Sunsilk Hijab Hunt 2018 Surabaya

Audisi Hijab Hunt 2018 kini hadir di Surabaya, tepatnya di Grand City. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 07 April 2018 mulai pukul 11.00. Surabaya merupakan kota pertama diselenggarakannya audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018, dengan coverage area seluruh Jawa Timur. Jadi yang datang ke sini tidak hanya orang Surabaya saja, tetapi juga ada yang dari Tuban, Malang, Ponorogo, bahkan Semarang Jawa Tengah! Kota-kota lainnya yang akan menyusul adalah Yogyakarta, Medan, Palembang, Makassar, Bandung, dan Jakarta.

Antusias muslimah Surabaya sangatlah besar. Terbukti ada sekitar 250 muslimah yang unjuk bakat. Hari sabtu ini, akan dipilih 20 orang untuk melanjutkan penyeleksian esok hari Ahadnya. Dan dari 20 itu akan disaring lagi menjadi 2 orang untuk maju ke tingkat nasional.

Di antara peserta yang begitu banyak, ada satu peserta yang menjadi poin perhatian saya, yaitu: Mbak Gaby! Wajahnya sudah familiar saya temui di majalah-majalah. Dia adalah anak dari owner salah satu merek hijab, sekaligus modelnya. Selain itu, dia juga pernah beberapa kali menang dalam ajang pemilihan bakat sebelum ini. Apakah dia yang akan menjadi pemenang untuk maju ke tingkat nasional? Lihat saja nanti ya.

Sumber: my retweet from @rensilflo

Bakat-bakat yang ditunjukkan para muslimah Surabaya adalah menyanyi, menari, tilawah, qoriati, catwalk drama, balet, dll. Selain bakat, peserta juga dinilai dari cantiknya, kepintarannya, juga yang tak kalah penting adalah akhlaknya. Namun demikian, Sunsilk Hijab Hunt ini tidak hanya berisi audisi unjuk bakat saja. Banyak acara-acara seru lainnya, seperti:

Kehadiran Bintang tamu

Setidaknya ada 3 bintang tamu nomor satu di sini. Yang pertama adalah Tri Risma Harini atau akrab disapa dengan Bu Risma, yang merupakan orang nomor satu di Surabaya. Yang kedua adalah Gus Ipul sebagai wakil gubernur Jawa Timur nonaktif. Dan yang ketiga adalah Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin.

Bu Risma sempat berperan sebagai komentator dari 3 peserta yang unjuk bakat. Beliau berpesan bahwa kalau mau jadi profesional di bidang kita masing-masing seperti nyanyi, qiroati, da’i belajar terus. Kita akan menjadi perhatian orang, jadi tampilan dan omongan kita harus kita kontrol.

Menariknya Gus Ipul memamerkan bakat stand up comedynya. Meski sedikit lucu tapi tak mengecewakan. Kita lihat yuk, videonya!

Bu Risma tampak anggun tampil di panggung. Namun beliau mengakui tidak bisa terus-menerus berpakaian seperti itu kalau kerja.
Gus Ipul juga tak kalah memberi wejangan pada para peserta.
Arumi Bachsin, saat berfoto-foto dengan pengunjung.

Make up class

Dalam make up class ini diberikan tip-tip menarik seputar dandan mandiri. Saya baru tahu kalau mengaplikasikan riasan mata, lebih baik menggunakan cermin yang lebih rendah dari mata. Jadi posisi kita menunduk. Itu lebih memudahkan dibanding cermin yang sejajar wajah atau ada di atas mata. Catatan untuk pemilik mata besar, jangan gunakan riasan dengan eyeliner yang mencolok.

make up class hijab hunt

Doorprize dari Nourish Skin dan Detikcom

Ini adalah doorprize tanpa diundi. Dengan kata lain hadiah langsung, tapi terbatas. Nourish Skin memberi satu pack produk Nourish Skin suplemen makanan senilai Rp. 150.000 dengan syarat upload foto bersama Nourish Skin ke akun Instagram kita. Sedangkan Detikcom memberi souvenir tisu lengkap dengan wadah travel packnya. Syaratnya, kita harus mengunduh aplikasi Detikcom di hp android atau iphone kita. Kebetulan nih, saya memang lagi butuh banget wadah travel pack tisu, biar tidak bolak-balik beli tisu, jadi tinggal isi ulang saja. Alhamdulillah.

Nourishkin food suplement @nourishskin #SHH_nourishskin

A post shared by Li Partic (@lipartic) on

Kontes Foto Instagram dan Live Tweet

Kontes foto instagram dan live tweet ini berlaku bagi siapapun termasuk para peserta. Hadiahnya menarik, syaratnya gampang seperti berikut:

Masih ingat saat itu, saya ada di dua lantai di atas venue acara. Saya sedang di lantai 2 Grand City, tinggal naik satu lantai lagi ke parkiran. Maghrib sudah lewat, sebentar lagi saya akan mengejar kereta ke Jakarta. Namun, tiba-tiba terdengar pembawa acara di bawah, mengumumkan para pemenang kontes foto instagram. Saya tahan diri sejenak untuk mendengarkan. Tak disangka nama saya disebut. Berlarilah saya, turun ekskalator dua kali. Saat pembawa acara mencari-cari “kok nggak ada ya…”, syukurlah dia sempat lihat ke atas mendengar saya berteriak dan melambaikan tangan, “Di ataaaas!”

Wah, senangnya.

Pemenang Hijab Hunt Surabaya

Lalu siapakah yang berhasil maju ke tingkat nasional? Hasil penilaian dari dewan juri Terry Putri dan Soraya Larasati ada dua orang yang mewakili Surabaya ke Grand Final di Jakarta nanti. Hal ini diumumkan keesokan harinya: Minggu 8 April 2018. Dua orang yang paling berbakat di mata juri ini mengalahkan 18 kontestan lainnya. Mereka adalah Fadila Yahya dengan bakat story tellingnya dan Tia Sahfira dengan bakat bernyanyinya baik pop maupun sinden.

Sayangnya di malam yang menggembirakan itu, Tia tidak bisa hadir karena sakit. Oleh karena itu penyerahan secara simbolik diwakilkan oleh ibunya.

Nantikan Hijab Hunt di kota-kota berikutnya ya. Untuk kalian yang tertarik, masih ada kesempatan mendaftar hingga 19 Mei 2018. Cek langsung di https://hijabhunt.detik.com/

Be Sociable, Share!
Posted on: April 11, 2018, by : li partic

3 thoughts on “Sunsilk Hijab Hunt 2018 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *