Pengalaman Belanja Gratis Ongkir Pakai Aplikasi Alfagift

Malam itu saat hendak menyemprot obat nyamuk rutin, “Ssst…”

Duh, nggak ada yang keluar sedikitpun. Kok dadakan gini sih? Pas malam pula. Kalau pagi kan saya masih berani keluar rumah beli-beli keperluan yang mendadak habis. Kalau tidak segera dibeli, kasihan anak-anak bisa digigit nyamuk semalaman. Biasanya banyak banget mereka yang menghisap darah si kecil. Pagi-pagi sudah dipastikan belasan hingga puluhan nyamuk gendut-gendut nggak kuat terbang.

Satu-satunya solusi adalah order online. Biasanya saya pakai jasa ojek online. Tapi kok, pas saat itu, ongkirnya mahal banget. Nggak sebanding sama yang dibeli. Ampun dah!

Gayung pun bersambut, teman saya merekomendasikan di grup WA untuk belanja online Alfamart pakai aplikasi Alfagift. Katanya bisa belanja produk yang dijual di Alfamart dan produk lain juga. Enaknya gratis ongkir tanpa syarat, terus cepat sampainya. Oke, deh. Walau malam-malam gini menjelang jam 9 malam saya coba.

Pertama saya download Alfagift di Playstore, melakukan registrasi yang diperlukan terus intip-intip produk yang dijual. Yang paling saya butuhkan adalah Hit One Push yang merupakan produk Godrej Indonesia. Karena saya butuhnya Hit One Push, saya langsung klik Official Store Godrej, siapa tahu saya juga tertarik belanja produk Godrej yang lain.

Homepage Alfagift
Homepage Alfagift
Official Store Godrej di Alfagift
Official Store Godrej di Alfagift

Nah, kamu yang mau belanja Godrej dengan cara mudah, kalau mager keluar rumah bisa belanja aja lewat official store nya Godrej di Alfagift. Ternyata banyak banget loh produk Godrej, dan kebetulan lagi saya butuhkan. Mana lagi promo!

Official Store Godrej di Alfagift menjual Mitu, HIT, HIT One Push, Saniter, Stella, dll. Kebetulan ada produk-produk yang lagi habis di rumah. Parfum mobil sudah lama nggak nyetok, tisu basah si bayi habis, dan yang utama plus paling urgent, obat nyamuk andalan kosong melompong. Alhasil saya borong belanja Godrej untuk produk HIT One Push, Stella Parfum Mobil, Polytex Sabut Spon, serta Mitu Tisu Basah Ganti Popok dan Mitu Tisu Basah Antiseptik yang saat itu lagi promo beli 1 gratis 1, masih ada diskonnya lagi. Ya sudah, saya check out itu semua. Daripada cuma belanja 1 barang aja ya kaaan? Mumpung ada yang nganterin gratis hehehe.

Produk Godrej Alfagift
Produk-produk Godrej yang saya borong pakai aplikasi Alfagift

Aplikasi Belanja Online Alfagift

Mendengar nama aplikasinya, awalnya saya pikir Alfagift adalah aplikasi untuk mengumpulkan poin yang bisa ditukar hadiah-hadiah tertentu. Kan namanya ada kata ‘gift’-nya. Ternyata saya salah. Aplikasi Alfagift kegunaannya lebih luas lagi sekarang. Apa itu?

Alfagift adalah aplikasi yang memberi akses kepada konsumen untuk mengetahui promo produk, undian, A-kupon gratis, lokasi Alfamart, dan social media resmi milik Alfamart. Dan yang baru saya tahu, Alfagift merupakan aplikasi belanja online Alfamart.  Belanja kebutuhan rumah tangga jadi gampang terpenuhi.

Setelah pemakaian pertama kali, saya akan ulas apa kelebihannya ya. Soalnya saya langsung suka sama layanan Alfagift ini. Banyak memberi kemudahan.

Review Pakai Alfagift

Kelebihan Alfagift

Jangkauan luas

Pernah tidak, pengen belanja dari swalayan tapi ada syarat radius 5 km? Terus kecewanya, tempat tinggal kita di luar area jangkauannya. Tenang saja, belanja melalui Alfagift jangkauannya luas. Toko Alfamart ada di mana-mana. Jadi kita bisa dipilihkan barang dari Alfamart terdekat. Selain itu, ada produk yang khusus dikirim langsung dari gudang. Kita juga bisa pilih ambil langsung barang di toko atau diantar ke rumah.

Pengiriman cepat

Pengiriman barang ketika belanja pakai Alfagift termasuk sangat cepat. Saya nggak menyangka bisa secepat itu. Saya masukkan order tanggal 4 Januari 2022 menjelang jam 9 malam. Ekspektasi saya nggak banyak sih, kalaupun cuma bisa diantar keesokan harinya ya nggak apa-apa. Obat nyamuk nggak datang malam itu juga, masih bisa pakai kayu putih buat menangkal nyamuk. Lagian sudah tertulis di aplikasi waktu pengantarannya, yakni 5 Januari 2022 pagi. Biasanya kalau seperti itu berdasarkan pengalaman belanja online, ya diantarkan sesuai dengan waktu yang sudah tertera.

Beberapa menit kemudian, saya ditelepon via whatsapp. Si penelepon mengatakan dari Alfamart dekat tempat tinggal saya. Dia mengkonfirmasi alamat saya, dan minta share location. Saya kasihlah shareloc. Waktu itu saya masih nggak berharap barang dikirim lho. Karena saya pikir itu cuma konfirmasi untuk pengantaran esok hari. Eh, tak disangka, belum tepat jam 9 malam ada orang yang ketuk pintu. Dia kurir Alfamart! Saking belum siap-siap nerima paket, saya suruh aja pak suami yang nerima. Taraaaa! Belanja di Alfagift #gerceptanpabatas

Pengalaman pakai Alfagift

Gratis ongkir

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, saya pakai Alfagift karena rekomendasi teman, dan yang utama karena gratis ongkirnya. Tapi nggak nyangka juga sih kalau ternyata gratis ongkir tanpa syarat. Biasanya kan kalau belanja di swalayan secara online itu ada minimal order entah itu 50 ribu atau 100 ribu. Ini saya belanja nggak sampai 100 ribu, nggak kena ongkir. Jadi benar-benar gratis ongkir tanpa syarat.

Banyak promo

Di Alfagift juga terdapat banyak promo Alfamart. Begitu membuka homepage aplikasi Alfagift, kita bisa melihat jelas apa saja yang sedang promo. Contohnya saat ini ada promo JSM, promo produk-produk official store, promo cashback Gopay dan Virgo, dll.

Produk lebih lengkap

Kita bisa belanja produk-produk yang dijual di Alfamart. Tapi tidak hanya itu. Kita juga bisa belanja produk yang tidak ada di Alfamart. Barang itu langsung dikirim dari gudang. Jadi, produk yang ada di Alfagift lebih lengkap.

Nah, gimana? Tertarik kan menikmati kemudahan belanja online Alfamart pakai Alfagift? Yuk, segera download dan belanja pakai Alfagift! Kamu bisa download di Playstore atau Appstore.

Semoga bermanfaat ^_^

Be Sociable, Share!
Posted on: January 10, 2022, by : li partic

5 thoughts on “Pengalaman Belanja Gratis Ongkir Pakai Aplikasi Alfagift

  1. Saya juga pakai Alfagift sudah cukup lama. Tapi selama ini masih mengira kalau Alfagift hanya online shopnya Alfamart, tahunya ada juga yang dikirim langsung dari gudang ya.

  2. Ikhhh samaan mba. Aku juga suka pakai aplikasi Alfagift juga. soalnya gratis ongkos kirim. Daripda aku harus jalan ke depan sambil gendong gendong anak capek. Mending pakai aplikasi aja praktis dan juga cepet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *