REVIEW Vitaflow Multi Purpose Sanitizer dan Dry Baby Wipes yang Aman untuk Bayi

Memasuki masa pandemi ini saya menambahkan new normal kit jika bepergian. Jika biasanya di tas berisi dompet, popok bayi, dan baju ganti si kecil, sekarang ada tambahan masker cadangan, hand sanitizer, dan tisu. Kalau lagi rajin saya sedia tisu basah, kalau lagi pengen simple, bawa tisu kering cukup.

Masalahnya, saya agak kesusahan menemukan sanitizer yang aman untuk bayi. Umumnya kan sanitizer itu mengandung alkohol. Sayangnya alkohol ini tidak aman untuk semua golongan. Misalnya bayi, ibu hamil yang biasanya sensitive, bahkan saya sendiri yang punya keluhan dermatitis sering kambuh kalau keseringan pakai alkohol.

Mungkin saja orang tua yang sudah dewasa masih minim mengalami efek samping sanitizer yang mengandung alkohol. Tapi tidak bagi bayi. Efek samping sanitizer alkohol pada bayi misalnya iritasi pada kulit bayi. Alkohol juga bisa membuat kulit kering. Kalau kulit sudah kering akan lebih rentan mengalami gatal-gatal, alergi, dan infeksi. Apalagi alkohol juga bisa masuk ke dalam kulit bayi yang tipis hingga ikut ke dalam aliran darahnya. Jadi, kalau ajak bayi keluar, saya mesti cari tempat cuci tangan dulu. Tidak bisa dikit-dikit semprot habis pegang sesuatu.

Selain masalah kandungan alkohol pada sanitizer ini, saya juga agak males kalau bawa sanitizer yang beda untuk membersihkan hal yang berbeda. Tas kan jadi bulky. Satu sanitizer untuk tangan, satu sanitizer yang biasanya ukurannya agak besar karena tidak tersedia yang kecil, untuk mensterilkan benda-benda. Benda yang harus disterilkan biasanya keranjang belanja kalau sedang ke supermarket, meja makan kalau lagi makan di luar atau nunggu makanan saat take away, dll.

Nah, sekarang saya sudah nemu solusi yang menjawab dua masalah saya tadi. Vitaflow MultiPurpose Sanitizer yang tidak memakai alkohol sehingga aman meski untuk bayi 0 bulan. Pasti sudah familiar dengan Vitaflow, kan? Vitaflow sudah terkenal di bidang penyimpanan ASI. Seperti saya sendiri sudah punya botol ASI-nya, Selain itu juga ada botol susu, Kantong Asi 100ml & 150ml, dll. Multipurpose sanitizer dan dry babywipes ini produk-produk inovasi barunya.

Setelah saya pakai, kamu juga harus tahu nih tentang kelebihan Vitaflow Multipurpose Sanitizer Non Alkohol dan Dry Baby Wipesnya. Silahkan baca terus, ya!

Vitaflow Multipurpose Sanitizer

Vitaflow Sanitizer adalah sanitizer multifungsi non alkohol yang berbasis air tapi efektif membunuh bakteri dan virus. Zat aktif yang digunakan untuk membunuh kuman mikroorganisme bukan alkohol, tapi hypochlorous acid (HOCl). HOCl ini diformulasikan secara alami dari sistem dalam tubuh sebagai komponen yang bekerja untuk melawan bakteri. Kandungan aktif HOCl ini tidak  mengakibatkan efek membahayakan seperti alkohol sehingga aman jika tertelan dan aman bagi kulit sensitif, bayi, balita, anak-anak, hingga ibu hamil. Terbukti, Vitaflow Multipurpose Sanitizer ini lolos uji laboratorium dan mendapat izin dari Kemenkes.

Beneran deh, saya suka dengan konsep sanitizer produk yang diusung #VitaflowBaby ini. Soalnya memang multifungsi. Bisa digunakan sebagai hand sanitizer, bisa sebagai sanitizer berbagai permukaan benda misalnya, mainan, botol susu, meja, alat makan, dll. Jadi, saya tidak perlu repot membawa botol-botol yang berbeda kalau keluar rumah. Cukup satu sanitizer Vitaflow saja.

Oh ya, Vitaflow Multipurpose Sanitizer ini  juga bisa digunakan untuk membasahi Vitaflow Dry Wipes. Kalau sedang tidak bawa air atau belum ketemu air di luar rumah, tapi bawa Vitaflow Sanitizernya, bisa langsung digunakan.

Kemasan

Kemasan Vitaflow Sanitizer ini dari botol plastik. Tutup botolnya sudah langsung berupa spray pump, sehingga gampang untuk pakainya nanti. Tinggal tekan saja, semprot-semprot ke permukaan yang mau dibersihkan, selesai.

Vitaflow Sanitizer ini tersedia dalam 3 ukuran, yaitu 50 ml, 100 ml, dan 245 ml. Masing-masing punya tujuan yang berbeda dalam pemakaiannya.

  • Ukuran 50ml: kemasannya yang mungil pas banget masuk kantong baju si kecil, jadi gampang dibawa kalau keluar rumah.
  • Ukuran 100 ml: bisa dimasukkan ke tas saya, nggak begitu makan tempat.
  • Ukuran 245 ml: kemasannya besar, cocok digunakan untuk di dalam rumah.

Tekstur dan Warna

Tekstur Multipurpose Sanitizer cair seperti air. Tidak lengket, jadi tidak perlu dibilas. Saat disemprotkan tidak terasa sensasi dingin seperti pakai alkohol. Rasanya persis seperti cuci pakai air. Warnanya pun bening menyerupai air. Tidak heran, kalau si kecil habis pakai sanitizer Vitaflow ini di tangan terus ngemut-ngemut tangannya, ga masalah.

Aroma

Tidak ada aroma apapun dalam Vitaflow Multipurpose Sanitizer ini. Wangi juga tidak. Inilah yang bikin aman dipakai segala umur, bahkan mulai bayi 0 bulan.

Vitaflow Baby Dry Wipes Multifungsi (Wet & Dry)

Vitaflow Dry Wipes adalah tisu yang bisa digunakan dalam keadaan kering maupun basah. Bentuknya seperti tisu basah dengan serat yang tebal tapi kering ga ada cairan sama sekali. Menurutku ini lebih aman ya buat bayi. Apalagi kalau kita tidak tahu apa kandungan pembasah dalam tisu basah itu. Bisa jadi ada kandungan alkohol yang tidak baik bagi kulit sensitif, atau juga pengawet seperti paraben yang masih ada isu membahayakannya. Kalau dalam bentuk kering, jika kita mau menjadikannya sebagai tisu basah, kita bisa kontrol. Tinggal basahi dengan air bersih. Kita tahu asalnya dari mana dan bisa bikin mau sebasah apa. Kalau mau digunakan sebagai pembersih atau sekaligus mensterilkan, bisa juga disemprotkan Vitaflow Sanitizer.

Sekarang kalau kemana-mana bawa Vitaflow Dry Wipes enak. Bisa dipakai apa saja, tidak cuma buat bayi. Bisa  untuk membersihkan make up, mainan, tangan, kulit bayi, ganti popok, pengganti celemek bayi (bib), buat bersihkan layar hp, dan segala peralatan. Seperti kemarin, waktu si kecil main di taman, saya bawa Vitaflow Dry Wipes dan Vitaflow Sanitizer. Waktu makan belepotan, tinggal bersihin pake dry wipesnya yang dibasahi air dulu. Lalu saya lihat, tangannya juga kotor sampai kuku-kukunya. Vitaflow Sanitizer bisa disemprotkan ke Dry Wipes untuk membersihkan tangannya. Kalau pakai sanitizer saja kan kotoran-kotorannya nggak bisa hilang semua, kalau dibersihkan pakai tisu kotorannya bisa hilang.

Tisu Vitaflow ini sangat tebal karena berbahan dasar Viscose dan Synthetic sehingga kuat dan tidak gampang sobek. Kalau punya bayi newborn (baru lahir), kan sering BAB encer tuh. Saya bersihinnya pakai tisu. Dulu pakai tisu kering biasa. Tapi nggak enak banget gampang sobek, terus menyisakan remah-remah di kulit bayi. Nah, kalau pakai Vitaflow Dry Wipes ini enak. Kalau dibasahin nggak bakal sobek.

Vitaflow Dry Wipes punya dua varian tekstur. Ada yang Honeycomb, ada yang Satine. Tekstur Honeycomb menjadikannya mampu membersihkan kotoran dengan baik. Sedangkan Tekstur Satine, teksturnya bergaris-garis lebih lembut. Istimewanya, Vitaflow Dry Wipes sudah bersertifikat halal dari MUI dan memiliki izin Kemenkes RI.

Vitaflow dry wipes
Vitaflow Dry Wipes Honeycomb sebelum dibasahi
Vitaflow Dry Wipes oneycomb sesudah dibasahi.
Vitaflow dry wipes satine
Vitaflow Dry Wipes Satine

Setiap lembarnya tisu Vitaflow ini berukuran kira-kira 15 cmx 21,5 cm. Sama seperti Vitaflow Sanitizer yang ada 3 ukuran, Vitaflow Dry Wipes juga punya 3 ukuran. Ada yang isinya 200 sheet, 100 sheet, dan 25 sheet. Ukuran 100 dan 200 sheet cocok untuk persediaan  di dalam rumah. Sedangkan Vitaflow Dry Wipes 25 sheet cocok untuk dibawa bepergian, karena mudah masuk tas.

Ukuran Vitaflow Baby Wipes Honeycomb
Ukuran Vitaflow BabyWipes Satine

Vitaflow Baby Dry Wipes

  • Bisa digunakan kering maupun basah.
  • Berbahan tebal, tidak mudah sobek.
  • Multifungsi untuk membersihkan apapun.
  • Bersertifikat halal MUI dan izin Kemenkes RI.
  • Tersedia varian Honeycomb dan Satine, dalam 3 ukuran: 25 sheet, 100 sheet, dan 200 sheet.

 

Jadi, gimana? Sudah siap bepergian dengan Vitaflow Sanitizer dan Vitaflow Baby Dry Wipes? Cobain deh, soalnya ini keperluan yang esensial jaman now ^_^

Semoga bermanfaat, ya!

 

 

Be Sociable, Share!
Posted on: July 26, 2021, by : li partic

14 thoughts on “REVIEW Vitaflow Multi Purpose Sanitizer dan Dry Baby Wipes yang Aman untuk Bayi

  1. Tisu, hand sanitizer, masker, sekarang ini jadi barang wajib yang harus kita bawa kemanapun. Vitaflow mengerti banget kebutuhan kita yang suka sibuk dengan kebersihan anak. Satu bisa untuk semuanya

  2. dari dulu klo keluar ama anak-anak wajib banget ada tissue basah juga kering secara anak-anak kalau makan suka blepotan dan risih lihat ih klo jorok, hihih.
    waahh belum pernah nemu Vitaflow dry baby wipes and hand sanitizer nih, keren ya inovasinya, dan kelihatan tebal banget emang ya jadi gak mudah sobek.
    cari juga ahhh

  3. Ahh iya multipurpose handsanitizer emang solutif banget sih. Baru tahu aku vitaflow punya produk handsanitizer dan wipes. Ku taunya botol susu aja hehe

  4. Aku penasaran banget sama si Dry Wipes-nya ini. Biasanya kan kalau tisu basah yaudah tisu basah aja. Nahini bisa dry and wet. Sudah begitu kalau tisu basah tuh, gimana caranya dijaga biar tetap lembab dan kalo kebuka lama jadi kering. Kalau begini kan lebih aman dan praktis apalagi buat dibawa kemana mana.

  5. Saya baru denger sih produk ini Mba. Vitaflow ini lengkap juga ya produknya. Ada sanitizer juga wet and dry tisue. Memang untuk produk anak, harus selektif ya Mba.

  6. Penasaran banget sama dry baby wipes, ternyata mirip tisu biasa tapi lebih lembut ya dan formulanya aman untuk kulit bayi. Kayanya hanya vitaflow yang punya produk ini

  7. memang kandungan alkohol kadang kurang baik ya, mbak buat kulit apalagi buat kulit bayi. perlu juga nih kayaknya punya sanititizer bebas alkohol kayak vitaflow ini buat anak-anak di rumah

  8. Penting banget Vitaflow ini dibawa kemana-mana mbak apalagi di masa pandemi gini. Cocok untuk anak yang suka pegang sana-sini jadi biar lebih higienis dan jauh dari virus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *