Honor 10 Lite, Smartphone dengan Kekuatan Selfie AI

Akhir-akhir ini banyak muncul smartphone dengan kamera belakang tumpuk-tumpuk. Saya penasaran banget, apakah lensa kamera yang lebih dari satu itu menjamin kualitas foto yang lebih baik? Di antara banyak smartphone dengan kamera tumpuk-tumpuk, ada satu yang terbaru, yaitu Honor 10 Lite.

Honor 10 Lite baru diluncurkan pada tanggal 27 Februari 2019 kemarin bersamaan dengan Honor 8A. Honor sendiri merupakan anakan dari Huawei yang sudah mendunia. Di Indonesia sendiri, Honor sudah memiliki prestasi tinggi. Contohnya, Honor 7A pernah meraih prestasi first sale terjual 1000 unit dalam menit pertamanya. Honor 7x juga terjual habis dalam 15 detik. Bukan tak mungkin jika, Honor 10 Lite juga mengikuti jejak larisnya.

Lalu apa saja keunggulan yang dimiliki Honor 10 Lite?

Kamera Selfie 24 MP

Honor 10 Lite hadir dengan kamera depan 24 MP. Smartphone ini memang hadir untuk generasi milenial yang ekspresif. Generasi milenial kini dikenal dengan aktivitasnya yang aktif, kreatif, dan percaya diri. Apalagi saat ini sudah banyak bermunculan vloggers dan influencer, yang mana pasti butuh kamera bagus untuk pengerjaan kontennya. Nah, dengan adanya kamera depan yang resolusinya tinggi dari Honor 10 Lite ini, kita lebih bebas dan mandiri dalam membuat konten foto maupun video, karena tidak butuh bantuan orang lain untuk shootnya.

Kekuatan AI

Tak hanya selfie camera yang bagus, Honor 10 Lite juga dibekali teknologi pengenalan AI alias artificial intellegence 8 skenario. Dengan kecerdasan buatan ini, kamera akan mengenali kita berdasarkan umur, jenis kelamin dan warna kulit, sehingga efek kecantikannya bisa dibuat wajar.

Biasanya, fitur beutify yang dipakai untuk foto rame-rame cewek dan cowok, bikin sebel yang cowok karena pipinya terlalu merah. Dengan teknologi AI dalam Honor 10 Lite yang dapat mengenali cowok dan cewek, yang cowok tidak perlu resah. Hasil foto bisa tetap dipercantik namun tetap natural.

Selain itu, juga ada beberapa opsi pencahayaan. Ada fitur kompensasi eksposur teknologi fusi cahaya 4-in-1 di kamera depan. Hal ini bisa membuat gambar selfie lebih detail, indah dan lebih jelas, kapan saja pengambilan gambarnya. Siang atau malam hari pasti oke.

Kamera Ganda Bikin Bokeh

Honor 10 Lite memiliki double kamera sebagai kamera belakangnya. Kamera utama resolusinya 13 MP dengan aperture f/1.8. Kamera keduanya 2 MP untuk AI portrait dan mendeteksi hingga 22 scene. Dengan adanya dua kamera ini bikin gambar bokeh. Nggak kalah sama DSLR. Dan ga perlu aplikasi fake bokeh.

Body Menawan

Bagaimana dengan body dan penampakannya? Dari segi warna casing, Honor 10 Lite hadir dengan warna yang lain dari yang lain. Casingnya berwarna gradient, tampak berkilau dan mewah.

Layarnya cukup memuaskan karena lebar. Layar yang berjenis IPS berukuran 6,21 inci (1080 x 2340 piksel) digandengkan dengan bezel yang tipis. Jelas notch dewdrop-nya membuat layar Honor 10 Lite tampak luas. Lebar ponsel yang pas dan berat yang ringan membuat Honor 10 Lite nyaman digenggam.

Warna Honor 10 Lite yang unik dan nyaman digenggam

 

Dapur Pacu Super

Kekuatan dalaman Honor 10 Lite tidak main-main. Ponsel ini dilengkapi dengan chipset Kirin 710. Honor 10 Lite memiliki RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB. Kapasitas baterainya sebesar 3.400 mAh dan bisa diisi ulang dengan sangat cepat karena adanya fitur fast charging.

Kalau kamu suka main game, jangan khawatir. Honor 10 Lite juga dibekali GPU Turbo 2.0 untuk mengakomodir aktivitas gamingmu. Dengan GPU Turbo akan mendukung frame rate yang lebih tinggi dan peredam getaran.

Lalu, berapa sih kocek yang harus dikeluarkan untuk mengadopsi Honor 10 Lite ini? Cukup Rp. 3.299.000 kok. Kalau secara online, Honor 10 Lite bisa didapatkan di Shopee.  Pastinya Honor 10 Lite juga dijual secara offline di berbagai toko ponsel termasuk Erafone dan HONOR store. Bagaimana, tertarik?

Be Sociable, Share!
Posted on: March 1, 2019, by : li partic

4 thoughts on “Honor 10 Lite, Smartphone dengan Kekuatan Selfie AI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *