4 Wisata Petualangan Seru di Malang

Malang merupakan surganya wisata. Mulai dari wisata alam, edukasi, kuliner, keluarga, sampai wisata petualangan. Khusus wisata yang terakhir itu masih jarang ada. Tapi bukan tak ada. Kondisi alam di Malang yang beragam dari darat, air, hingga udara, sangat memungkinkan untuk wisata petualangan yang seru.

Ini dia 4 wisata adventure petualangan seru di Malang.

Kasembon Rafting

Kasembon rafting mengajak kita berpetualang menyusuri Sungai Kasembon dengan arus yang deras. Jeram yang ada juga bervariasi. Ada grade 2 sampai 3+. Terdapat 6 kanal yang memiliki tinggi 1-5 meter. Wow, cukup memacu adrenalin bukan?

Sebelum ke sana bisa intip instagramnya dulu: @kasembonrafting.

kasembon rafting
Kasembon Rafting. Sumber: instagram.com/kasembonrafting

Paralayang Gunung Banyak

Nah, ini yang butuh nyali besar untuk menjajalnya. Kalau hobi berparalayang, bisa coba ke Paralayang Gunung Banyak. Spot wisata ini terletak di Batu. Kita akan terbang dari daerah Gunung Banyak dan mendarat di Songgoriti. Per orangnya dikenakan biaya sberagam tergantung paketnya, mulai dari Rp. 450.000.

Ada syarat umur yang harus dipenuhi. Minimal umur 14 tahun, dan maksimal 60 tahun. Kalau belum punya KTP harus ada persetujuan dari orang tua ya. Kalau nggak punya nyali terbang, kita bisa nonton aja. Selain nonton orang-orang yang berparalayang, kita juga bisa menikmati indahnya Kota Batu dari ketinggian.

paralayang gunung banyak
Paralayang Gunung Banyak. Sumber: instagram.com/arw.str14

Off Road Budug Asu

Budug Asu adalah bukit di lereng gunung Arjuna. Kawasan ini berada di Kebun Teh Wonosari Lawang, Kabupaten Malang. Untuk menuju puncak inilah yang seru. Kita bisa menempuhnya dengan motor atau mobil off road. Karena masih jadi satu dengan kawasan kebun teh, maka kita harus masuk bayar tiket dulu di kebun teh. Cuma Rp. 10.000-15.000. Setelah itu kita menempuh jalan selama 2 jam menuju puncak Budug Asu. Jalur ekstrim yang berlumpur akan diganjar dengan pemandangan super indah di puncak nanti.

off road budug asu
Off road Budug Asu dengan jeep. Sumber: instagram.com/budukasu
puncak budug asu
Pemandangan indah di puncak Budug Asu. Sumber: instagram.com/dimagustina

Menelusuri Goa Coban Perawan

Goa Coban Perawan atau Goa Perawan terletak di Dusun Bajul Mati, Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Setelah sampai di Goa Perawan, kita harus melanjutkan perjuangan menyusuri goa sepanjang 200 meter yang di dalamnya ada telaga. Telaga itu memiliki kedalaman 2 meter. Tentu menyusurinya bukan dengan berjalan kaki ya, melainkan mengapung dengan pelampung.

telaga goa coban perawan
Mengapung di telaga Goa Coban Perawan. Sumber: instagram.com/livia_yolanda
Goa Perawan
Percikan cahaya di Goa Perawan. Sumber: instagram.com/ayumartik

Itulah wisata petualangan seru di Malang. Jadi, jangan ragu ke Malang, karena tempat-tempat wisatanya banyak yang baru dan terjangkau dibanding kota lain. Lantas bagaimana cara cepat menuju Malang? Kalau dulu banget, kita harus ke Surabaya dulu dengan kendaraan apapun itu baik bus, kereta, pesawat. Lalau dilanjutkan perjalanan darat ke Malang. Tapi sekarang sudah ada track langsung ke Malang dengan pesawat. Untuk membeli tiket pesawat, salah satunya saya rekomendasikan Pegipegi. Itulah yang saya gunakan beberapa minggu lalu, karena ada promo tiket pesawat.

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah ke Malang, langsung saja ke webnya Pegipegi atau instal aplikasinya. Bisa diunduh di Playstore maupun Appstore. Kalau saya lebih suka instal aplikasi di handphone karena lebih praktis. Tinggal cari gambar pesawat dan lakukan pencarian. Inilah hasil pencarian tiket pesawat ke Malang.

Harga coret tiket pesawat Pegipegi tanpa kupon

Bagaimana? Tertarik untuk jalan-jalan berpetualang di Malang? Semoga ulasan ini bermanfaat ya!

Be Sociable, Share!
Posted on: September 15, 2019, by : li partic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *