Nakamura, Terapi Sehat Jiwa Raga Untuk Keluarga

Hari itu badanku pegal-pegal. Banyak acara dalam minggu ini. Acara di rumah, talk show mompreneur di mall, juga jalan-jalan mengelilingi expo yang luas sekali. Yang kuinginkan hanya pijat, biasanya badan akan terasa segar. Kebetulan, temanku yang sedang hamil habis terapi pijat di Nakamura, katanya badan menjadi segar bugar. Ah, iya aku punya voucher diskon Nakamura dari SPBU Pertamina. Tapi kuabaikan hingga habis masa berlaku vouchernya. Soalnya aku belum tahu apa-apa tentang Nakamura. Eh, ternyata kok temanku itu mengatakan recommended banget. Tidak ada salahnya kucoba.

Memasuki ruang receptionist Nakamura, aku mencium wanginya aromatherapy. Sungguh menenangkan. Aku ditanya hendak terapi apa? Kemudian mbak receptionist yang berkimono Jepang warna biru itu menyodorkan menu terapi layaknya menu makan di restoran. Aku mengamati macam-macam terapi dan harganya. Selain jenis terapi juga ada pilihan ruang terapi, yaitu:

1. Reguler, ruangan ini luas terdiri atas 8 orang pasien.

2. Eksekutif, untuk 1-4 orang pasien.

3. VIP, ruangan khusus 1 orang pasien.

Karena aku pegal seluruh badan, akhirnya aku memilih terapi seluruh badan selama 90 menit. Aku mencoba ruang reguler dulu, kalau cocok nanti pengennya VIP karena lebih privasi. Aku dipersilahkan masuk. Si receptionist menyarankan mengganti sandalku dengan alas kaki refleksi yang sudah disediakan. Ada sandal karet ada juga sandal kayu.

sandal nakamura
Rak sepatu, sandal refleksi kayu, dan sandal refleksi karet
Benda-benda kesehatan yang dijual Nakamura
nakamura terapi holistik
Pojok aromaterapi dan gemericik air yang menenangkan. Di ruang resepsionis ini juga ada timbangan dan pengukur tinggi (anak)

Kugeser pintu sekat menuju ruang terapi reguler. Waktu itu lumayan kosong, tidak banyak yang antri. Hanya ada 1-2 pasien. Aku sempat bingung karena terapisnya, yang receptionist beri tahu untuk menemui, yang namanya Okta belum ada. Hanya ada ruang-ruang kosong di balik sekat-sekat khas Jepang. Aku menemui seorang terapis tapi dia sedang melayani pasien. Sehingga aku bertanya padanya. Aku pun dipersilahkan memilih salah satu ruang kosong itu. Tinggal duduk dan menunggu sesaat, terapis akan datang otomatis.

Seorang wanita muda dengan senyumnya menyambutku, “Selamat datang di Nakamura.” Kemudian ia mengenalkan namanya. Tak lama setelah itu, ia memeriksa tekanan darahku. Tekanan darahku dinyatakan normal. Jika tekanan darahku tinggi, aku akan ditolak tidak bisa diterapi karena akan membahayakan. Oh ya, selain tekanan darah tinggi, pasien dengan keluhan seperti ini juga dilarang melakukan terapi di Nakamura:

  • Pasca operasi kurang dari setahun
  • Demam tinggi
  • Sedang minum alkohol
  • Kanker
  • Minum obat demam atau obat kuat
  • Syaraf yang mati
  • Penyakit jantung yang dipasangi ring jantung
  • Tekanan darah yang tiba-tiba tinggi atau tiba-tiba rendah.

Sang terapis juga membawa baskom berisi air. Aku diminta merendamkan kakiku ke dalamnya. Hangat, merilekskan. Lima menit kemudian, aku dipersilahkan bersandar, dan si terapis pun mulai memijatku mulai dari kaki. Meski muda dan lemah lembut, pijatan si terapis enak namun tidak menyakitkan. Biasanya kalau pijat urat kan sakit sampai memar-memar setelah dipijat. Namun ini tidak. Tenaga terapis di Nakamura ini sudah dilatih oleh ahli terapis dari Jepang. Beberapa di antaranya juga berlatar belakang kesehatan seperti perawat, fisioterapis, dll. Jadi, pijatannya tepat sasaran.

Setelah selesai pemijatan, aku ditawari minuman. Mau sari jahe, teh hangat, atau air putih? Aku pun memilih teh hangat. Lumayan menghangatkan badan, karena ruang terapi sangat sejuk. Minuman kuteguk habis. Aku bergegas menuju kasir, dan membayarkan sesuai nota. Jika kamu ke Nakamura harus selalu ingat nota ini ya. Karena kalau kamu sampai tidak terima nota, maka kamu akan dapat voucher 10 kali lipat harga yang tertera.

Dengan wajah berseri, badan enteng aku pulang ke rumah. Sesampainya di sana, aku mendengar keluhan suami yang kaki kirinya tak kunjung reda sakitnya. Tanpa ragu lagi aku sarankan untuk terapi di Nakamura.

***

Ini kunjungan keduaku di Nakamura. Setelah mendengarkan keluhan, receptionist mengatakan lebih baik suamiku diterapi zona saja, khusus kaki. Sembari menunggu, aku membaca-baca menu di Nakamura, mendalami tentang segala sesuatunya.

Seitai Terapi

Nakamura merupakan terapi pijat dengan tradisional Jepang sebagai kiblatnya. Namanya Seitai Terapi. Seitai ini berarti penyelarasan tubuh. Tujuannya adalah menyelaraskan dan menyehatkan tubuh dan jiwa secara alami. Terapi seitai ini menggunakan jari, tangan, dan bagian tubuh untuk merangsang titik-titik akupuntur atau tsubo sehingga aliran darah kita menjadi lancar. Akibatnya problem psikologis seperti lelah, stres, tegang, atau masalah tubuh seperti penyakit kronis maupun akut, lelah fisik bisa hilang.

Proses Hilangnya Sakit Dengan Seitai Terapi

Pernah merasa nggak, kelelahan nggak hilang-hilang walau sumber kelelahan itu sudah ditiadakan? Misalnya nih menggendong anak keliling mall selama 3 jam. Setelah si anak lepas dari gendongan kita, capeknya menggendong beban itu hilang, tapi lelah otot masih tetap terasa, iya kan? Nah, kondisi ini akibat otot yang tegang karena nerve reporting station mengirimkan pesan tegang ke otot. Kelelahan ini tidak kunjung membaik kalau kejadiannya berulang setiap hari. Misal karena posisi duduk saat bekerja kurang tepat, emosi, posisi tidur, atau berjalan.

Dengan stimulasi pada titik-titik tsubo (akupuntur) tubuh, cairan yang terkonsentrasi di otot yang berkontraksi akan hilang. Asam laktat penyebab otot lelah sudah dibersihkan dengan stimulasi Seitai. Sistem limfatik yang membersihkan racun juga terstimulasi untuk menjalankan fungsinya dan melancarkan peredaran darah.

Jenis-Jenis Terapi

Sangat banyak jenis terapi yang ditawarkan Nakamura. Tapi beberapa yang menurutku menarik dan menjadi favorit pasien adalah:

  • Terapi Seluruh Tubuh. Terapi yang selama 120 menit ini merupakan gabungan akupresur dan seitai yang diaplikasikan ke seluruh tubuh.
  • Terapi Gabungan. Terapi gabungan akupresur tangan, refleksi kaki, punggung, leher, bahu selama 90 menit. Ini yang aku pilih waktu itu.
  • Akupresur Anak. Khusus anak 3 hingga 10 tahun. Tujuannya meningkatkan konsentrasi, daya ingat, kemampuan belajar, menstabilkan nafsu makan, dan membuat tidur nyenyak.
  • Beauty Seitai. Terapi selama 60 menit ini akan menstimulasi metabolisme, memperkuat pembuluh kapiler, membersihkan jaringan limpa di wajah dan menjadikan wajah sehat, bersih alami, bebas kusam, jerawat dan komedo.
  • Pelangsingan Perut. Terapi akupresur dan seitai bagian perut menggunakan ramuan herbal (ginger, Ginko, Carsicum, Cola). Dijamin perut mengecil 2-5 cm.
  • Terapi pundak beku. Terapi ini fokus pada punggung, pundak, dan leher selama 60 menit. Cocok nih untuk pekerja kantoran.
  • Terapi Zona. Merupakan terapi di area kaki selama 60 menit. Selain kelelahan di kaki, stimulasi di area kaki ini dapat meningkatkan kesehatan organ dalam, tekanan darah, mengatasi sakit kepala.
  • Ears Candle. Khusus terapi pada telinga. Caranya dengan lilin khusus yang diselipkan di lubang telinga untuk mengeluarkan kotoran telinga.
  • Female Wellness Therapy. Terapi khusus wanita pada titik sekitar perut, pinggang, kaki, kepala. Tujuannya mengurangi sakit saat menstruasi, mens tidak lancar atau tidak teratur, menyehatkan Ovarium dan organ reproduksi, meningkatkan gairah serta memperbaiki kesuburan
  • Masculine Therapy. Ini terapi khusus pria untuk mengatasi impotensi, ejakulasi dini, kurang gairah seksual. Terapi ini fokus pada titik sekitar perut, pinggang bawah, dan kaki sehingga akan meningkatkan energi seksual Anda secara alami.
  • Kerokan. Tahulah ya, kerokan biasanya untuk masuk angin. Tapi selain itu, juga bisa untuk mengatasi asma, nyeri otot, tergantung kerokannya dimana. Kerokan di leher, tenggorokan, dan bahu bisa untuk batuk, sesak napas, demam, nyeri kepala, sakit gigi, insomnia. Kalau kerokannya di punggung bawah bisa menghilangkan gangguan perut dan tidak nyaman di punggung bawah.

 

Setelah dua kali datang ini, aku bisa menyimpulkan, bahwa Nakamura merupakan terapi untuk kesehatan yang dijalankan secara profesional. Buktinya Nakamura mendapatkan penghargaan Rekor MURI dan Award Market Leader dari Majalah Franchise. Seitai terapi yang didirikan oleh Gus Minging D.S pertama kali di Solo tahun 2004 ini, menurutku:

Pakem Operasionalnya

Baik terapis maupun receptionist sudah dianjarkan standar operasional melayani pelanggan. Mulai dari salam, mengukur tekanan darah, memberi air rendaman, menawarkan celana pendek, dan hal-hal berikutnya yang harus dilakukan.

terapi zona nakamura
Terapi Zona (Pijat Kaki Saja)
tensi darah nakamura
Sebelum memulai terapi, memeriksa tensi darah dulu.
terapi nakamura - merendam air hangat
Merendam kaki di air hangat, sementara terapis menyiapkan peralatan lainnya.

Menawarkan Relaksasi Sempurna

relaksasi sempurna - nakamura

Relaksasi yang ditawarkan Nakamura mulai dari:

  • Ruangan ber-Ac, sehingga sejuk tidak kepanasan.
  • Musik khas Jepang yang menenangkan. Kadang membuatku mengantuk, tapi pasti rileks melepas stres karena rayuan gelombang betanya.
  • Langit-langit bergambar awan dan langit yang biru. Saat kita dalam posisi terlentang, kita bisa memejamkan mata atau melihat ke atas. Nah, pada saat melihat ke atas itulah kita melihat langit biru yang damai, seolah-olah kembali ke alam.
  • Bed nyaman. Bed untuk pasien ini empuk dan fleksibel. Bisa digunakan untuk setengah berbaring maupun terlentang/tengkurap.
  • Air rendaman hangat. Air hangat untuk merendam kaki ini membantu memperlancar peredaran darah dan merilekskan tubuh.
  • Ruangan yang wangi. Dari ruang receptionist hingga ruang terapi semuanya beraroma khas bunga aromaterapi. Sungguh membuat rileks dan nyaman.
  • Minuman gratis. Tak perlu khawatir kehausan, minuman hangatnya menambah lancar pembuluh darah dan menambah tingkat rileks.

Privasi Terjaga

Privasi pasien terjaga karena meski dalam ruangan reguler ada sekat-sekat untuk memisahkan pasien. Selain itu, pasien dan terapis disesuaikan dengan gender yang sama. Jadi, pasien wanita mendapat terapis wanita, pasien pria terapisnya juga pria. Dan yang aku suka, kita tidak perlu melepas baju. Kita bisa dipijat dengan memakai baju. Sebelum memulai pemijatan, terapis akan menanyakan juga apakah ingin memakai celana pendek? Nakamura meminjamkan celana pendek untuk kenyamanan pasiennya.

Ruang reguler dan eksekutif masih tercampur antara pria dan wanita dalam satu ruang namun disekat-sekat. Jika kamu berjilbab, bisa pilih VIP, karena privasinya lebih terjaga. Ruang VIP hanya untuk 1 orang. Misal kamu mau terapi pelangsingan perut atau kerokan, ruang yang dipakai ya VIP.

Memuaskan Pelanggan

Pelanggan terpuaskan dengan pelayanan yang ramah. Kita disapa saat pertama bertemu. Terapis selalu menanyakan tekanan pijatnya apakah terlalu keras, pas, atau kurang keras?

Standar Terapis Favorit

Kartu Survei dan Panduan Jam Selesai Terapi

Setiap bulannya ada penilaian terapis terbaik. Skor ini didapatkan langsung dari survei pelanggan setelah terapi. Kita bisa menilai buruk, baik, atau sangat baik. Nah, jika kita ingin dilayani oleh terapis terbaik ini, kita bisa request dengan menambah budget sekecil Rp. 10.000.

Diakui bagus oleh berbagai pihak

Dari kalangan masyarakat, pejabat, hinga selebritis mengakui kenyamanan dan kepuasan terapi di Nakamura.

Dewi Yul, Jupe, Tantowi Yahya, Prof Siti Fadilah Supari, Walikota Jayapura, dll sudah merasakan manfaat Nakamura Holistic Therapy

 

Jadi kalau kamu pegal-pegal, masuk angin, sakit fisik, dan psikologis tegang bisa langsung ke Nakamura. Jiwa dan raga sekeluarga menjadi pulih segar dan bugar. Nakamura mudah ditemui dan sudah tersebar di beberapa tempat di Indonesia. Cek langsung ya ada tidak di lokasimu di webnya.

 

Be Sociable, Share!
Posted on: October 31, 2016, by : li partic

2 thoughts on “Nakamura, Terapi Sehat Jiwa Raga Untuk Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *