5 Manfaat Menggunakan Shampo Kuda Untuk Manusia

Pernahkah kamu mendengar shampoo kuda (horse shampoo)? Ya, shampoo ini memang diformulasikan untuk kuda. Tapi bukan berarti shampoo tersebut tidak bisa digunakan pada rambut manusia. Coba bayangkan, jika rambut kuda yang kaku dan kasar saja bisa berubah menjadi lembut dan berkilau setelah menggunakan shampoo kuda, bagaimana dengan rambut manusia?

shampo kuda
Shampo Kuda

Belakangan, fenomena shampoo ini semakin menjadi-jadi. Dan semakin banyak orang yang beralih menggunakan shampoo tersebut. Akan tetapi sebenarnya bagi masyarakat Afrika, shampoo ini bukanlah hal asing bagi mereka. Rambut mereka yang kaku dan sulit ditaklukan dengan shampoo biasa ternyata bisa ditaklukan dengan horse shampoo.

Melihat fakta di atas, akan membuat kita bertanya-tanya, apakah shampoo ini aman digunakan untuk rambut manusia dan apakah bisa memberikan manfaat?

Formula shampoo ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan shampoo untuk manusia pada umumnya. Hanya saja, kandungan protein pada shampoo kuda jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan shampoo biasa.

Banyak orang yang telah mencoba menggunakan shampoo ini dan hasilnya sangat positif. Mereka mengaku memiliki rambut yang lebih berkilau dan mudah diatur setelah menggunakannya. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai manfaat shampoo ini, kamu bisa melihat uraian di bawah.

Membuat rambut terlihat lebih berkilau

Manfaat yang pertama yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan shampoo ini adalah, rambutmu akan tampak lebih berkilau. Namun sayangnya, shampoo ini tidak cocok digunakan oleh mereka yang memiliki rambut licin dan tipis mengingat kandungan proteinnya yang sangat tinggi. Walaupun tidak direkomendasikan, tapi kamu tetap bisa mencoba menggunakannya. Jika kamu merasa rambut jadi lebih baik setelah menggunakan shampoo ini, kamu bisa terus menggunakannya.

Bisa membantu membersihkan kulit kepala

Jika kulit kepalamu terus-terusan terasa kotor dan berketombe bahkan setelah dicuci berkali-kali menggunakan shampoo biasa, kamu wajib mencoba menggunakan shampoo kuda . Ada banyak wanita yang telah membuktikan bahwa shampoo ini benar-benar ampuh dalam menyingkirkan residu shampoo maupun kotoran kulit kepala.

Membuat rambut lebih mudah diatur

Telah disebutkan sebelumnya bahwa orang-orang Afrika banyak yang memanfaatkan shampoo ini karena shampoo biasa tidak terlalu berdampak signifikan terhadap rambut mereka. Jika rambut orang-orang Afrika yang terkenal susah diatur dan kaku tersebut saja bisa ditaklukkan dengan shampoo ini, maka rambutmu yang lebih lemas dan lembut tentu akan merasakan dampak yang lebih baik.

Tidak mengandung pewangi atau parfum

Kebanyakan shampoo komersial yang kita gunakan saat ini mengandung sejumlah pewangi. Padahal, banyak ahli kesehatan yang menyarankan kita agar tidak menggunakan produk kecantikan yang mengandung pewangi karena dianggap kurang sehat.

Menyehatkan dan menyuburkan rambut

Kemampuan sampai ini dalam membersihkan kulit kepala dan menjaga rambut tetap berkilau membuat sampai kini cocok dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut sekaligus melindungi rambut dari kerusakan.

Benarkah shampoo ini bisa memanjangkan rambut lebih cepat?

Manfaat lain yang sering kita dengar dan baca dari beberapa artikel adalah, shampoo ini ampuh digunakan untuk memanjangkan rambut karena bisa membantu akselerasi pertumbuhan rambut. Namun sayangnya, fakta tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena hingga saat ini, belum ada satupun ahli yang mengklaim bahwa rambut bisa tumbuh lebih cepat.

Pasalnya, rambut rata-rata akan tumbuh sekitar 0.5 inchi setiap 1 bulan. Dan setiap individu memiliki tingkat akselerasi pertumbuhan rambut yang berbeda-beda. Walaupun perbedaan tersebut Tidaklah terlalu signifikan. Jadi jika ada orang yang pernah mencoba menggunakan shampoo ini kemudian merasa seolah-olah rambutnya tumbuh lebih cepat, manfaat tersebut belum tentu bisa kamu dapatkan dengan cara yang sama.

Be Sociable, Share!
Posted on: September 15, 2018, by : li partic

7 thoughts on “5 Manfaat Menggunakan Shampo Kuda Untuk Manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *