Honor 8A

Layar: 6,09 inci (1560×720 HD)

Prosesor: Mediatek 6768

RAM: 3GB

ROM: 32GB

Kamera Belakang: 13 MP (f1.8 wide aperture)

Kamera depan: 8MP

Baterai: 3.020 mAh

Konektivitas: 4G

Harga normal: Rp.1,9 juta

Be Sociable, Share!
Posted on: March 25, 2019, by : li partic

6 thoughts on “Honor 8A, Ponsel Suara Super Lagi Diskon Di Shopee Super Brand Day

  1. kukira tadi apa ini Honor 8A, ternyata merek hape. Hahahaha duh kudet lah aku iniiiiii sudah, perkembangan dunia hape tu cepet banget sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *