Vitalis Body Wash, Mandi Parfum dan Menutrisi

Wangi. Memikat. Menutrisi.

Tak pernah saya mengalami mandi semewah ini. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash memberikan pengalaman mandi parfum mewah yang memikat nan menutrisi. Mengatasi keluh kesah kulit saya.

Saya perhatikan setelah mengalami 3 kali melahirkan, kulit saya tampak kusam dan layu. Saya jadi bertanya-tanya apakah kulit yang demikian memang efek dari pasca melahirkan? Setelah membaca beberapa literatur, ternyata kondisi kulit itu dipengaruhi oleh beberapa faktor. Pertama, tentu gaya hidup termasuk apa yang kita makan, apa yang dilakukan untuk merawat kulit kita. Selain itu, wanita yang hamil pasti mengalami perubahan hormon, pelebaran dan pertambahan pembuluh darah, meningkatnya aktivitas kelenjar kulit, unsur air bertambah, dsb. Semua hal itu menyebabkan jaringan kulit lebih meregang, gampang iritasi, lebih sering berminyak, sampai bisa berjerawat.

Begitu si kecil lahir, efek-efek hormon kehamilan tadi menurun, sehingga harus dilakukan perawatan terhadap kulit untuk mengembalikan ke keadaan semula. Sayangnya, biasanya ibu-ibu termasuk saya mengaku tidak punya waktu untuk merawat diri. Jujur, saya sangat repot mengurus bayi apalagi yang tidak gampang ditinggal. Ditaruh sebentar di kasur, sudah nangis lagi. Hal seperti inilah yang menyebabkan kulit saya semakin kusam, layu, tidak terawat.

Bicara masalah kulit, kulit impian itu seperti apa sih? Kulit sehat! Tapi apa definisinya? Mari kita tilik dari fungsi kulit. Kulit adalah organ yang membentengi tubuh kita dari pengaruh lingkungan dan kuman. Kulit menjalankan fungsi penting seperti pertahanan tubuh, menyerap sesuatu, mengeluarkan racun keringat, dll. Semua fungsi itu bisa berjalan dengan baik jika kulit sehat.

Untuk mendapatkan kulit sehat, kita harus memerhatikan hal utama yang tak bisa dinegosiasi: kebersihan kulit. Kulit yang kotor akan rentan timbul jerawat, komedo, dan kelainan kulit lainnya. Selain itu, penting untuk merawat kelembapan kulit. Kulit yang kering akan terasa kasar, tidak segar, rentan iritasi, luka, dan, keriput. Dari segi estetika pun, umumnya wanita menghendaki warna kulit yang cerah. Jadi, kalau dirangkum, kulit yang sehat adalah kulit yang cerah, segar, dan lembut.

Karena indikator utama kulit sehat adalah kebersihan kulit, maka untuk menujunya harus melewati gerbang pertama kulit bersih, yaitu pembersih. Apalagi kalau bukan sabun? Nah, dalam memilih sabun ini perlu hati-hati. Karena dari beberapa kasus ada sesuatu yang salah dengan sabun pilihannya, sehingga timbul gangguan kulit seperti kulit kering, bersisik, hingga meradang.

Sabun yang pH-nya sangat alkali akan menyebabkan kulit kering. Sabun yang terlalu kesat biasanya mengandung banyak deterjen sehingga sabun itu mengikis lapisan pelindung kulit (mantel lemak). Maka bijaklah memilih sabun sesuai kebutuhan kulit.

Salah satu golongan sabun yang biasanya cocok untuk kulit kebanyakan adalah sabun yang memiliki daya pengemulsi yang baik dan mengandung pelembap untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Ciri-ciri ini ada dalam Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Vitalis Body Wash ini memiliki kemampuan pembersihan yang optimal, menutrisi kulit, dan memberi sensasi mandi parfum. Saya semakin yakin dengan Vitalis Body Wash karena saya temukan 18 keunggulan di dalamnya.

Mengapa Vitalis?

1. Mengandung Parfum Asli

Dari judulnya, Vitalis ini memakai kata perfumed moisturizing body wash. Ini berarti selain melembapkan, body wash Vitalis juga mengandung parfum asli. Bukan fragrance biasa. Kalau saya cium, saya bingung aroma Vitalis ini apa sih? Kadang baunya seperti buah-buahan, kadang juga semacam bunga. Ternyata begitulah parfum asli. Parfum itu wanginya terdiri atas beberapa tingkat, yang disebut not. Not parfum terdiri atas not dasar (basic notes), not tengah (middle notes), dan not atas (top notes).

  • Not atas adalah aroma yang tercium pertama kali. Dalam parfum, aroma ini bertahan dalam 10-15 menit.
  • Not tengah adalah wangi yang akan tercium setelah not atas menghilang. Not ini merupakan inti aroma yang akan menggolongkan parfum itu termasuk yang mana. Apakah wangi bunga, kayu-kayuan, buah-buahan, atau lainnya.
  • Not dasar adalah wangi yang menguatkan aroma not tengah. Ini adalah tema parfum yang merupakan dasar wangi-wangian. Biasanya not dasar parfum akan bertahan selama 4-5 jam.

Berikut adalah komposisi not parfum Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.

2. Memberi Manfaat Aroma

Vitalis Body Wash memberi manfaat aroma yang tahan lama. Kalau kamu selesai mandi lalu keluar kamar mandi, beberapa lama lagi masuk kamar mandi lagi, wanginya masih tersisa. Begitu pula di tubuh. Walau sudah dibilas, wanginya masih nempel untuk beberapa lama.

Kemewahan mandi parfum dengan Vitalis Body Wash juga memberi manfaat bagi pikiran dan psikologis. Contohnya, wangi mawar yang terdapat pada not tengah Vitalis Body Wash White Glow  dan Fresh Dazzle mampu membuat lebih ceria dan bersemangat. Wangi bergamot (jeruk) dalam not atas Vitalis Body Wash White Glow dan Soft Beauty dapat memperlancar aliran oksigen ke otak dan membangkitkan energi serta daya tahan tubuh. Aroma cendana dalam Vitalis Body Wash White Glow dan Soft Beauty dapat membantu mengurangi stres dan susah tidur.

3. Memberi Manfaat Nutrisi

Selain wewangian yang memikat, kekuatan bahan alami dalam Vitalis Body Wash memberi nutrisi bagi tubuh. Ekstrak licorice dan susu dalam Vitalis Body Wash White Glow akan membantu mencerahkan kulit kita hingga tampak bersih dan bersinar. Ekstrak avocado dan vitamin E dalam Vitalis Body Wash Soft Beauty dapat menutrisi kulit sehingga mempertahankan keelastisannya dan menambah kelembutannya. Sedangkan ekstrak Yuzu Orange dan Green Tea dalam varian Fresh Dazzle akan menjaga kulit tetap wangi dan segar.

4. Favorit Ribuan Penguji

Vitalis Body Wash telah diuji oleh Home Tester Club Indonesia (HTCI). Pengujian dilakukan pada September 2019 terhadap 1.847 anggota HTCI. Sebanyak 96% responden setuju merasakan sensasi pengalaman mandi parfum  yang menyenangkan dengan memakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.

5. Produsen Terpercaya

Sebelum mengenal Vitalis Body Wash, pasti kamu sudah familiar dengan Vitalis Parfum yang sudah lebih dulu diproduksi. Merek Vitalis ini diproduksi oleh PT UNZA VITALIS yang merupakan produsen produk perawatan kulit dan tubuh serta merek-merek terkenal. Sebut saja selain Vitalis ada Sumber Ayu, Izzi, Enchanteur, Romano, Doremi, Safi, dan Bio Essence. PT Unza Vitalis sendiri adalah bagian dari Wipro Consumer Care & Lighting Group, salah satu produsen dan pemasar produk perawatan tubuh terkemuka di Asia Tenggara. Ada 24 merek yang dihasilkan dan telah tersebar di 50 negara seperti negara-negara di Asia Tenggara, Cina, India, dan sekitarnya. Jadi, tidak diragukan lagi, bukan?

6. Mengandung Bahan Aktif Alami

Yang saya suka dari Vitalis Body Wash adalah kemampuannya menutrisi kulit. Hal ini didapat dari kandungannya yang berasal dari bahan alami. Ini dia kandungan alami Vitalis Body Wash varian:

  • White Glow: ekstrak licorice dan susu.
  • Soft Beauty: ekstrak avocado dan Vitamin E.
  • Fresh Dazzle: ekstrak yuzu orange dan green tea.

7. Tidak Mengandung Bahan Berbahaya

Selama ini, sebelum membeli suatu produk, saya pasti membaca dengan teliti kemasan bagian belakang. Yakni di bagian komposisi. Jangan sampai saya memakai produk yang ada kandungan berbahaya meski lazim dipakai. Syukurlah, Vitalis Body Wash ini tidak mengandung satu pun bahan yang saya black list.

Vitalis Body Wash tidak mengandung paraben, phthalate, maupun petrolatum. Seperti diketahui, paraben dan phthalate merupakan unsur toksik yang dapat memicu kanker. Sedangkan petrolatum pada individu tertentu dapat menyebabkan rasa panas, perih, dan kemerahan pada kulit. 

8. Memiliki pH Optimal

Penting sekali memerhatikan pH dalam memilih sabun. Jika pH sabun di bawah netral, kemampuan membersihkannya akan kurang. Jika pH sabun terlalu alkali akan menyebabkan kulit kering. Setelah saya tes dengan pHmeter, Vialis Body Wash memiliki pH sekitar 8. Ini adalah pH optimal untuk pembersihan kulit. Kotoran akan dibersihkan dari lapisan atas kulit dan melarutkannya dalam air saat dibilas. Sebum alami di bagian dermis akan tetap ada, tidak terkikis.

pH Vitalis Body Wash

9. Busa Melimpah

Vitalis Body Wash gampang dibusakan, melimpah, tapi tidak berlebihan. Dengan demikian Vitalis Body Wash memberi pengalaman mandi parfum yang seru tapi aman, bahkan juga menutrisi.

10. Tidak Licin

Saya tidak suka setelah pakai sabun cair masih tersisa bekas sabun yang licin-licin. Tapi ini tidak terjadi setelah pemakaian Vitalis Body Wash. Setelah dibilas, kulit terasa kesat lembap tanpa ada licin, namun tetap lembap. Oh ya, rasa kesatnya ini bisa dibilang wajar, tidak sangat kesat juga seperti piring habis dicuci.

11. Halal

Ini adalah hal yang menenangkan. Produk yang sudah disertifikasi halal resmi MUI pasti lebih dilirik, terutama oleh saya. Karena sudah pasti bebas dari unsur haram maupun yang meragukan. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash mengantongi sertifikat Halal MUI Nomor 00150063720113.

12. Aman dan Legal

Tentu Vitalis Body Wash bukan produk abal-abal yang beredar tanpa izin resmi. Vitalis Body Wash sudah mengantongi izin BPOM yang berbeda-beda untuk semua variannya.

13. Harga Terjangkau

Harga Vitalis Body Wash cukup ramah di kantong. Vitalis Body Wash dapat dimiliki dengan mengeluarkan kocek yang nggak sampai ceban.  Tepatnya Rp. 9.700 untuk kemasan botol 100 ml. Itu saya temukan di Wipro Unza Official Store Tokopedia. Kemasan botol 200 ml biasanya dijual dengan harga Rp. 15 ribuan saja. Vitalis Body Wash kemasan refill 450 ml lebih hemat lagi, biasanya harganya dipatok Rp. 22.000-25.000. Tapi saya menemukan harga Vitalis Body Wash paling murah di Alfamart karena sedang promo. Harga Rp. 13.000 sudah dapat 450 ml.

Vitalis Body Wash sedang promo di Alfamart

14. Mudah Didapat

Vitalis Body Wash tersedia di minimarket seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi. Kita juga bisa jumpai di hypermarket seperti Transmart, Hypermart, Hari Hari, Lottemart, Giant, dll. Selain itu bisa juga dibeli melalui Wipro Unza Official store di Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.ID, Bukalapak, dan Blibli.

15. Kemasan Beragam

Vitalis Body Wash tersedia dalam beberapa varian kemasan, yaitu:

  • Kemasan botol 100 ml. Pas untuk dibawa bepergian.
  • Kemasan botol 200 ml. Cocok untuk di kamar mandi.
  • Kemasan refill 250 ml. Untuk isi ulang yang harganya cukup terjangkau.
  • Kemasan refill 450 ml. Lebih hemat karena dapatnya lebih banyak, untuk isi ulang ke kemasan botol.

16. Kemasan Praktis

Vitalis Body Wash kemasan botol sangat praktis pemakaiannya. Cukup tekan bagian atasnya, lalu tuang. Kemasan 100 ml mudah dibawa ke mana saja karena nggak bikin tas penuh. Bermanfaat sekali saat bepergian atau traveling. Sementara kemasan botol 200 ml bisa ditinggal di rumah.

tutup botol Vitalis body wash

17. Cara Pakai Seru

Tuang Vitalis Body Wash secukupnya saja langsung ke tangan, busakan dengan menggosok langsung ke bagian tubuh atau kedua telapak tangan dulu. Selain itu, kita juga bisa tuangkan ke shower puff kalau punya. Karena ini lebih seru. Busanya akan menjadi lebih melimpah. Setelah berbusa, gosok dengan lembut ke seluruh tubuh. Nikmati wangi parfumnya yang memikat, lalu bilas hingga bersih.

18. Mau Mandi Kilat Oke, Mandi Lama Ayo!

Karena saya punya bayi, yang nggak bisa ditinggal lama-lama, Vitalis Body Wash ini membantu banget. Jangan khawatir kalau masa mandi nggak nikmat karena si bayi keburu nangis. Mandi kilat pakai Vitalis Body Wash sudah bikin badan bersih dan wangi karena aromanya nempel. Sebaliknya, kalau ada waktu mandi lama-lama, si kecil ada yang jagain, mandi juga puas banget dengan kemewahan parfum dari Vitalis Body Wash. Bahkan bisa seru-seruan mandi bareng anak-anak. Pernah suatu saat, di rumah nggak ada orang dan saya sedang mandi. Otomatis si kecil di luar kamar mandi. Tiba-tiba dia nangis, ya sudah sekalian saya ajak mandi parfum saja sama-sama. Tambah seru!

Varian Vitalis Perfumed Moistuirizing Body Wash

Memilih sabun ibarat memilih baju. Dalam memilih baju kita pasti mengambil mana yang pantas untuk kita dan sesuai selera kita. Begitu juga dengan sabun, kita sesuaikan dengan selera dan kebutuhan kulit kita. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ada 3 varian. Saya sudah mencoba semuanya. Ini dia hasil penilaian saya, semoga bisa menjadi pertimbangan juga buat kamu.

White Glow

MANFAAT

Vitalis Perfumed Body Wash White Glow adalah untuk skin brightening. Bahan aktif alami di dalamnya adalah ekstrak susu dan licorice. Susu mengandung protein yang dapat membuat kulit lebih cerah. Asam laktat dalam susu juga membantu pengangkatan sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya kulit baru. Kekuatan dari licorice dalam mencerahkan kulit disebabkan karena mengandung glabridin. Zat tersebut menghambat enzim tirosinase di dalam sel yang memproduksi melanin.

KEMASAN

Saya mencoba kemasan botol 200 ml. Meski ini kemasan paling besar, tetap ringan dibawa ke mana pun. Buat ‘stay’ di kamar mandi juga oke. Tutup botolnya yang sekali tekan menjadikannya praktis untuk membukanya. Kalau sedang buru-buru, tinggal ‘cuuur’ aja ke tangan. Warna kemasannya pink metalik, menjadikannya sangat feminim. Wanita banget!

KOMPOSISI

Komposisi utama dalam Vitalis Body Wash White Glow adalah aqua, sodium laureth sulfate, glycerin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, hydrolized milk protein, dan fragrance. Bahan-bahan lain bisa dilihat di kemasan belakang dalam foto di samping.

AROMA

Aroma awal yang tercium dalam Vitalis Body Wash White Glow adalah kemanisan dari bergamot, cherry dan raspberry. Selanjutnya muncul wangi marshmallow, rose, dan gardenia yang lembut dan elegan. Kemudian dibungkus dengan wangi kayu-kayuan dari cedarwood, sandalwood, dan musk yang glamor dan tahan lama.

TEKSTUR & WARNA

Warna cairan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow adalah putih metalik. Teksturnya kental, tidak terlalu cair. Mudah dibusakan.

HASIL

Untuk klaim mencerahkan perlu usaha yang lumayan tanpa faktor pengganggu. Cara mengujinya adalah harus dipakai selama minimal 2 minggu, jangan terlalu sering terpapar sinar matahari langsung. Jika faktor pengganggu bisa dihindarkan, barulah saya bisa menilai. Ternyata setelah 2 minggu pemakaian teratur, kulilt memang tampak sedikit lebih cerah dan glowing.

Soft Beauty

MANFAAT

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty berperan sebagai skin nourishing. Artinya, mengandung bahan-bahan alami yang menutrisi kulit sehingga kulit terasa halus, lembut, dan terawat. Kandungan aktif alaminya adalah ekstrak avocado dan vitamin E. Alpukat mengandung asam lemak baik dan tinggi vitamin E untuk meremajakan kulit. Sedangkan vitamin E sendiri merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. 

KEMASAN

Kemasan botol 200 ml Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty dari bentuknya masih sama dengan penjelasan varian yang sebelumnya. Tutup botol mudah dibuka dengan sekali tekan. Bentuk ergonomis. Yang membedakan adalah warnanya. Varian ini berwarna ungu metalik, menambah kesan mewah dan elegan. Sesuai dengan aromanya dan manfaatnya yang premium.

KOMPOSISI

Bahan utama Vitalish Body Wash Soft Beauty adalah aqua, sodium laureth sulfate, glycerin, tocopheryl acetate, dan Persea Gratissima Fruit Extract. Sedangkan bahan tambahan lainnya dapat dilihat pada gambar.

AROMA

Begitu di tuang ke tangan, semerbak wangi segar fruity aldehydic tercium. Lalu dilanjutkan dengan aroma rose, miguet, dan violet yang feminine, dibalut dengan manisnya tonka bean dan sandalwood premium yang memikat.

TEKSTUR & WARNA

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty memiliki warna ungu muda metalik. Teksturnya kental merata. Busa langsung mucul setelah digosok-gosok.

HASIL

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty memberi hasil yang instan pada kulit saya. Setelah mandi, kulit terasa lembut. Wanginya juga sangat menenangkan. Dengan pemakaian yang teratur, varian ini dapat menambah kelembutan dan kekenyalan kulit.

Fresh Dazzle

MANFAAT

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle memiliki manfaat untuk skin refreshing. Varian ini diperkaya ekstrak yuzu orange dan green tea. Yuzu mengandung vitamin C yang juga berperan sebagai antioksidan. Green tea juga mengandung daya antioksidan sehingga menjauhkan kulit dari kerusakan karena terpapar radikal bebas. Yuzu dan green tea berpadu menambah kesegaran kulit.

KEMASAN

Kemasan yang saya coba adalah kemasan botol dengan tutup botol praktis, mudah digenggam. Cara membukanya tidak perlu diputar-putar, cukup sekali tekan tutup akan membuka. Kemasan untuk Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle ini berwarna hijau metalik. Hal ini tentu mendukung kesannya yang menyegarkan.

KOMPOSISI

Komposisi yang menyusun varian Fresh Dazzle adalah aqua, sodium laureth sulfate, glycerin, Camellia Sinensis Leaf Extract, dan Citrus Junos Fruit Extract. Bahan tambahan lainnya dapat dilihat pada foto.

AROMA

Wangi Vitalis Perfumed Moistuirizing Body Wash Fresh Dazzle dibuka dengan aroma kesegaran bergamot, pear, dan cassis. Selanjutnya floral bouquet yang terdiri atas freesia, violet dan rose akan menyusul. Ditutup dengan keanggunan musk, amber, dan cedarwood sebagai basenya.

TEKSTUR & WARNA

Tekstur Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle cukup kental. Warna cairannya hijau muda metalik. Warna hijau pas sekali dengan kesan kesegarannya.

HASIL

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle memiliki aroma yang paling segar dibanding 2 varian lainnya. Selain dari kesegaran aroma, efek di kulit juga terasa. Varian ini adalah varian pencegah bau badan paling lama. Setelah mandi dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, saya mencoba tidak memakai deodorant dan beraktivitas seperti biasa. Efek di kulit tubuh saya adalah 8 jam lebih bisa bebas bau badan. Saya kurang tahu apa penyebabnya. Tapi saya mengira karena kandungan ekstrak teh hijaunya yang memiliki sifat antibakteri alami.

Penilaian

Ketiga varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash memberi kesan yang berbeda-beda bagi saya. Lantas mana yang menjadi favorit? Dari segi aroma kesegaran dan ketahanan bebas bau badan, saya suka varian Fresh Dazzle. Sebenarnya White Glow juga bagus, karena dengannya saya seakan mandi susu, tapi saya tidak begitu butuh kecerahan kulit. Dilihat dari kemewahan aroma Soft Beauty yang memikat serta manfaatnya yang instan dalam melembutkan kulit, saya paling suka ini. Jadi, favorit saya adalah Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty.

Selanjutnya saya akan memberi ranking penilaian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash keseluruhan.

Parameter
Aroma 100%
Tekstur & Warna 100%
Harga Murah 80%
Hasil 90%

Testimonial

Saya ambil beberapa layar tangkap para penguji Home Tester yang membagikan testimonialnya di Instagram.

Nah, gimana kamu tertarik nyobain yang mana? Yuk, segera nikmati mandi parfum Vitalis Body Wash!

Be Sociable, Share!
Posted on: March 19, 2020, by : li partic

51 thoughts on “Vitalis Body Wash, Mandi Parfum dan Menutrisi

  1. Waktu pertama pakai vitalis body spray itu jamanya sekolah SMA mom, dan sukaaa wanginya lama. Pas tau ada sabun cairnya langsung beli mumpung ada promo di mini market hihi

  2. Saya kenal produk Vitalis udah lama banget tapi tahu kalo ada body washnya ya baru sekarang. Saya udah nyobain ketiganya. Alhamdulillah suka semua 🙂

  3. Cuaca gerah gini bawaannya pengen mandi terus supaya badan jadi lebih seger.
    Apalagi sekarang ada Vitalis Body Wash yang wanginya bikin betah lama-lama mandi. Aku suka yang varian fresh dazzle, wanginya seger banget.

  4. Aku udah coba dong dan ternyata ya aku sukaaaaaaa banget ama wanginya. Enak ikh terus tahan lama. Kulit aku juga jadinya lembap. Aku suka semua variannya. Mendadak ngerasa seksi aku abis pakai sabun mandi vitalis hahahah 😂

  5. Asik banget bisa mandi parfum dengan Vitalis ya mbak, aku paling senang dengan White Glow mbak aromanya lembut banget.

  6. Kebayang betapa gerahnya ngga mandi seharian. Hehe. Sejak punya anake jadi hobi mandi sesegra mungkin.
    Btw aku udah coba ketiga variannya dan so far paling suka yg ungu. Suka juga sama packagingnya. Tinggal klik, keluar deh.

  7. aku suka banget dengan keharuman yang diciptakan sama Vitalis body wash ini, bikin kulit juga jadi harum semerbak tapi ga bikin kering

  8. Wow banyak yah keunggulan Vitalis Mbak.

    Sama banget Mbak. Semenjak punya anak lupa yg namanya perawatan hehe tapi sekarang alhamdulillah udah mulai back to normal.

    Btw aku udah coba ketiga Varian Vitalis dan so far paling suka yang soft beauty. Wanginya banget banget!

  9. Ada sabun yang murah meriah tapi malah bikin iritasi. Seharusnya kita pintar cari sabun yang bisa menambah nutrisi terhadap kulit kita ya, seperti Vitalis ini

  10. Sensasi Mandi parfum mewah dari Vitalis Body Wash memang bikin good mood ya Mba, nyegerin. Aku suka White Glow nih Mba.

  11. Setuju banget. Mandi Vitalis ini selain wangi juga membuat kulit lembut dan sehat ya. Jadinya sangat disayangkan kalo melewatkan mandi dengan Vitalis. Dobel-tripel manfaatnya

  12. Asik banget bisa merasakan aroma dari Vitalis Body Wash ini mbak, aku paling senang dengan White Glow karena lembut dan buat kulit makin glow.

  13. AKu kepoh kok mbak Li punya pengukur pH? hahaha anak Kimia kah?
    Iya ya mandi pakai Vitalis enggak hanya mampu bikin wangi tapi juga baik buat kulit krn bisa melembabkan kulit kita 😀

  14. Sabun vitalis ini bener-bener kayak aromanya parfum mahal y Bun, bisa berubah-ubah aromanyaa, top note sampai ke base note. Ini nih yang bikin saya bingung kalau disuruh milih diantara ketiganya, sukaaa semua

  15. Sudah bertahun-tahun pake parfum tapi aku baru tau soal basic note, middle note, dll itu. Kalo Vitalis ini aku paling suka yang white glow, wanginya feminin dan lembut.

  16. Ingat vitalis auto ngebayangin parfum. Jadi gak heran deh kalau sabunnya bikin kita bak mandi parfum. Aku paling suka yang warna pink..eh suka semua ding..hehe

  17. Ingat vitalis auto ngebayangin parfum. Jadi gak heran deh kalau sabunnya bikin kita bak mandi parfum. Aku paling suka yang warna pink..eh suka semua ding..hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *