Prive Uri-Cran, Mengatasi dan Mencegah Anyang-Anyangan Berulang

Prive Uri-Cran, Mengatasi dan Mencegah Anyang-Anyangan Berulang. Sebagian wanita pasti pernah mengalami anyang-anyangan, yakni masalah saat kencing. Hal ini karena, anatomi saluran kemih wanita lebih rentan terinfeksi bakteri E. coli. Ketika buang air kecil, ada rasa sakit di saluran kemih, buang air juga tidak sampai tuntas, sehingga mengakibatkan penderita bolak-balik buang air kecil. Jika terus dibiarkan, maka akan timbul infeksi saluran kemih.

“Aku pernah kena infeksi saluran kemih (ISK). Gampang saja. Tinggal ke dokter beres. Aku diresepkan antibiotik. Alhamdulillah sembuh. Eh, tapi kok anyang-anyangannya itu kambuhan ya? Terus coba-coba minum Prive Uri-Cran. Ternyata membantu banget. Ayang-anyangannya ga kambuh-kambuh,” ujar seorang teman.

Mungkin bagi Anda yang pernah merasakan infeksi saluran kemih maupun nyang-anyangan penasaran. Kok bisa sih kena? Kenapa bisa terjadi berkali-kali? Sudah sembuh kok bisa kambuh lagi? Obatnya apa? Baiklah saya akan bahas dari pangkal hingga ujung.

Anyang-Anyangan dan Infeksi Saluran Kemih

Anyang-anyangan adalah sering kencing atau buang air kecil, urin yang keluar sedikit dan keruh, dan ada rasa sakit saat buang air kecil. Anyang-anyangan merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih. Jika anyang-anyangan terus dibiarkan akan timbul infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah infeksi yang terjadi pada organ yang terlibat dalam sistem kemih, yaitu ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra.

Berdasarkan gejalanya, ISK dapat dibagi menjadi dua, yaitu ISK bagian bawah dan ISK bagian atas. ISK bagian bawah adalah infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih. Sedangkan ISK bagian atas merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejala dari kondisi ini meliputi nyeri pada bagian selangkangan, mual, dan demam.

Wanita Lebih rentan

Perbedaam Organ Sistem Kemih Pada Pria dan Wanita

Sebenarnya, infeksi saluran kemih dapat menyerang anak-anak, dewasa, ibu hamil, hingga usia lanjut. Antara wanita dan pria, ISK lebih banyak terjadi pada wanita. Hal ini karena saluran kemih wanita sangat dekat dengan anus.

Penyebab Anyang-anyangan

Bagaimana terjadinya urin? Urin atau air kencing ini berasal dari penyaringan darah di dalam ginjal. Kotoran kemudian dikeluarkan berupa urin.  Urine tersebut mengalir dari ginjal melalui ureter ke tempat penampungan yang disebut kandung kemih. Saat akan buang air kecil, urine dikeluarkan melalui uretra.

Sebagian besar, yaitu sebanyak 90% dari kejadian ISK, E. Coli bertanggung jawab menjadi penyebab. Sebagian besar kasus ISK disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E. Coli yang umumnya hidup di dalam saluran cerna.  Saat buang air besar E. coli ikut keluar bersama kotoran. Di sinilah kesempatan E. coli memasuki saluran kemih. Biasanya, ketika seseorang membersihkan anus, saluran kemih juga ikut tersentuh.

ISK juga bisa terjadi karena iritasi setelah berhubungan seksual dan akibat terganggunya kinerja pengosongan urin oleh kondisi tertentu.

Mengatasi susah buang air kecil dengan Cranberry

Cranberri adalah saudara blueberri, berasal dari Amerika Utara. Buah ini kaya akan antosianin, vitamin C, dan antioksidan pencegah lainnya. Hal ini membuat cranberry terkenal di era 1980-an sebagai pencegahan yang efektif nan ampuh untuk ISK. Campuran antioksidan di dalam cranberry menghambat bakteri sepeeti Escherichia coli menempel pada sel yang melapisi dinding kandung kemih dan uretra. Sehingga jika tidak menempel, maka tidak ada infeksi.

Nah, karena di Indonesia ini jauh dari Amerika sana, pastinya sangat jarang ditemukan ya buah cranberry ini. Untungnya, Combiphar punya produk untuk mengatasi dan mencegah anyang-anyangan kambuh berkali-kali. Namanya Prive Uri-Cran.

Prive Uri-Cran tersedia dalam dua bentuk yaitu:

  1. Prive Uri-Cran kapsul, yang berisi ekstrak cranberry.

2. Prive Uri-cran Plus yang merupakan minuman menyegarkan mengandung eksrak cranberry dan probiotik.

Be Sociable, Share!
Posted on: May 20, 2017, by : li partic

4 thoughts on “Prive Uri-Cran, Mengatasi dan Mencegah Anyang-Anyangan Berulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *