Review Hoster.co.id: Hosting Recommended Untuk Landing Page UMKM

Landing page adalah suatu komponen dalam digital marketing yang sangat penting untuk mendatangkan leads atau calon pembeli. Jika landing page dibuat secara professional, copy writing yang menghipnotis, tentu akan menghasilkan lebih banyak konversi penjualan.

Biasanya landing page hanya terdiri dari satu halaman saja, yang berfokus pada closing. Isinya berupa penjelasan tentang suatu produk, disertai konten-konten yang persuasive seperti testimonial, keunggulan produk, dan sejenisnya. Pada bagian-bagian tertentu di tengah halaman, atau di akhir halaman disertai call to action. Bentuk call to action itu bisa berupa klik tombol whatsapp, subscribe, add to cart, maupun ajakan untuk mengisi form.

Landing page berbeda dengan sebuah home page atau website yang terdiri dari banyak halaman yang tidak fokus pada satu tujuan. Kamu bisa lihat contoh landing page suatu produk di halaman ini.

Nah, cara membuat landing page ini macam-macam. Ada yang menggunakan tools gratis, ada pula yang berbayar. Agar terlihat profesional, maka dibutuhkan domain dan hosting untuk membuat landing page. Sebenarnya kita bisa pakai jasa pembuatan landing page. Tapi kalau dihitung-hitung, untuk UMKM sangatlah berat. Penawaran pembuatan landing page yang paling murah yang saya tahu itu 1 juta per tahun. Padahal, jika belajar membuat landing page sendiri bisa sangat hemat. Biaya per tahun mungkin 300.000-400.000 per tahun. Jauh lebih murah.

Untuk membuat landing page UMKM sendiri, seperti yang saya bilang di atas hanya perlu domain, hosting, plus tambahan skill bikin artikel. Jika sudah punya keduanya, tinggal install wordpress di hostingnya, lalu pasang plugin Elementor.

Di sini saya tidak adakan membahas cara membuat landing page, tapi akan lebih membahas hosting apa yang recommended untuk UMKM dalam membuat landing page. Salah satu hosting terbaik dan ramah di kantong bagi UMKM untuk membuat landing page adalah Hoster.co.id

Review Hoster.co.id Unlimited Hosting

Saat saya lihat penawaran hosting dari Hoster.co.id, ada 3 jenis layanan, yaitu:

  1. Littleone
  2. Hosterone
  3. Monsterone

Fitur masing-masing bisa dilihat pada gambar berikut.

Kelebihan Hosting Hoster.co.id

  • UNLIMITED SSD WEB SPACE

Kalau kamu pernah mendengar istilah HDD vs SSD dalam penyimpanan di laptop, SSD adalah teknologi terbaru sehingga prosesnya lebih cepat. Pemanfaatan SSD tidak hanya digunakan pada laptop saja, namun juga pada layanan web hosting. Di Hoster.co.id semua layanan web hosting murah menggunakan SSD. Dengan layanan web hosting SSD tersebut lebih cepat daripada layanan hosting biasa yang masih menggunakan HDD. Dan yang terpenting spacenya tidak terbatas. Jadi layanan hosting Hoster.co.id ini unlimited SSD Web Space.

  • UNLIMITED BANDWIDTH, MariaDB Database, Email Akun.

Suatu keistimewaan, apa-apa di Hoster.co.id ini serba unlimited. Bandwidth yang tersedia unlimited  1Gbps IIX Link. Lalu ada unlimited MariaDB Database, dan unlimited email akun. Keren, kan?

  • Server Indonesia

UMKM biasanya menargetkan konsumen dalam negeri saja. Kecuali yang berorientasi ekspor. Jika landing page dibuat untuk dibaca pengunjung dari Indonesia saja, maka Hoster.co.id adalah pilihan yang pas. Mengapa? Karena datacenter yang ada di Indonesia akan membuat website maupun landing page lebih cepat diakses.

  • Support 24/7/360

Memang sedih ya jika ada suatu masalah dengan hosting, terus mau complain atau konsultasi tapi tidak aktif 24 jam. Atau pun kalau lice chat masih hidup tapi slow respon. Padahal kita butuh solusi cepat. Enaknya di Hoster.co.id ada tim support yang online kapan saja, selama 24/7/360. Jadi jangan khawatir masalah tidak segera teratasi.

  • Garansi 30 Hari

Mungkin ada kalanya kita tidak puas akan layanan Hoster.co.id, mereka memberi garansi 30 hari. Apakah ada masalah pada kualitas hosting, atau layanan lain yag tidak sesuai harapan? Jika iya, bisa diadukan dan uang akan kembali 100%.

  • FREE SSL

SSL ini sangat penting untuk keamanan website. SSL (Secure Socket Layer) adalah sistem keamanan untuk melindungi transaksi di website kita dengan teknologi enkripsi data yang canggih. Jika sistem keamanan ini ditambahkan pada website kita, maka URL website akan berubah menjadi HTTPS. Ada layanan hosting yang masih memberi beban biaya terpisah untuk setifikat SSL ini. Namun dengan memilih hosting di Hoster.co.id kita tidak perlu membayar lagi untuk SSL.

 

Nah, tunggu apalagi? Kalau ingin bikin landing page murah untuk UMKM, bikin sendiri saja, pakai hosting dan domain di Hoster.co.id!

Semoga bermanfaat, ya!

Be Sociable, Share!
Posted on: January 14, 2021, by : li partic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *