Pancarkan Keindahan Wanita dari Dalam Dengan Konsep FIORI

Selama 30 tahun hidup, dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dan punya anak ada saja hal-hal yang membuat insecure. Tapi yang terparah adalah pelabelan wanita useless karena pendidikannya tidak terpakai dan body shaming.

Sarjana tidak berguna

Saya adalah lulusan sarjana teknologi pangan di universitas negeri yang seharusnya menjadi kebanggaan, karena masuk universitas itu melalui jalur regular dengan ujian yang ketat sangat susah. Kelulusannya pun lama. Saya merasa kelulusan saya tertunda lama karena penelitian skripsi yang lebih dari 1 tahun. Namun, setelah mendapat ijazah yang lama diidamkan, ijazah itu pun tak pernah terpakai. Ijazah hanya dipakai untuk melamar kerja. Melamar pekerjaan di berbagai instansi dan perusahaan pun tidak ada yang berhasil. Sampai akhirnya dari aktif melamar menjadi dilamar seseorang untuk dijadikan istri.

Sampai di situlah akhir riwayat ijazah sarjana saya. Saya tidak pernah melamar pekerjaan lagi karena sibuk mengurus rumah tangga. Setiap lebaran atau bertemu kawan, pertanyaannya sama, “Sekarang kerja di mana?”

“Di rumah aja,” jawabku.

“Oh, sayang ya.”

Ya. Sayang banget karena ijazah sarjana nggak terpakai. Jatuhnya, nanti minder.

Body shaming

Body shaming adalah mempermalukan orang lain atas kekurangan yang terjadi pada bagian tubuhnya. Misalnya pesek, hitam, kurus, gendut. Body shaming yang saya alami terjadi setiap saya baru selesai melahirkan.

“Kok nggak pakai bengkung sih? Lihat itu perutnya menggelambir.”

Well, dia tidak tahu masalah kesehatan yang saya rasakan ketika pakai bengkung. Seluruh tubuh membengkak, terjadi odema, karena peredaran darah tidak lancar. Perkataan seperti itu sungguh menghujam jantung saya.

Suatu kali juga ada kerabat yang komentar, “Wah, Li sekarang gendutan ya. Pipinya tembem.”

Semua hal itu mebuat saya insecure. Mungkin karena saya saja yang baper. Apalagi bicara soal bentuk tubuh yang dijelekkan itu berarti mereka menilai bentuk tubuh saya yang sudah tidak indah lagi. Padahal ya kalau dipikir tidak ada efek apa-apa. Begitu sudah tidak bertemu, omongan itu sudah hilang. Cuma ya, itu. Mengurangi kepercayaan diri saja. Apalagi bisa sampai kepikiran terus-menerus.

Okelah, Herbert Rittlinger berkata fisik wanita punya keindahan tersendiri sehingga daya tariknya luar biasa. Rambutnya, wajahnya, lehernya, semua bagian tubuhnya menghasilkan keindahan. Tetapi keindahan yang dipandang dari luar itu menurut saya relatif, karena keindahan dari dalamlah yang merupakan keindahan sempurna seorang wanita.

Jika keindahan yang dinilai dari luar atau fisik itu anugerah dari Tuhan, berbeda dengan keindahan wanita dari dalam. Keindahan sempurna seorang wanita dari dalam, pasti bisa dicapai setiap orang karena bisa diusahakan. Untuk memancarkan keindahan wanita dari dalam, saya memenerapkan konsep FIORI. Apa itu? Ini dia cara menggapai keindahan sempurna wanita dari dalam ala saya.

F: mindful liFe

Mindful life adalah hidup dengan kesadaran penuh dengan memberi perhatian. Pada dasarnya, prinsip memberi perhatian adalah fokus dengan perhatian terhadap apa yang kita kerjakan atau masalah dan orang yang kita hadapi. Kita bisa bisa memberi perhatian atau fokus pada 3 hal.

Yang pertama fokus secara sengaja. Hal-hal yang kita lakukan pasti punya tujuan, jangan berjalan tanpa tujuan. Misalnya menyuapi anak makan, kita harus sadar apa tujuannya. Tidak mungkin kita menyuapi makan karena sudah berjalan otomatis tanpa diniatkan. Tentunya kita menginginkan anak kenyang, punya energi, sehat, dan tumbuh secara optimal.

Yang kedua, fokus terhadap apa yang terjadi saat ini. Tidak dengan masa yang telah lewat atau masa yang belum terjadi. Misalnya dalam makan. Kita cukup perhatian pada makanan yang ada saat ini, tidak memikirkan makanan apa yang akan dimakan nanti malam. Kunyah saja dengan menikmati semua rasa yang ada di dalamnya hingga halus. Ini akan meningkatkan rasa syukur kita.

Yang ketiga, fokus dengan tidak menghakimi. Kita tidak boleh menilai dulu apakah yang kita kerjakan, yang kita hadapi, orang yang berkomunikasi dengan kita itu baik atau buruk. Cukup dengarkan, lihat secara seksama, rasakan. Dengan kata lain adalah ‘nerimo’ dalam Bahasa Jawa. Menerima. Tapi bukan berarti pasrah, ya. Dengan demikian orang lain akan merasa dihormati, kita pun tidak gampang stres, selalu mensyukuri apa yang kita punya, tidak gampang insecure terhadap kekurangan kita. Karena kesempurnaan itu bukan di mata manusia, tapi di mata Tuhan, yang menilai gerak-gerik kita dengan pahala dan dosa.

I: menekuni passIon

Passion adalah kecintaan terhadap sesuatu, yang mana kita tidak pernah bosan menjalaninya. Passion tidak selalu berupa hobi atau kegemaran. Saya akan mencontohkan passion yang saya jalani yang bukan merupakan hobi. Sejak anak pertama lahir saya menganggap ASI saya tidak mencukupi. Sejak itu juga saya menyukai hal-hal berbau parenting, khususnya tentang ASI. Sampai-sampai saya mengambil pelatihan bersertifikasi menjadi konselor laktasi. Kemudian dari situlah saya bangkit, mempunyai visi hidup menolong sesama ibu menyusui di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan produk teh pelancar ASI pertama di Indonesia. Inilah yang menjadi jalur kesuksesan saya. Karena menekuni passion, banyak ibu menyusui terbantu, kebebasan finansial juga tercipta. Tak hanya sampai di situ, saya pun pernah mendapat beberapa penghargaan atas usaha yang saya jalankan.

O: Olah raga dan hidup sehat

Olah raga dan makan dengan pola gizi seimbang tujuannya adalah sehat. Jika kemudian bentuk tubuh menjadi bagus itu adalah bonus. Jadi tidak perlu stres jika sudah olahraga dan makanan sehat dalam waktu tertentu tidak mencapai target, lalu berhenti menjalani hidup sehat. Padahal hidup sehat seperti ini berguna sepanjang hidup. Agar jauh dari penyakit, agar hidup nikmat tanpa sakit, dan berumur panjang insya Allah.

RI: pancarkan kepercayaan diRI

Menjadi percuma jika kita sudah punya skill ini itu, jago dalam menekuni passionnya, tapi tidak percaya diri. Percaya diri bukanlah terlalu bangga terhadap diri sendiri maupun narsis. Percaya diri adalah yakin terhadap diri sendiri dengan realistis. Manusia yang percaya diri atas kemampuannya dengan harapan yang realistis akan selalu berpikiran positif. Jadi jika ada harapan yang tidak terwujud kita akan bisa menerimanya.

Saya pernah tidak percaya diri terhadap hasil karya saya. Saya menilai itu terlalu jelek untuk diketahui orang lain. Saya menghakimi tulisan saya tidak dibutuhkan orang. Tapi saya mencoba menanamkan keyakinan ‘dicoba aja dulu’. Akhirnya saya menyetorkan draft tulisan ke penerbit mayor. Hasilnya terbitlah dua buku solo di tahun yang sama hingga saya bisa menerima royalti. Begitu pula dalam menjalani hidup, pancarkan saja kepercayaan diri hingga tujuan hidup tercapai.

Pancarkan Kepercayaan Diri dengan Fiori dan Valege

Fiori, Pakaian Dalam yang Nyaman dan Tepat

Memang akan selalu ada orang yang menilai dari segi fisik. Tidak perlu stres menghadapinya. Pasti ada solusi untuk menepis pikiran buruk tersebut. Jika orang menilai tubuh kita kurang bagus apalagi setelah melahirkan perut menjadi menggelambir, tidak perlu kesal dan berkecil hati. Jika ada juga yang menilai bagian dada banyak lemak kemana-mana, tidak perlu gelisah. Semua itu bisa diatasi dengan memilih pakaian dalam yang tepat dan berkualitas.

Menurut hasil survey 80% wanita dan pria di Indonesia salah memilih pakaian dalam. Mereka bisa salah memilih ukuran, salah cara pakainya, salah memakai jenis pakaian dalam untuk fungsi tertentu, salah dalam penyimpanan, maupun pencuciannya. Oleh karena itu, Fiori hadir untuk memecahkan masalah tersebut.

Fiori adalah produk pakaian dalam berkualitas dari PT. France Valege International (PT. FVI) yang berskala internasional. Diresmikan di Jakarta pada Oktober 2004, PT. FVI memulai usaha di bidang pemasaran pakaian dalam dan pakaian pembentukan. Fiori sendiri diproduksi oleh PT. Golden Persada Multitex yang telah berpengalaman dalam memproduksi dan memasarkan pakaian dalam ke manca negara sejak tahun 1986.

Fiori hadir dengan mengedepankan desain yang sesuai anatomi tubuh wanita sehingga nyaman dipakai. Fiori diproduksi dari bahan terbaik dengan mesin berteknologi tinggi. Dengan demikian, Fiori dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Sebentar. Mungkin kamu berpikir apa hubungannya memakai pakaian dalam yang tepat dengan kepercayaan diri? Sekarang bayangkan. Kamu sudah pakai bra tapi garis lemak di samping masih terlihat, payudara melebar ke samping. Ada masalah-masalah seperti itu kan jadi bikin nggak pede. Walaupun tidak terlihat orang lain, tapi kelihatan banget lho dari postur tubuh. Bra yang tidak nyaman bisa membatasi ruang gerak kita. Kalau tidak pede, postur tubuh seperti menciut, gestur tubuh menghindari, kita sering menutupi area yang bikin nggak pede, atau bahkan malas ketemu orang.

Oke, saya jelaskan lebih lanjut ya, salah memilih pakaian dalam itu bagaimana. Biasanya masalah terkait bra itu ada 6. Keenam masalah ini akan terpecahkan jika memilih Fiori sebagai pakaian dalam.

1. Posisi cup bra

Bagian bawah bra atau yang disebut underbust kadang bergeser-geser tidak menetap. Kalau begini bra tidak menopang dengan baik, sehingga payudara tidak tertopang dengan sempurna. Dengan memakai Fiori yang didesain secara teliti, payudara akan tertopang dengan baik. Hal ini karena pada bagian bawah atau underbust didesain lebar dan nyaman.

2. Back strap/sayap belakang

Back strap/sayap belakang bra kecil. Akibatnya garis lemak bisa terlihat. Beda jika memakai Fiori. Back strap yang lebar akan menutup garis lemak dengan baik.

3. Desain bra

Model bra yang lebar bisa membuat payudara melebar ke samping, tidak berkumpul di tengah. Kalau pakai Fiori dengan model bra yang tepat, bisa membentuk payudara mengumpul di tengah.

4. Payudara menunduk

Tali bra yang kendur akan mengakibatkan bra tidak bisa menopang payudara dengan baik karena gravitasinya. Bra Fiori menggunakan bahan spandex kokoh yang dapat menopang sempurna menyesuaikan bentuk payudara.

5. Lemak

Bahan kain bra yang berdensitas rendah tidak mampu menopang lemak yang menggelambir. Fiori dibuat dari kain dengan densitas 470 sehingga mampu menopang dan menutupi lipatan lemak dengan baik.

6. Shoulder strap/tali bra

Kadang ada juga kan tali bra yang tidak hanya kendur, tapi memang tipis dari sananya. Sungguh menyedihkan kalau suka melorot, atau malah tidak mampu melawan gravitasi payudara sehingga tidak menyangga dengan baik. Kualitas shoulder starp / tali bra Fiori dibuat dengan yang semestinya, sehingga penopangan payudara akan sempurna.

Nah, sudah tahu kan bagaimana cara Fiori dapat meningkatkan kepercayaan diri kita? Selain membantu mengatasi masalah yang umum saat memilih bra seperti di atas, Fiori mempunyai 3 keistimewaan yang selalu menjadi standar produksi pakaian dalamnya.

Keistimewaan Fiori

Lebih Nyaman

Fiori lebih nyaman dipakai. Teknologi produksinya juga moderen dengan mesin dari Jepang, sehingga hasilnya memiliki kepadatan dan daya lentur yang tinggi. Dengan memakai Fiori, payudara akan tertopang dengan sempurna dan menjadi lebih indah. Selain itu, secara alami Fiori akan membentuk tubuh tanpa disadari dan tanpa tersiksa.

Contohnya adalah bra favorit saya Magic Bra. Apa saja yang membuatnya nyaman? Magic Bra ini terbuat dari bahan terbaik seperti Lycra Dupont. Lycra Dupont ini memiliki serat yang elastis sampai 7 kali panjang normal, tetapi bentuk aslinya tidak hilang. Magic Bra juga mempunyai fitur gerakan osilasi dari silicon padnya. Selain untuk push up bra, saat dipijat dengan dua tangan, akan terasa adanya gerakan yang teratur (gerakan Osilasi) pada silicon pad. Gerakannya kenyal seperti irama ombak lautan (Ocean Wave). Efek gerakan ini adalah pemijatan untuk memperlancar peredaran darah di sekitar payudara. Cup pada Magic Bra terbuat dari bahan dengan rongga pori yang cukup besar sehingga kulit bisa bernafas. Kita pun nyaman saat memakainya.

Lebih Aman

Fiori dibuat tanpa bahan kimia tekstil yang membahayakan. Bahan kain berpori Fiori yang diproses dengan teknologi tinggi dapat menyerap keringat, sehingga tidak menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit. Tak hanya itu, semua produk Fiori telah distandarisasi dan lulus uji kelayakan dan kualitas dari laboratorium bersertifikat internasional Intertek Testing Service (ITS).

Menyehatkan

Produk Fiori tertentu memiliki kandungan germanium yang tentu akan menyehatkan tubuh. Fungsi germanium ini adalah memperlancar peredaran darah, menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol, dan meningkatkan imunitas tubuh. Ada pula bra yang mengandung infra red yang juga berfungsi memperlancar peredaran darah.

Panty Fiori memiliki lapisan bawah panty yang mengandung liquidized titanium, dikombinasikan dengan serat kain germanium. Adanya liquidized titanium ini berfungsi sebagai anti bau karena menghambat pertumbuhan bakteri dan menghilangkan bau yang tidak enak.

Bagaimana? Mulai tertarik mencoba Fiori? Kalau kamu memilih bra Fiori, agar 100% nyaman perhatikan ukuran dan tujuan memakainya ya.

Tujuan Pemakaian

Tentukan tujuan pemakaian sebelum membeli bra. Misalnya untuk berolah raga, bra yang dipilih tentu berbeda dengan bra sehari-hari. Bra untuk dewasa juga akan berbeda dengan desain bra remaja karena tentu volume payudara biasanya lebih besar.

Ukuran

Sebelum membeli pastikan ukuran lingkar dada bagian underbust dan ukuran cup. Berikut rumus untuk menentukan ukuran bra.

Yuk, lihat jenis-jenis produk pakaian dalam Fiori. Ada yang untuk remaja, dewasa, mama, sport, dll. Sesuaikan saja dengan kebutuhan, ya. Ini dia beberapa contoh jenis pakaian dalam Fiori.

Nah, produk Fiori lain yang wajib dicoba adalah pakaian dalam pembentukan alias body shaper. Untuk yang sedang ingin melangsingkan tubuh atau baru melahirkan, wajib coba body shapernya. Apalagi kalau melahirkan secara caesar, tidak bisa pakai sembarang korset. Tapi pakai korset Fiori akan sangat membantu.

Body shaper Fiori ada banyak. Teliti fungsinya. Ini bisa disesuaikan dengan budget juga. Yang paling laris dan paling simple adalah korsetnya. Pemakaian korset fiori mengurangi rasa sakit pada bagian tubuh tertentu, mampu menopang 360 derajat di seluruh area perut, pinggang, memperbaiki dan menegakkan postur tubuh, mengembalikan dan mengencangkan ligamen perut yang longgar hingga kembali ke bentuk semula. Selain itu juga ada long girdle, short body shaper, dll.

Berikut ini adalah sebagian kecil jenis-jenis body shaper Fiori.

Testimonial Fiori

"Sejak teman saya mengenalkan saya pada Fiori Tahun 2013, jatuh cinta deh sama produk ini. Sangat nyaman dipakai. I love Fiori!"
Rani
Karyawan
"Fiori itu luar biasa sangat enak dan nyaman dipakai. Membuat kita makin percaya diri. Ayo mulai sekarang pilihlah Fiori!"
Ria Galuh
Ibu Rumah Tangga

Valege, Kosmetik yang Menyempurnakan Riasan Wanita Indonesia

Kepercayaan diri bagi seorang wanita juga dipancarkan dari riasan wajah. Lihat saja bedanya. Contohnya ketika kamu diajak foto bareng, tapi kamu belum pakai make up. Ya minimal bedak dan lipstiklah. Pasti kamu menolak.

“Aduh, aku lagi jelek nih. Gak ikutan ya!”

Itu bukan berarti nggak pengen kompak foto bareng, tapi nggak percaya diri. Kita akan menjadi lebih percaya diri ketika tampilan wajah sehat dan lebih segar dengan riasan.

Enaknya kalau belanja pakaian dalam di justfiori.com bisa juga tambahkan kosmetiknya, biar hemat ongkos kirim. Yup! Soalnya selain produk pakaian dalam, PT FVI juga mengeluarkan kosmetik dengan brand Valege.

Keistimewaan Valege

Valege memiliki beberapa keistimewaan, di antaranya:

  1. Telah mengantongi sertifikat Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB).
  2. Memiliki izin edar resmi dan di bawah pengawasan BPOM.
  3. Rangkaian produk kosmetiknya sangat lengkap.

Produk kosmetik Valege lengkap mulai body scrub, hair vitamin, kosmetik wajah seperti lipstick, lip tattoo, blush on, loose powder, bb cream, foundation, eyeliner, two way cake, eye shadow, sampai toolsnya.

Dari produk selengkap itu, andalan saya kalau dandan kilat adalah BB Cream, Eye shadow, blush on, eyeliner, dan loose powder. Tak lupa brushnya bikin pengaplikasian BB Cream jadi merata.

Testimonial Valege

Tak kalah dengan produk pakain dalamnya, kosmetik Valege juga memenangkan posisi di hati para pelanggan. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, hasil riasan yang didapat sangat memuaskan. Terbukti dari beberapa testimonial berikut ini.

"Valege Lip Colour Cream, suka banget, tahan lama, dan matte. Aku suka no.12 karena pas di warna kulitku."
Rita
Karyawan Swasta
"Valege Loose Powder membuat wajahku senantiasa fresh." - Dita Sabariah

Dan memang benar, dengan riasan wajah yang tepat akan menambah kepercayaan diri. Coba bandingkan gambar wajah saya sebelum dan sesudah dirias. Pasti lebih fresh setelah dirias bukan? Jika sebelum dirias tampak pucat, sedangkan setelah dirias tampak segar dan bercahaya. Ini nih yang bikin kepercayaan diri nambah.

Di mana belinya?

Oke, semakin ke sini makin penasaran kan? Produk Fiori dan Valege bisa dibeli dimana?

  • Kamu bisa langsung ke website resminya www.justfiori.com
  • Beli melalui cabang atau stokisnya. Untuk alamatnya ada lengkap di website www.justfiori.com ya.
  • Beli melalui official account di berbagai marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.

 

Jangan lupa ada peluang bisnisnya juga!

PT FVI juga membuka peluang bisnis untuk produk-produknya. Ini adalah salah satu komitmen Fiori untuk menjalankan salah satu misinya, yakni membuka  lapangan usaha yang seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tak hanya cuan yang didapat jika kita ambil peluang bisnisnya, tetapi juga ada reward tertentu. Yang paling menarik adalah hadiah liburannya. Salah satu contohnya seperti berikut.

So, yuk cobain produk pakaian dalam berkualitas dari Fiori dan kosmetik Valege agar menambah rasa percaya diri. Selamat mencoba tips saya ya. Semoga kamu juga bisa segera pancarkan keindahan sempurna wanita dari dalam.

FIORI

Be Sociable, Share!
Posted on: March 20, 2021, by : li partic

20 thoughts on “Pancarkan Keindahan Wanita dari Dalam Dengan Konsep FIORI

  1. Orang-orang kadang suka komentar sesukanya saja, tanpa tahu keadaan yang sebenarnya ya mba. Dan sayangnya yang begini tuh banyak..huhhuu

    Fiori ini ternyata banyak ya produknya.
    Minya sarannya dong mba, kalau habis lahiran bagusnya pakai yang mana nih?

  2. Kadang celotehan orang-orang itu suka seenaknya aja ya mbak, asal bicara saja. Kalau dibilangin malah bilang baper.

    Btw model branya lucu-lucu banget deh. Aku baru tahu kalau pemilihan pakaian dalam itu penting banget, thanks udah sharing mbak

  3. masya alloh keren banget mba sarjana teknologi pangan. suka kesel yang menyepelekan jadi IRT. Tapi kubangga banget, IRT skrg sarjana dan pasti bisa mendidik anak jauh lebih baik. Dan yang suka nyinyir smoga terhempas lah mereka wkwkwkw

  4. Aku naksir sama corsetnya. Masalah para emak-emak itu memang di perut mba ehehe. Aku baru tahu juga ada produk make up seriesnya. Tapi aku lagi pengen cobain corsetnya

  5. Sejak gadis dan mulai pakai kebutuhan dasar saat menjadi wanita dewasa, mamahku sudah pakai Fiori ini. Memang nyaman dan pas banget dengan konsep yg ingin disampaikan adalah untuk mencintai diri sendiri dan tidak insecure lagi

  6. banyak sekali varian produk fiori ini mba mendukung sekali untuk kita perempuan bisa tampil cantik dari dalam, karena kalau aku sendiri merasa lebih percaya diri dengan pakaian dalam yang nyaman dikenakan.

  7. Baru lihat foto-fotonya aja di medsos sepertinya memang nyaman. Daku baru tahu bengkung. Itu seperti korset ya kak?

  8. duh Fiori, behanya naksir booo.. cakep2 bngt, tpi itu korset harganya fantastis ya, pantesan aja bisa bikin perut rata 😀
    btw, mbanya yg lulusan negri aja insecure, apakabar aku :D>??

  9. Suka banget sama makna dibalik nama Fiori.. Aku baru denger nih mam tentang Fiori ini, kece kayanya produk produknya yaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *