Bukan Promo, Harga Teman Giant Kembali Lagi

Halo!

Kali ini saya akan membahas soal belanja. Suka mana sih harga yang bisa ditawar apa harga fix tapi memang sudah murah semacam harga teman? Kalau saya sendiri lebih suka harga yang memang sudah murah daripada harus ribet nawar. Apalagi saya nggak jago nawar. Dan ternyata pengalaman berbelanja selama ini saya bisa menyimpulkan bahwa harga tawar adalah harga bohong. Si penjual sudah meninggikan harganya sebagai antisipasi ada pembeli yang menawar. Saya pernah membandingkan dengan penjual yang harganya nggak bisa ditawar. Ia mengaku harganya sudah murah, memang murah, daripada harga yang bisa ditawar. Kenyataannya memang benar, lho.

Nah, oleh karenanya, kalau saya berbelanja bulanan, saya biasanya mengunjungi toko yang memang murah, selain mengincar promonya. Salah satunya Giant. Ngomong-ngomong, di kotamu sudah ada Giant belum? Kalau belum, marilah kenalan dulu. Siapa tahu kalau kamu kebetulan mengunjungi kota yang ada Giantnya bisa langsung sekalian borong di sana.

Giant, Ritel Terbesar di Indonesia

Giant merupakan salah satu unit bisnis dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group). Tahu kan, Hero itu adalah pelopor retail modern di Indonesia. Sejak tahun 1971, lho. Giant kini menjadi pemimpin retail modern yang menawarkan harga murah dan pelayanan terbaik dengan mengusung konsep gerai yaitu Giant Ekstra dan Giant Ekspres. Hingga Mei 2019, tercatat ada 125 gerai Giant Ekstra dan Giant Ekspres yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kalau di Jawa Timur, Giant itu ada di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Madiun, Bojonegoro, Tulungagung, Pasuruan, Probolinggo, Banyuwangi.

Peluncuran Harga Teman Giant

Kalau kamu pelanggan setia Giant, pasti masih ingat Giant pernah punya program Harga Teman. Harga Teman ini pertama kali diluncurkan pada Agustus 2018, dan sukses menarik banyak pelanggan. Kini Harga Teman Giant kembali lagi. Per 25 Juli 2019, Harga Teman Giant resmi dilincurkan kembali di Giant Ekstra Waru, Sidoarjo. Saya pun sempat mengikuti peluncurannya, sehingga bisa tahu secara detil, tip dan trik berbelanja hemat.

Menurut Irene Putri Sitanggang, Management Representative Giant. Pada HARGA TEMAN periode ini, Giant menawarkan lebih banyak produk dengan jenis lebih variatif untuk memanjakan setiap orang diseluruh Indonesia, dimana masing-masing bisa mendapatkan produk dengan kualitas terbaik dengan harga yang murah. Ada sekitar 800 harga produk yang diturunkan. Jadi, HARGA TEMAN ini bukan harga promo, melainkan harga yang sduah murah sepanjang hari dibanding harga sebelumnya. Harga Teman ini akan berlangsung selama 12 minggu ke depan.

View this post on Instagram

Wow #HargaTemanKembaliLagi ! #HargaTemanGiant resmi launching per 25 Juli 2019 sampai 12 minggu ke depan. Ini bukan harga promo, tapi memang sudah murah. Harga diturunkan dari harga yang dulu. Temukan saja logo yang bergambar gunting, itu berarti sudah harga teman. . . Selain 800 harga yang diturunkan dengan harga teman, ada juga beberapa promosi menggiurkan seperti: . . 💥Promosi “Fresh Iconic”, dimana produk favorit masyarakat Indonesia dijual dengan harga sangat murah, seperti Udang Vanamae. . . 💥Promosi “ 5 SIP”, yakni setiap minggu, 5 produk buah dan sayuran terpilih Segar, Istimewa, dan diPromosikan akan ditawarkan dengan harga murah dan kualitas yang pasti sip, seperti contohnya Anggur Red Globe Cina, Jeruk Mini Afourer, Mangga Harum Manis, Brokoli, dan Jagung Manis Kupas. . . 💥Promosi ”Beli produk gratis produk” yang akan memanjakan masyarakat Indonesia dengan promosi seperti membeli 2 produk favorit akan mendapat gratis 1 produk atau 3 produk gratis 1. Tandai ya barang incaranmu di @giantindonesiaofficial #SegarIstimewaPromosi #TUMBloggersMeetUp

A post shared by Li Partic (@lipartic) on

Selain HARGA TEMAN, ada juga program-program Giant yang menarik, yaitu:

  • Promosi “Fresh Iconic”, dimana produk favorit masyarakat Indonesia dijual dengan harga sangat murah, seperti Udang Vanamae.
  • Promosi “ 5 SIP”, yakni setiap minggu, 5 produk buah dan sayuran terpilih Segar, Istimewa, dan diPromosikan akan ditawarkan dengan harga murah dan kualitas yang pasti sip, seperti contohnya Anggur Red Globe Cina, Jeruk Mini Afourer, Mangga Harum Manis, Brokoli, dan Jagung Manis Kupas.
  • Promosi  ”Beli produk gratis produk” yang akan memanjakan masyarakat Indonesia dengan promosi seperti  membeli 2 produk favorit akan mendapat gratis 1 produk atau 3 produk gratis 1.

Waktu saya di sana, saya sempat memataa-matai produk apa saja yang ada dalam program. Simak ya, siapa tahu butuh 😀

Gambar di bawah adalah produk harga teman. Pokoknya temukan logo gunting dengan tulisan harga teman, itu produk sudah murah.

Ini adalah promosi Fresh Iconic. UDANG VANAMAE AK 80-90 KG turun harga dari Rp 94.500 menjadi Rp 79.900

 

Ini contoh promosi 5 SIP.

  • Produk Sayuran, hemat hingga 33%
  • CABE MERAH KERITING GELAR turun harga dari Rp 89.900/kg menjadi Rp 79.700/kg.
  • TOMAT GELAR turun harga dari Rp 24.900/kg menjadi Rp 16.700/kg
  • WORTEL GELAR turun harga dari Rp 24.700/kg menjadi Rp 19.700/kg
  • Banyak buah-buahan juga turun harga.

Produk beli 2 gratis 1 dan beli 3 gratis 1 kayak gini:

Sedangkan, harga-harga yang promosi dengan periode tertentu juga sangat murah.

Gimana? Mupeng? Yuk, siap-siap ke Giant. Saya baru belanja juga Total 281.145  jadi 207.735 saja. Jadi saya hemat sekitar 70 ribuan. Wow! Tambahan pula, saya cukup membayar 7.000 saja. Kok bisa? Ini tipnya.

  1. Berdoa sebelum masuk pasar. Sudah tahu kan doanya? Kalau belum tahu, cari di Google aja. Bismillah biar nggak kalap.
  2. Catat kebutuhan. Kalaupun tergoda sama barang-barang promo ya sewajarnya saja.
  3. Mulailah cari produk dengan harga PROMOSI yang berbatas waktu (promosi katalog) dan BELI 2 gratis 1 atau BELI 3 gratis 1.
  4. Lalu lengkapi kebutuhan dengan label HARGA TEMAN.
  5. Kalau nggak butuh banget, nggak usah diborong.
  6. Jika punya voucher, pakai voucher saja. Voucher ini didapat karena hadiah, beli, atau lelang disitus lelang.

Selamat berbelanja di Giant dengan Harga Teman, ya. Ini akan berlangsung selama 3 bulan.

Be Sociable, Share!
Posted on: July 31, 2019, by : li partic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *