5 Kunci Membangun Keluarga Harmonis Bersama Hijup dan Resik V

keluarga harmonis
Keluarga Harmonis

Hal lain mungkin bisa dibagi, tapi tidak dengan suami. Masih lekat di ingatan bagaimana huru-hara itu terjadi. Suatu adegan nyata yang tak sengaja saya lihat di rumah seseorang. Gebrakan meja, teriakan amarah, banting-bantingan. Yang satu melampiaskan amarah, yang satu lagi menyimpan dendam tak terima tuduhan, tapi tak sanggup melawan. Semua karena satu, selingkuh.

Disadari atau tidak, angka perceraian di Indonesia mendapat peringkat salah satu tertinggi di dunia. Menurut Anwar Saadi, Kasubdit Kepenghuluan Direktorat Urais dan Binsyar Kementerian Agama, tercatat data dari tahun 2009-2016 terjadi kenaikan angka perceraian mencapai 16-20%.

Perselingkuhan, tren pelakor (perebut laki orang), pebinor (perebut bini orang), atau intinya ada pihak ketiga memang merupakan salah satu penyebab perceraian. Namun ada lagi yang lebih utama. Berdasarkan data yang dikumpulkan Puslitbang Kehidupan Keagamaan pada tahun 2010 sampai 2014, ketidakharmonisan keluarga menjadi alasan utama adanya perceraian. Penyebab lainnya adalah tidak adanya tanggung jawab, gangguan pihak ketiga, dan faktor keuangan.

perceraian di indonesia, keluarga harmonis
Fakta Perceraian di Indonesia

Tentang keharmonisan keluarga ini sejalan dengan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2014 tentang ukuran indeks kebahagiaan nasional. Ada 10 aspek kehidupan yang kepuasan atasnya mereka anggap esensial dan dapat mencerminkan tingkat kebahagiaan orang Indonesia, yaitu kesehatan, pendidikan, pekerjaan, pendapatan rumah tangga, keharmonisan keluarga, ketersediaan waktu luang, hubungan sosial, keadaan rumah dan aset, keadaan lingkungan, serta kondisi keamanan.

Indeks kebahagiaan masyarakat Indonesia adalah 68,28 dalam skala 0-100. Nilai terkecil dipengaruhi oleh pendidikan, yaitu dengan skor 55,28. Sedangkan nilai terbesar, yaitu 78,89 yang disumbang oleh pernikahan dan keharmonisan keluarga.

Bicara tentang keharmonisan keluarga, saya senang sekali berkesempatan menjaring ilmu tentang keluarga harmonis di acara Hijup Bloggers Meet Up X Arisan Resik di Surabaya pada 6 Oktober 2018 lalu. Hadir di sana Sarah Sofyan founder Rumah Ayu, dr. Muhammad Ilham Aldika Akbar SpOG(K), Yuna Eka Christina selaku Senior PR Manager PT Kino Indonesia, dan Mbak Mieta dari @Mietaheartwork.

Yuk, kita simak 5 kunci membangun keluarga harmonis, yaitu bagaimana:

  • Tips keluarga harmonis ala Sarah Sofyan ditinjau dari sisi psikologis.
  • Tips keluarga harmonis ala dr. Aldi ditinjau dari sisi biologis.
  • Mencerahkan dan mengencangkan area kewanitaan dengan Resik V Khasiat Manjakani Whitening
  • Memberi surprise untuk suami dengan kreasi decoupage, dan
  • Menutup aurat dengan Hijup.

Tips Keluarga Harmonis a la Sarah Sofyan: Sisi Psikologis

sarah sofyan
Sarah Sofyan membocorkan rahasia keluarga harmonisnya.

Tak jarang faktor psikologis mempengaruhi keutuhan rumah tangga. Jika masing-masing individu berada dalam keadaan yang terpuruk, maka semakin mudah rumah tangga kandas dihantam gelombang-gelombang problem, mulai dari ekonomi, perselingkuhan, hingga komunikasi.

Sebelum menikah, Mbak Sarah Sofyan termasuk wanita yang hanya mengalami perkenalan yang singkat dengan sang suami. Namun, ia tetap selektif dan hati-hati dalam memilih calon suami. Ia mengamati suaminya sangat menyayangi ibunya. Jika demikian, biasanya di dalam rumah tangga nanti, sang suami pasti juga menghargai dan menyayangi istrinya. Sampai sekarang, usia pernikahannya sudah lewat dari satu lustrum. Tepatnya 6 tahun. Apa sih rahasia pernikahan yang awet sehingga keluarganya harmonis? Ini dia…

Meyakini menikah adalah ibadah

Jika diterpa masalah, yakinlah pada kekuatan doa. Jika meyakini menikah adalah ibadah, kita akan jadikan yang terbaik, karena hadiahnya kan surga.

Menjalin Komunikasi yang Baik

Pernikahan akan berjalan baik jika satu sama lain saling memahami. Jalin komunikasi dengan baik. Jangan ingat kekurangan pasangan saja. Lihat juga sisi kelebihannya. Maka kita akan semakin cinta dengan pasangan.

Menemukan Percikan Asmara

Jangan lupakan panggilan kesayangan untuk memantik kembali jalinan asmara. Sempatkan pergi berdua saja tanpa anak. Memang liburan keluarga terasa seru. Tapi jika dengan anak pasti kita akan lebih mengutamakan kebutuhan anak, suami jadi tersingkirkan. Nggak perlu liburan yang mahal, bisa saja dengan belanja berdua, lari pagi berdua, atau memasak bersama. Jangan lupa kalau lagi jalan-jalan bergandengan tangan. Bukankah dosa-dosa akan berguguran lewat jari-jemari kita?

Jangan Menolak Suami

Jangan menolak ajakan suami untuk memenuhi kebutuhan biologisnya. Hal ini sudah diatur dalam agama. Kalau menolak kita bisa dosa. Di sisi lain, pasti takut kan kalau si dia mencari pelampiasan lain?

Tips Keluarga Harmonis a la dr Aldi: Sisi Biologis

dr muhammad ilham aldika
dr Muhammad Ilham Aldika Akbar SpOG(K) menjelaskan keharmonisan keluarga dari segi biologis.

 

Selain dari segi psikologis, menghargai satu sama lain dalam membangun keluarga harmonis juga bisa dlihat dari sisi biologis. Siang itu, dr. Aldi memaparkan tentang kehidupan seksualitas. Kehidupan seksualitas harus terjaga dengan baik.

Terlalu fokus dengan kecantikan wajah kadang kita lupa dengan kecantikan area kewanitaan untuk menyenangkan suami. Ketika area kewanitaan tidak bisa bernapas, dia bisa berubah menjadi lebih gelap. Apalagi jika sudah hamil, hormon estrogen meningkat sehingga dapat mengakibatkan area kewanitaan dan daerah lipatan lain menghitam.

Selain itu, menghitamnya area kewanitaan juga disebabkan oleh faktor usia, terlalu sering mencukur bulu kemaluan, pemakaian celana dalam yang ketat, obesitas, sel kulit mati ynag menumpuk, sering digaruk, dan pemakaian sabun kimia dengan bahan yang keras untuk membersihkannya.

Keputihan juga sering menjadi masalah pada banyak wanita. Selain tidak nyaman, kadang muncul bau tidak sedap jika level keputihan sudah parah. Jika kita merasa area kewanitaan gatal, panas, atau nyeri itu tandanya kewanitaan kita sudah tidak sehat. Tapi ini bisa dicegah dan diobati, kok.

Cara Mengatasi Kehitaman dan Keputihan di Area Kewanitaan

Jaga kesehatan agar berat badan ideal

Salah satu penyebab kehitaman pada karea intim adalah obesitas. Maka kita harus menjaga kesehatan tubuh secara general. Mulai dari rajin berolah raga, makan makanan sehat dengan gizi seimbang, jauhi junk food. Pada dasarnya di area kewanitaan terdapat bakteri baik dan buruk. Ketika semua itu terjaga, maka bakteri baik di Miss V akan dominan tumbuh, keseimbangan flora normalnya juga terjaga sehingga menghindarkan dari keputihan.

Pakailah celana dalam yang tidak ketat dan berbahan lembut

Celana dalam yang ketat akan mengakibatkan kulit susah bernapas sehingga bisa menimbulkan gesekan dan berkeringat. Jika terlalu basah, akan memicu keputihan. Gesekan akan mengiritasi kulit sehingga bisa mengubah warna kulit menjadi gelap. Oleh karena itu, pakailah celana dalam yang tidak terlalu ketat dan berbahan lembut yang dapat menyerap keringat.

Ganti celana dalam dan pantyliner secara teratur

Mengganti celana dalam atau jika memakai pantyliner, pantylinernya yang diganti, hendaknya dilakukan setiap 4 jam sekali. Hal ini untuk mencegah lembab karena keringat.

Pendekkan bulu kemaluan dengan gunting

Bulu kemaluan yang terlalu panjang memicu kelembaban. Untuk menjaga senantiasa kering biasanya dilakukan pencukuran. Namun, sebenarnya bulu kemaluan ini berfungsi untuk mencegah gesekan agar kewanitaan tidak iritasi. Selain itu, mencukur juga bisa mengiritasi kulit sehingga menjadikan warnanya menjadi hitam. Maka sebaiknya lakukan pengguntingan setiap kurun waktu tertentu.

Bersihkan kemaluan dari depan ke belakang

Saat membersihkan atau membasuh kemaluan dengan air bersih, usaplah dengan gerakan searah dari depan ke balakang. Jangan lakukan sebaliknya. Karena bagian belakang adalah sarang E. coli yang mengakibatkan infeksi saluran kemih (ISK). Jangan lupa keringkan dengan lap atau tisu agar celana dalam tidak lembab.

Mencerahkan dan Mengencangkan Area Kewanitaan dengan Resik V Khasiat Manjakani

Telah disebut sebelumnya oleh dr Aldi bahwa penggunaan sabun kimia biasa dapat memicu penggelapan area kewanitaan. Selain itu sabun biasa bersifat basa. Hal ini tidak sesuai dengan pH area kewanitaan yang asam. Jika pH kewanitaan meningkat maka, flora normal yang ada di sana juga terganggu, sehingga bisa jadi populasinya tidak seimbang. Hal ini dapat mengakibatkan keputihan juga.

yuna ekaa christina PR manager PT Kino
Yuna Eka Christina memaparkan tentang pentingnya sabun pembersih dengan pH yang tepat.

Ibu Yuna selaku Senior PR Manager PT Kino menjelaskan bahwa lebih tepat jika area kewanitaan dibasuh dengan pembersih yang memiliki pH sama, yaitu sekitar 3,8-4,5. Apalagi jika kita memiliki masalah area kewanitaan yang menggelap dan kendur, maka lebih tepat jika kita membasuh kewanitaan dengan Resik V Khasiat Manjakani Whitening.

Resik V Khasiat Manjakani Whitening mengandung dua bahan aktif alami yaitu:

Bengkoang

Bengkoang sudah lazim digunakan sebagai pencerah alami dalam produk-produk kecantikan seperti masker, lulur, facial wash, pelembab, dan lotion. Ekstrak tanaman umbi ini juga ada di Resik V Khasiat Manjakani Whitening yang bertujuan untuk mencerahkan. Endang Lukitaningsih dari Universitat Wuzburg Jerman pernah melakukan penelitian terhadap bengkoang sebagai agen pencerah. Judul penelitiannya adalah The Exploration of Whitening and Sun Screening Compounds in Bengkoang Roots (Pachyrhizus erosus). Di dalamnya disebutkan bahwa bengkoang memiliki kandungan vitamin C, flavonoid, dan saponin yang merupakan antioksidan. Ketiganya dapat mencegah kulit rusak akibat radikal bebas. Zat fenolik dalam bengkoang juga efektif menghambat pembentukan melanin, sehingga pigmentasi misalnya akibat hormon dapat dicegah dan dikurangi.

Manjakani

Manjakani dalam Resik V Khasiat Manjakani Whitening diambil dari Persia. Dulu, kebiasaan masyarakat kita setelah melahirkan memanfaatkan manjakani dengan mencampurnya bersama rempah-rempah lain. Khasiatnya adalah untuk mengencangkan otot kewanitaan. Selain mengencangkan otot kewanitaan, dalam manjakani juga terdapat anti inflamasi dan astringent yang berguna mencegah bau tidak sedap karena bersifat antibakteri.

Cara menggunakan Resik V ini sangat mudah. Tinggal tuang secukupnya ke tangan, lalu busakan. Basuhkan ke area kewanitaan. Pakailah cukup 2 kali sehari, yaitu saat mandi.

resik v khasiat manjakani
Pilih Resik V-mu. Tersedia 2 macam kemasan Resik V Khasiat Manjakani Whitening, yaitu 90 ml dan 200 ml.

Kelebihan Resik V Khasiat Manjakani Whitening

Bahan Alami

Resik V Khasiat Manjakani Whitening diformulasikan dari bahan alami. Konsentrasi terbesar ada pada bengkoang dan manjakaninya. Fragrance yang digunakan pun sangat kecil, karena manjakani sendiri sudah sangat wangi.

Teruji Klinis

Resik V Khasiat Manjakani Whitening telah terbukti 2 kali lebih cerah dan makin mengencangkan kewanitaan. Hal ini telah diuji pada 200 wanita dan terasa khasiatnya setelah seminggu pemakaian.

pH Sesuai

pH Resik V Khasiat Manjakani Whitening sama dengan kewanitaan, yaitu pH 3,8 - 4,5. Jadi, aman digunakan tidak mengganggu kesetimbangan flora normal.

Halal dan Aman

Resik V Khasiat Manjakani telah bersertifikat halal MUI dan BPOM. Sehingga sudah pasti aman dan menenangkan hati.

Memberi Surprise Untuk Suami Berupa Kreasi Decoupage

Suasana belajar kreasi decoupage dipandu oleh @Mietaheartwork

 

Sudah lama suami minta suasana rumah yang beda. Dihias kek, dekorasi baru kek. Eh, kok kebetulan ya waktu itu juga diajarkan membuat frame foto dari kreasi decoupage. Mbak Mieta dari @mietaheartwork mengajarkan membuat kombinasi antara decoupage dan scrapbook. Jadi intinya foto kita digunting-gunting, lalu dikasih hiasan bunga-bunga di sekelilingnya. Foto ini kita tempelkan di alas kayu yang sudah diwarnai. Setelah foto ditempelkan di sisi kiri, kita tinggal mencetak tulisan quote di samping kanannya.

Yang menjadi tantangan tersendiri adalah ketika membuat stencil cetakan tulisan. Kunci keberhasilannya adalah tidak terlalu tebal dalam mengaplikasikan semen di atas kayunya. Sayangnya saya merasa sedikit gagal karena hasilnya terlalu timbul, hahaha.

Ketika saya mengaplikasikan semen stencil.

Menutup Aurat dengan Hijup

Menutup aurat bagi wanita muslimah itu wajib. Itu adalah cara menjaga kehormatan kita saat di luar rumah. Suami pun tidak mudah cemburu, karena kita aman. Dan bagi kita yang sudah baligh ini kewajiban. Artinya jika tidak dilakukan bisa mendapat dosa. Sebaliknya, jika kita tutup aurat dengan sempurna akan mendapat pahala.

Kamu bisa memakai outfit yang tetap modis dengan produk dari Hijup. Bahkan kamu bisa dapat diskon Rp. 50.000 dengan klik banner di bawah ini.

Caranya klik banner di atas. Lalu pilih produk kesukaanmu, minimal Rp. 250.0000. Saat check out gunakan Kode Voucher: HIJUPRVMSURABAYA. Ingat, masa berlaku kode voucher hingga 30 November 2018, ya.

Itulah tip kunci keluarga harmonis bersama Hijup X Resik V. Semoga bermanfaat, ya. Jangan lupa dipraktikkan ^_^.

#ArisanResik, #ResikVManjakaniWhitening #IstriResik #HIJUPbloggersmeetup

Be Sociable, Share!
Posted on: October 20, 2018, by : li partic

3 thoughts on “5 Kunci Membangun Keluarga Harmonis Bersama Hijup dan Resik V

  1. Akhir-akhir ini saya mulai rutinkan olahraga lagi. Supaya saya nggak sampai kena obesitas. Soalnya saya ngeri area intim saya jadi nggak indah cuma gegara obesitas. Mudah-mudahan perempuan-perempuan lain juga rutin berolahraga lagi kayak saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *