Tetap Eksis Tajir Di Media Sosial Meski Tanggal Tua

#XperienceSeru -mu menanti

Hampir setiap hari saya update konten menikmati hidup di media sosial. Saya sering mengunggah liburan, aktivitas bermain, atau apapun itu yang menghibur diri dan keluarga. Seringnya sih di Facebook dan Instagram. Ada-ada saja komentar warganet di lingkaran saya.

“Liburan terus!”

“Wih, orang kaya baru nih.”

“Ajak-ajak, dooong. Masak liburan sendiri?”

“Pelesiran kok tiap hari!”

Yang paling bikin tahan tuh ocehan orang kaya barunya itu, lho. Ya, diaminkan saja. Orang bilang kan kata-kata adalah doa. Makin sering orang bilang gitu, makin tahan hati saya, makin kenceng doanya, hahaha.

Ya begitulah saya yang termasuk generaasi milenial. Hal ini sudah diteliti pada tahun 2017 lalu. Berdasarkan survei Eventbrite, CBRE Research, Global Web Index (Agustus, 2017), generasi milenial punya 3 karakteristik yang berbeda dengan pendahulunya. Perilaku milenial yang mencolok diantaranya:

  1. Mengeluarkan uang untuk ‘experience’ seperti liburan dibanding barang.
  2. Olahraga lebih dari sekali setiap minggu
  3. Berbelanja sama atau lebih banyak di tahun depan.

Karakteristik Milenial

Experience is Everything

Generasi milenial rela mengeluarkan uang untuk membeli 'experience' daripada barang.

78%

Health Conscious

Kesehatan menjadi tren gaya hidup. Terbukti mereka berkumpul dalam club sepeda, lari, basket dll. Biasanya olahraga dilakukan lebih dari sekali dalam semimnggu.

76%

Big Spender

Suka berbelanja lebih banyak di tahun depannya. Mereka lemah terhadap promo diskon.

70%

Saya menyoroti poin pertama. Kok ya persis banget sama perilaku saya. Saya lebih sering berburu #XperienceSeru daripada membeli barang apalagi barang koleksi. Kesuntukan saya sehari-hari yang mendorongnya. Begitu dapat pengalaman baru saya tak segan-segan membagikannya ke media sosial.

Tapi sebenarnya, menikmati #XperienceSeru yang sekan-akan buang-buang uang itu dikerjakan bukan tanpa alasan. Saya mencintai keluarga saya dan negeri sendiri, Indonesia. Pernah berada dekat dalam keluarga yang hampir retak menyisakan, trauma tersendiri bagi saya. Bayangkan, peran wanita utama dalam keluarga itu adalah pekerja kantoran yang hibuk karena saking sibuknya. Waktu senggangnya dibuat untuk istirahat dan berberes rumah yang belum sempurna. Sangat sedikit waktunya untuk keluarga, sampai-sampai sang suami bermain-main dengan pembantunya. Jika waktu dapat diputar tentulah wanita itu akan lebih peduli dengan keluarganya daripada karirnya. Oleh karena itu, sebisa mungkin saya meluangkan waktu bersama keluarga bersama-sama setiap ada kesempatan.

Selain itu, alasan saya sering berburu #XperienceSeru adalah kecintaan saya terhadap Indonesia. Indonesia begitu indah. Keindahannya harus dinikmati untuk membuatnya berdaya. Hal itu bisa dilakukan dengan bangga membeli produk negeri sendiri. Contohnya, kita bisa menikmati ragam kuliner yang unik dan lezat. Masalah sate saja bisa berbeda-beda dari Aceh, Padang, Madura. Keindahan alamnya pun perlu dijelajah. Nonton film lokal, merasakan kelembutan pijat spa yang juga punya metode bermacam-macam, hingga wisata petualangan sepeti arum jeram, river tubing, paralayang di berbagai sudut daerah Indonesia pun harus dicoba. Rasanya tak cukup hidup ini menjajal semuanya jika kita cuma meluangkan waktu berlibur 1-2 kali setahun.

Bagi saya kebahagiaan keluarga adalah yang terpenting. Di waktu senggang kami bepergian bersama menjelajah Indonesia, baik di kota sendiri maupun sampai ke luar pulau. Oleh karena itu saya harus pintar-pintar membagi pos-pos keuangan. Mana yang untuk kebutuhan pokok, tabungan, dana darurat, investasi, dan liburan.

Nah, yang terlihat di media sosial adalah kelihatannya saja seakan-akan setiap beberapa hari sekali saya unggah aktivitas menikmati hidup. Mari saya tunjukkan contohnya.

Nonton Bioskop

Senin hemat, biasanya saya unggah kegiatan nonton bioskop sambil pamer tiket nonton. Film komedi menjadi favorit saya jika sudah suntuk. Masalah nonton ini tergantung mood dan situasi. Ada kalanya ingin me time, ya saya nonton sendiri, sementara anak-anak bisa sama suami. Kadang saya mengajak suami nonton berdua saja. Jika filmnya cocok untuk semua umur, saya akan mengajak anak-anak juga untuk nonton.

Memanjakan si kecil di taman bermain

Lusanya, yaitu rabu waktunya menunjukkan main di taman bermain. Kalau sudah ke mall dan menjumpai taman bermain indoor, anak-anak pasti tak berhenti merengek minta masuk.

Berenang di Water Park

Jumat adalah awal dari akhir pekan. Sangat pas kalau unggah foto berenang. Berenang adalah favorit anak-anak. Saya biasanya mengajak mereka staycation di hotel yang ada kolam renangnya atau mengunjungi water park.

Menikmati Atraksi Bersama Anak-anak

Bermain di amusement park juga menyenangkan. Cocoknya di hari sabtu nih. Yang terdekat dari daerah saya itu Suroboyo Carnival seperti di foto ini. Kadang-kadang saya juga tak segan menyeberang ke Malang karena di sana lebih banyak atraksi amusement park-nya seperti Jatim Park, Eco Green Park, Predator Fun Park, dan sejenisnya.

Kalau bukan orang tajir mana mungkin seminggu 4 kali jalan-jalan? Apalagi pas tanggal tua, ya kan? Sebenarnya ada rahasianya. Saya melakukan #XperienceSeru itu hanya weekend saja. Sabtu dan minggu. Prinsip saya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Dalam sehari bisa beberapa aktivitas yang saya rencanakan. Contohnya saya ingin me time nonton bioskop sendirian. Suami jaga anak di mall yang sama sambil bermain di taman bermain indoor. Biasanya ya di Fun World atau play ground-playground berbayar. Lain hari lagi saya ingin relaksasi pijat, sementara yang lain ngapain gitu di mall. Setelah itu, baru deh liburan keluarga bersama. Misalnya bareng-bareng ke museum, berenang, atau ke taman wisata. Nah, unggah ke medsosnya yang satu-persatu. Satu hari satu lokasi liburan.

Pernah nyangka nggak? Tiket-tiket harga standar sampai mahal itu bisa jadi murah dengan Traveloka Xperience? Jadi saya harus jeli memanfaatkan celah promo Traveloka. Kalau pun tak ada promo, pemesanan lewat Traveloka akan sangat praktis tidak perlu antre. Oh ya, sudah tahu Traveloka Xperience belum? Baca lebih lanjut tentang Traveloka Xperience di bawah ini ya!

Traveloka Xperience

Traveloka Xperience adalah platform pemesanan secara daring untuk beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara. Jadi tidak cuma di Indonesia saja, karena Traveloka sudah berekspansi merambah 7 negara di Asia Tenggara dan Australia. Traveloka Xperience ini layanan terbaru dari Traveloka selain hotel, pesawat, kereta, dan rental mobil. Kita mudah menemukannya di home aplikasi Traveloka.

Mengapa Traveloka Xperience?

Bagi saya, Traveloka sudah menjadi top of mind. Apalagi sekarang sudah ada layanan baru yang komplit dalam satu aplikasi, yakni Traveloka Xperience. Saat ke luar kota  butuh hotel, pesawat, kereta api tinggal buka Traveloka. Sekaligus pesan tiket masuk wisata, rental wifi, mobil juga bisa di aplikasi yang sama.

Produk-produk di Traveloka Xperience selalu lebih murah daripada harga di outlet resminya. Saya sering menemukan harga coret di aplikasinya. Belum lagi saat ada promo di masa tertentu. Makanya saya sebut menikmati gaya hidup melalui Traveloka Xperience masih bikin tajir meski tanggal tua. Lebih detilnya ini dia manfaat Traveloka Xperience.

Beribu pilihan 'Xperience' di seluruh dunia

Di Traveloka Xperience terdapat ribuan pengalaman seru baik di dalam maupun luar negeri. Mulai dari tiket wisata, tiket nonton, tiket festival, spa, dll.

Bebas pilih metode pembayaran

Traveloka menerima beragam cara pembayaran. Ada transfer bank, internet banking, kartu kredit, minimarket. Bahkan juga ada TravelokaPay yang mudah dan fleksibel.

Cepat dan mudah dengan Traveloka Easy Access

Kita bisa menikmati konfirmasi yang instan dari Traveloka. Juga tidak perlu mengantre pada beberapa atraksi dengan Traveloka Easy Access.

Bebas cemas

Ada kendala atau sesuatu yang mengganjal? Kita tidak perlu cemas karena customer servicenya siap melayani 24/7 nonstop.

Dari tadi kok bilangnya komplit, apa  saja sih layanan Traveloka Xperience yang bikin seru itu? Ini dia:

1. Atraksi

Kategori ini paling saya lirik karena berguna sekali untuk memesan tiket berlibur bersama keluarga. Kategori atraksi Traveloka biasanya menyuguhkan atraksi nonpermanen seperti balloon play park, atau tiket masuk taman wisata seperti waterpark, taman safari, taman bermain outdoor seperti Dufan, Jatim Park, dan sejenisnya.

2. Spa & Kecantikan

Ini adalah Xperience favorit saya kalau sedang lelah. Upik abu akan menjelma menjadi Cinderella dengan layanan ini. Yaitu layanan facial untuk membersihkan komedo dan pijat refleksi. Badan jadi segar-bugar.

Selain itu, layanan Spa & Kecantikan di Traveloka Xperience lainnya meliputi rias wajah, perawatan kuku, potong dan cat rambut, hingga pijat relaksasi.

3. Bioskop

Dengan memesan tiket bioskop melalui Traveloka Xperience, kita tidak perlu antre untuk membeli dan memilih kursi.

4. Taman Bermain

Taman bermain ini biasanya terdapat di dalam mall, yang menyediakan game-game seru atau playground indoor. Contohnya nih kalau di daerah saya ada Fun World, Amazone, Time Zone, Kidzoona, dan sejenisnya.

5. Hiburan

Mau  karaoke, main bowling, ice skating, atau biliar? Cek dulu harganya di Traveloka Xperience, biasanya harganya lebih murah.

6. Event

Tiket konser atau event lain seperti balap mobil, show, dan festival bisa dicek di kategori ini. Hampir sama dengan kursi bioskop, kalau event itu ada kursinya, kita bisa pilih kursi sesuai keinginan kita.

7. Tur

Layanan tur ini untuk merencanakan perjalanan kita di dalam dan luar negeri. Tinggal pilih jenis destinasi wisata, kota, atau durasi perjalanan.

8. Perlengkapan

Perlengkapan yang tersedia di sini maksudnya untuk melengkapi saat traveling. Nggak punya stroller tapi butuh pas bepergian, tinggal sewa saja lewat Traveloka Xperience. Saya nemu harga yang terjangkau, lho, 50 ribu untuk satu hari. Selain itu juga ada wifi (biasanya untuk perjalanan di luar negeri), fotografer, dll.

9. Olahraga

Olahraga yang bisa dipesan melalui Traveloka Xperience misalnya rafting, fitness, gym, dll.

10. Makanan & Minuman

Bingung mencari oleh-oleh atau tidak sempat ke tempat oleh-oleh saat mengunjungi kota tertentu, kini oleh-oleh itu bisa dipesan melalui Traveloka Xperience.

11. Kursus & Workshop

Destinasi wisata tertentu kadang ada yang menyuguhkan kursus singkat memasak hidangan khasnya, membuat parfum. Berbagai kursus dan workshop tersebut juga tersedia di Traveloka Xperience.

12. Transportasi

Traveloka Xperience juga menyediakan tiket transportasi umum sampai sewa mobil. Ada juga antar jemput bandara, sewa mobil untuk tur keliling kota baik di dalam maupun luar negeri.

Bagaimana? Mau juga kan, eksis memperbarui media sosial dengan foto-foto liburan kaya pengalaman, tapi tetap tajir meski tanggal tua? Cek aja Traveloka Xperience. Kalau belum punya, unduh dulu aplikasi Traveloka di Playstore maupun Appstore. Selamat menikmati!

"Traveloka Xperience memberi kemudahan dan kemurahan dalam berlibur. Akan tetap seakan-akan tajir meski tanggal tua."
Li Partic
Lifestyle Blogger
Be Sociable, Share!
Posted on: October 14, 2019, by : li partic

20 thoughts on “Tetap Eksis Tajir Di Media Sosial Meski Tanggal Tua

  1. Aku juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya.

  2. Pas banget ini masuk tanggal tua aku jadi lebih sering buka aplikasi traveloka untuk lihat promo traveloka Xperience. Nggak cuma kita yang hepi, anak, dan suami pun ikut hepi walau tanggal gajian rasanya jauh di pelupuk mata hahaha

  3. Ternyata untuk mendapatkan #XperienceSeru itu nggak perlu mahal ya mbak, asalkan tahu triknya. Salah satunya beli tiket di Traveloka Xperience

  4. yap seneng banget deh. harganya diskon banget. ke suroboyo carnival biasanya 60rb jd cuma 54rb. kan lumayan kalau pesan buat 2 orang, sisanya bs buat beli jajan

  5. traveloka nih juara banget mendukung IBU untuk tetap “WARAS”
    dari diskon tiket pesawat, booking hotel, makan sampai sekarang xperience.
    jadi bisa sering-sering liburan, karena dapat harga murah.

  6. Menciptakan waktu berkualitas untuk semua anggota keluarga sangat penting. Diantaranya dengan jalan-jalan dan refreshing bersama. Adanya traveloka xperience memang memudahkan. Karena harga lebih murah dan tidak perlu antre pula. Untung ada traveloka ya..

  7. Setuju banget mba, bareng traveloka meski tanggal tua, tapi aku masih bisa makan enak dalam jumlah banyak wkwkwkk. Terus, bisa ajak si kecil main di Playground mahal pula, mannteep. Kurang tajir gimana cobaan hihi

  8. Pake Traveloka Xperience bisa liburan terus dengan harga hemat ya mbak..

    Kemarin aq senang, beli voucher playground anak anak di Traveloka Xperience, harganya jauh lebih murah..

  9. Judul artikelnya bikin solusi banget nih kak, #SemangatCiee haha, karena kan biasanya kalau tanggal tua memang agak tongpes ya jadinya susah buat travelling sehingga bikin ngenes kalau pas update di medsos.

  10. Iya banget, dengan Traveloka Xperience, kita masih tetep bisa seseruan dan eksis walopun di tanggal tua. Tinggal kita cari dan pilih aja yang deket dan yang sesuai budget. Mana banyak promo yang bikin makin hemat pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *