4 Destinasi Wisata Zaman Now di Makassar

Selain menyajikan pesona alam yang menakjubkan, Makassar juga memiliki beberapa tempat wisata kekinian yang digandrungi banyak pengunjung, khususnya anak-anak  muda. Destinasi “zaman now” ini menjadi populer karena sesuai dengan jiwa muda yang membutuhkan tantangan.

Nah, saat berkunjung ke Makassar, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata menarik dan kekinian berikut ini:

1. Gowa Discovery Park

Di Makassar, Anda bisa menikmati keseruan bersenang-senang di arena Gowa Discovery Park. Ada banyak wahana seru yang tersedia di lahan seluas 7, 2 hektare ini. Sebut saja waterboom, arena outboond, dan taman satwa. Untuk masuk ke Discovery Park ini, Anda bisa membeli tiket terusan sebesar Rp100 ribu. Dengan tiket tersebut, Anda bisa mengakses seluruh wahana tanpa batas.

Selain itu, Anda  juga menonton aneka satwa, seperti nuri, jalak bali, elang paria, kepodang, dan cendrawasih. Ada pula berbagai jenis reptil yang bisa dilihat. Menariknya, suasana di Taman Satwa lebih adem dan sejuk sehingga cocok bagi Anda yang ingin bersantai. Objek wisata yang berdekatan dengan Benteng Somba Opu, yaitu terletak di Jl. Tumanurung, Barombong ini, dibuka mulai dari 08.00 WIB-17.00 WIT.

gowa discovery park
Gowa Discovery Park Sumber: makassar.tribunnews.com)

2. Trans Studio Makassar

Wisatawan juga bisa mengunjungi Trans Studio Makassar untuk bermain di berbagai wahana yang tak kalah seru. Di sini, Anda bisa mencoba Magic Thunder Coaster, yaitu sebuah wahana yang dapat memicu adrenalin. Tersedia juga beberapa wahana menantang lain seperti Giant Swing, Dragon Tower, Putar Petir, dan Jelajah.

Tempat wisata ini mulai  beroperasi dari pukul 10.00 WIT hingga 22.00 WIT setiap hari. Lokasinya ada di Jl. HM. Daeng Patompo, Metro, Tanjung Bunga.

trans studio makassar
Trans Studio Makassar (Sumber: tsm-makassar.com)

3. Swing Extreme

Bagi yang ingin memacu adrenalin sampai ke puncak, Anda harus mencoba Swing Extreme. Ya, seperti namanya, ini adalah sebuah lokasi khusus yang digunakan untuk berayun-ayun. Hanya saja, jaraknya dari dasar jurang sekitar 150 meter. Jadi, destinasi wisata yang satu ini lebih cocok bagi yang tidak takut ketinggian.

Dengan membayar Rp10.000 saja, Anda bisa mencoba atraksi menantang sambil menikmati keindahan alam yang memesona di sekitarnya. Namun, jangan lupa untuk memperhatikan faktor keselamatan, ya. Pastikan prosedur yang tepat sudah dilakukan sehingga atraksi dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Lokasi Swing Extreme ada di daerah Enrekang. Wahana ekstrem ini terletak di antara Puncak Bukit Cekong dan Buttu Macca Bambapuang.

swing extreme makassar
Swing extreme Makassar / Enrekang. Sumber: makassar.tribunnews.com

4. Malino Highlands

Percaya atau tidak, perkebunan teh juga bisa menjadi destinasi wisata yang menarik. Contohnya di Malino Highlands yang terletak di Malino, Kabupaten Gowa. Malino Highlands merupakan sebuah ladang perkebunan teh yang dilengkapi dengan villa, kafe, dan berbagai fasilitas lainnya.

Di sekitar kawasan Malino Highlands, Anda dapat menikmati panorama alam yang dipenuhi oleh hutan pinus yang tinggi dan rapat. Ada pula perkebunan buah-buahan yang menggoda. Jika ingin suasana yang lebih menyegarkan, Anda bisa mengunjungi dua air terjun yang terletak tidak jauh dari kawasan ini.

Malino Higland (sumber: makassar.tribunnews.com)

Inilah 4 tempat wisata kekinian yang harus dikunjungi saat berlibur ke Makassar. Untuk menjelajahi semuanya, Anda tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jangan khawatir, tersedia banyak hotel di Makassar.

Anda bisa mencarinya di website Airy atau aplikasinya di smartphone yang bisa diunduh secara gratis. Menginap di salah satu hotel ini Airy tetap memberikan kenyamanan bagi Anda meskipun harganya tidak mahal. Selamat berlibur di Makassar, ya.

Be Sociable, Share!
Posted on: April 6, 2018, by : li partic

2 thoughts on “4 Destinasi Wisata Zaman Now di Makassar

  1. Wah di Makassar ada Waterpark juga yaaa…
    Yang aku pgn dateng tempat wisatanya itu trans studionya, pgn bandingin apakah sama dengan yang di Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *