Tokopedia Roadshow Surabaya Keren Bin Ngeselin

Tokopedia Roadshow Surabaya

Tokopedia Roadshow SurabayaPada suatu siang, aku melihat semacam notifikasi mencolok di  situs Tokopedia saat login. Tokopedia Roadshow Surabaya! Ajakan itu menggelitik tanganku untuk mengklik pemberitahuan itu. Tertulis tawaran yang begitu menarik seperti ini:

Tokopedia Roadshow Surabaya

Tokopedia Roadshow 2015 : Ciptakan Peluangmu!

Hari / Tgl
Kamis, 5 November 2015

Jam
19.00 – 21.00 WIB

Tempat
Hall B, Dyandra Convention Center
Jl. Basuki Rachmat No. 93 – 105, Surabaya 60271
Registrasi dibuka mulai Pk 18:00 WIB

TALKSHOW
1. Leontinus Alpha Edison – COO Tokopedia
2. Dodit Mulyanto – Stand Up Comedian
3. Dina Sri Agustin – Owner of Dina Wall Sticker

GRATIS!
Tempat terbatas
Doorprize
Free Snack & Exclusive Merchandise

 

Wow! Ini jelas lebih keren dibandingkan Tokopedia TemuToppers tahun kemarin. Jadi segera ku klik halaman registrasinya. Ternyata sudah kepenuhan! Hiks, sayang banget. Maklumlah aku tahunya seminggu sebelum acara.

Namun, semangatku bangkit lagi ketika aku mendapat sebuah pesan dari Line, pas hari H, 2 jam sebelum acara dimulai. Temanku mencari orang yang berniat datang ke Tokopedia Roadshow. Aku bilang bahwa registrasi sudah ditutup. Emang masih bisa? Tak kusangka jawaban apa yang kudengar. Kita bisa registrasi di tempat langsung. Dia meyakinkan aku karena dia sudah konfirmasi melalui telepon. Alhamdulillah. Semoga masih rezeki. Lumayan nih, nanti dapat pengalaman seru, snack dan goodie bag hohoho.

Aku pun langsung menyiapkan segalanya. Karena aku berbuntut dua, maka dengan segera aku menyiapkan keperluan anak dulu. Lumayan molor sih. Jam 6 sore baru berangkat. Sedangkan acaranya dimulai jam 7 malam. Perjalanan Sidoarjo-Surabaya memakan waktu kurang lebih 1 jam dengan jalur cepat via tol.

Sesampainya di Gramedia Expo, suasana sepiii. Eh, ternyata aku telat. Acara sudah berjalan 20 menit. Aku pun langsung menuju meja registrasi.

“Langsung masuk aja, mbak” ujar si mbak penjaga mejanya.

“Oke.”

Gak dikasih goodie bag nih? Gumamku. Di belakangku ada sosok mas-mas yang ke meja registrasi juga. Si mbak penjaga langsung mempersilahkan si mas-mas tersebut untuk langsung masuk seperti yang ia bilang sebelumnya padaku.

“Aku blogger, mbak” kata si mas itu.

“Oh, iya isi di sini.”

Hai mbaaaak… aku juga blogger lho mbak. Hahahaha… beda perlakuan nih. Ya sudahlah, saya agak ikhlas masuk ke hall acara. Siapalah saya, lha wong saya gak dapat undangan blogger kok :p

Di sana sudah dimulai stand up comedy oleh Dodit Mulyanto. Setelah acara stand up comedy, ada acara talkshow sharing dari seller Tokopedia, ibu Dina. Perjalanan bisnisnya hebat lho. Dari pemula menjadi laku keras hingga bisa beli mobil cicilan, berkat jualan di Tokopedia. Padahal dia bukan pertama kali yang menjual wall sticker di Indonesia. Kira-kira wall sticker sudah ada 2 tahunan di Indonesia saat dia memulai bisnis wall stickernya. Namun ibu Dina gigih, tak takut akan pesaing. Kegigihan ini juga terlihat dari niatnya yang menghadiri acara Tokopedia Roadshow kali ini. Secara dia kan dari Malang.

Waktu sudah jam 8 malam. Anak saya menghilang dari arena. Otomatis aku pun harus mencari keluar hall. Hmm, kesel banget, aku sudah gak dapat goodie bag, anak ngilang. Ribet banget kan harus mencari-cari. Udah jauh-jauh datang, ga ngikutin acara sampai selesai. Setelah berhasil menangkap anakku, aku memutuskan undur diri dari acara. Tapi daripada nggak dapat apa-apa termasuk juga snack (ga berani aku ambil walau udah ready), saya berfoto-foto ria. Untung ada backdropnya. Memori foto inilah yang satu-satunya bisa dibawa pulang. Susah juga yah, foto sambil pegangin anak yang mau kabur hahaha.
2015-11-05_23.46.192015-11-05_23.48.302015-11-05_23.47.56

Kamipun lalu menghibur diri dengan belanja-belanja buku di Gramedia Expo yang satu lokasi. Kemudian lanjut makan malam yang sangat telat (hampir tengah malam) di gerai fast food, hunting mainan ceritanya. Nah, kalau kamu penasaran bagaimana performance stand up comedy, ini dia tutur kocak Dodit Mulyanto. Hanya saja sayang dia beberapa kali bercanda jorok, termasuk konteks candaan orang dewasa, padahal banyak anak-anak juga di sana.

Kalau membandingkan acara Tokpedia Roadshow tahun 2015 ini dengan Temu Toppers tahun lalu yang digelar di Rumah Makan Rempah Surabaya, jelas lebih seru acara roadshow. Temu Toppers tahun lalu hanya melibatkan para seller Tokopedia. Intinya adalah sosialisasi bagaimana menggunakan Tokopedia. Tanpa hiburan apapun. Namun aku lebih bahagia karena aku dapat kalender, notes, kipas, dan bolpen. Hahahah otak emak-emak!

Be Sociable, Share!
Posted on: November 14, 2015, by : li partic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *